WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab Buang Air Besar Berdarah | Bloggout

Penyebab-Buang-Air-Besar-Berdarah

[ 14/03/2020 09:11:39 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab Buang Air Besar Berdarah" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:11:39, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab Buang Air Besar Berdarah:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab Buang Air Besar Berdarah" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita

Nah itulah beberapa faktor buang air besar bedarah.

Berikutnya ialah adanya cidera internal. Cidera internal juga sering disebut dengan kerusakan pembuluh darah pada saluran pencernaan juga merupakan salah satu faktor buang air besar berdarah. Selain itu, adanya masalah pada kerongkongan seperti robekan di kerongkongan juga dapat mengakibatkan pendarahan. Oleh karena itu diagnosa yang tepat buat mengidentifikasikan lokasi cidera sangat penting buat dilakukan, karena ini sangat membantu buat menghentikan pendarahan.

Cidera internal

Anal fisure merupakan sebuah robekan atau luka pada jaringan yang melapisi anus. Hal ini sering dikarenakan karena feses yang besar serta keras dan tentu saja hal tersebut dapat melukai jaringan pada anus. Feses yang besar serta keras atau yang biasa disebut dengan konstipasi terkadang dikarenakan karena kurangnya serat dan air.

Anal fisure

Penyebab BAB berdarah berikutnya karena tukak lambung. Tukak lambung biasanya dikarenakan oleh infeksi bakteri yang disebut Helicobacter pylori (H. pylori). Hal ini mengakibatkan adanya luka terbuka pada lapisan lambung atau usus dua belas jari. Seseorang yang menderita penyakit ini biasanya akan mengonsumsi obat anti inflamasi, ibu profen, naproxen dan juga aspirin. Namun penggunaan jangka panjang dengan dosis yang tinggi dapat mengakibatkan tukak yang mengakibatkan buang air besar dengan darah berwarna hitam.

Tukak lambung

Yang ke-2 ialah adanya kanker usus. Seseorang yang memiliki usia diatas 40 tahun dipercaya memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit ini. Pada beberapa kasus, kanker usus besar ialah alasan utama sebagai faktor buang air besar berdarah. Untuk membuktikan hal ini, biasanya dokter mengharuskan pasiennya buat melakukan tes carsinoembryonic antigen buat menghilangkan tinja berdarah yang dikarenakan oleh faktor lain selain kanker usus besar.

Kanker usus

Penyebab yang pertama ialah adanya penyakit wasir atau ambeien. Adanya penyakit ini merupakan faktor BAB berdarah yang sering kita jumpai. Selain adanya darah merah terang yang menetes saat atau sesudah feses keluar, wasir juga memiliki ciri-ciri yaitu adanya tonjolan atau benjolan dari dalam anus yang keluar saat BAB. Dan benjolan tersebut akan masuk kembali saat selesai BAB.

Wasir

Inilah faktor buang air besar berdarah

Buang air besar berdarah merupakan salah satu gejala penyakit yang cukup umum akibat penyakit tertentu. Biasanya hal ini sering terjadi pada bayi, bocah hingga dewasa. Adanya darah pada feses pada biasanya ialah hal yang sangat membahayakan, walau yang perlu Anda ketahui tidak semua BAB berdarah merupakan masalah serius yang dapat mengancam jiwa. Oleh karena itu, mengetahui faktor dari masalah tersebut ialah hal yang sangat penting buat mengatasinya. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah faktor buang air besar berdarah yang perlu diketahui.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini