WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Makanan Baik Untuk Kesehatan Mata | Bloggout

Makanan-Baik-Untuk-Kesehatan-Mata

[ 14/03/2020 09:08:37 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Makanan Baik Untuk Kesehatan Mata" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:08:37, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Makanan Baik Untuk Kesehatan Mata:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Makanan Baik Untuk Kesehatan Mata" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Ampuh Mengatasi Panas Dalam

Nah itulah beberapa jenis makanan baik buat kesehatan mata sepanjang hari. Selain beberapa makanan yang sudah saya sebutkan di atas, mungkin masih banyak jenis makanan lagi lainnya. Tapi semoga dengan sedikit ulasan tersebut dapat berguna bagi kita semua.

Jenis buah yang memiliki kandungan lutein yang sangat banyak ialah buah alpukat. Fungsi lutein yang terdapat dalam buah alpukat ialah buat mencegah degenerasi makular dan mata katarak, selain itu buah alpukat juga juga memiliki peranan sebagai penyerap nutrisi penting dalam tubuh seperti beta karotin dan alfa yang berguna buat membentuk vitamin A agar dapat diserap tubuh dengan baik.

Alpukat

Jenis makanan yang dipercaya memiliki manfaat buat menambah energi dalam tubuh juga sangat berguna buat menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan oleh kandungan lutein yang ada di dalamnnya yang berfungsi buat mencegah penyakit glukoma dan menyehatkan mata.

Bayam

Telur merupakan jenis makanan yang banyak mengandung sumber nutrisi yang banyak ini di antaranya mengandung lutein, B12, vitamin D, dan vitamin A sangat bagus buat menunjang kesehatan mata. Terutama pada kandungan putih telur sangat bagus dalam mencegah jika terjadi proses degenerasi makular dan penyakit katarak.

Telur

Makanan baik buat kesehatan mata yang ke-2 yang memiliki manfaat buat menjaga kesehatan mata ialaha ikan salmon. Kandungan omega-3 yang ada di dalam ikan salmon memang lebih banyak dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Beberapa penelitian yang menunjukkan jika seseorang yang suka mengonsumsi ikan salmon maka akan terhindar dari gangguan mata kering sehingga keadaan mata akan sehat sepanjang hari.

Ikan Salmon

Kedua makanan tersebut memiliki kandungan ProVitamin A karotenoid dan tinggi betakaroten yang merupakan nutrisi yang sangat efektif buat menjaga kesehatan mata. Kedua kandungan sayuran tersebut selain memiliki manfaat bagi kesehatan mata, juga berguna buat menjaga tulang yang sehat dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Wortel dan Kentang

Berikut Makanan Baik Untuk Kesehatan Mata

Kesehatan mata memang tidak ternilai harganya, karena seperti yang kita tahu mata merupakan indera yang sangat penting bagi kehidupan kita. Seperti kata peribahasa mata merupakan jendela dunia bagi kehidupan, jika ada gangguan sedikit saja pada mata maka akan membuat segala aktivitas kita menjadi tidak nyaman. Supaya hal itu tidak terjadi kepada kita semua maka sangat penting sekali jika kita selalu menjaga kesehatan mata setiap hari. Banyak hal yang bisa kita lakukan buat menjaga kesehatan mata salah satunya ialah dengan mengonsumsi makan-makanan sehat, khsusunya baik buat kesehatan mata. Nah lalu apa saja jenis makanan tersebut?

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini