WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mencegah Kelahiran Prematur Pada Bayi | Bloggout

Cara-Mencegah-Kelahiran-Prematur-Pada-Bayi

[ 14/03/2020 09:06:45 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mencegah Kelahiran Prematur Pada Bayi" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:06:45, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mencegah Kelahiran Prematur Pada Bayi:

  • Mencukupi kebutuhan nutrisi
  • Menjaga berat badan ideal
  • Minum air putih
  • Hindari kebiasaan buruk
  • Rutin melakukan pemeriksaan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mencegah Kelahiran Prematur Pada Bayi" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Jogging Untuk Kesehatan

Nah itulah beberapa cara mencegah kelahiran prematur pada bayi. Selain itu, Anda juga harus menjaga kesehatan mulut. Karena kesehatan mulut amatlah berpengaruh pada organ yang lain. Ibu hamil disarankan buat selalu rutin menjaga kesehatan gigi dan mulut. Artikel lainnya artikel mengenai Pantangan buat ibu hamil.

Ibu hamil sangat dianjurkan dan disarankan buat melakukan pemeriksaan secara rutin dalam setiap bulannya. Hal ini karena pemeriksaan secara rutin dapat meminimalisirkan berbagai macam resiko yang terjadi pada kehamilan tak terkecuali kelahiran prematur.

Tidak hanya para pria saja yang melakukan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol, saat ini para perempuan pun gemar melakukan hal tersebut. Namun sebaiknya ibu hamil menjauhi kebiasaan buruk yang satu ini, kebiasaan buruk seperti itu pun dapat memicu kelahiran prematur pada bayi.

Cara mencegah kelahiran prematur berikutnya ialah dengan mengonsumsi air putih. Air putih yang Anda konsumsi bisa membantu tubuh agar tetap terhidrasi. Karena jika ibu hamil mengalami dehidrasi hal ini dapat memicu kontraksi dan mengakibatkan kelahiran prematur. Mulailah minum air putih 2 liter per hari atau 8 gelas dalam setiap harinya.

Ketika memasuki masa kehamilan berat badan seorang ibu hamil pastinya akan bertambah. Ini dikarenakan pertumbuhan janin dan juga pengaruh hormon kehamilan. Seorang ibu hamil yang memiliki berat badan yang terlalu kurus maupun terlalu gemuk tentunya juga akan memiliki efek buruk bagi kesehatan bayi dan ibu hamil. Selain dapat mengakibatkan kelahiran prematur, berat badan yang tidak ideal juga dapat mengakibatkan keguguran.

Cara yang pertama ialah dengan cara mencukupi kebutuhan nutrisi. Hal ini dikarenakan janin yang Anda kandung tentunya menyerap vitamin dan nutrisi yang Anda konsumsi. Oleh karena itu selama hamil, sebaiknya Anda meningkatkan asupan nutrisi yang Anda konsumsi. Nutrisi baik buat hamil di antaranya ialah asam folat. Asam folat yang Anda konsumsi berperan penting dalam perkembangan janin. Tak hanya itu, asam folat juga berguna buat mencegah kelainan pada janin seperti cacat lahir maupun kelahiran prematur.

Tips mencegah bayi lahir secara prematur

Para ibu hamil tentunya berharap bayi yang ia lahirkan dalam keadaan sehat dan juga normal. Di dunia ini tidak ada seorang pun yang ingin melahirkan bayinya dalam keadaan prematur atau yang biasa disebut dengan lahir sebelum waktu yang seharusnya. Seperti yang Anda ketahui bayi yang prematur rata-rata memiliki berat badan yang kurang, hal ini tentunya dapat membuat bayi lebih rentan terhadap penyakit. Ada beberapa faktor kelahiran prematur yang harus Anda ketahui salah satunya yaitu kurangnya vitamin dan nutrisi pada ibu hamil. Lantas bagaimana cara mencegahnya? Berikut ialah cara mencegah kelahiran prematur pada bayi.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini