WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Akibat Kurang Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh | Bloggout

Akibat-Kurang-Vitamin-D-Bagi-Kesehatan-Tubuh

[ 14/03/2020 09:07:48 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Akibat Kurang Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:07:48, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Akibat Kurang Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh:

  • Menurunkan fungsi jantungAkbibat kurang vitamin D yang pertama ialah dapat menurunkan fungsi dan juga kinerja jantung. Saat tubuh kekurangan vitamin D ini akan membuat darah dalam tubuh menjadi tidak normal dan juga dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Sehingga hal tersebut dapat memberatkan dan menurunkan fungsi jantung. Jika hal ini tidak segera diatasi, ini akan mengakibatkan kematian akibat serangan jantung mendadak.
  • Mudah lelah dan nyeri ototSeperti yang Anda ketahui otot merupakan salah satu komponen dalam tubuh yang berperan buat membantu tubuh melakukan aktivitas sehari-hari. Akan tetapi saat tubuh kekurangan vitamin D ini akan membuat seseorang tersebut menjadi mudah lelah dan nyeri otot saat melakukan sesuatu. Hal ini dikarenakan karena adanya penurunan kemampuan otot karena kekurangan vitamin D.
  • Pengeroposan tulangSalah satu manfaat vitamin D ialah buat membantu menguatkan tulang dan gigi. Akan tetapi jika seseorang kekurangan vitamin D ini akan membuat tulang seseorang menjadi semakin lemah dan beresiko mengalami pengeroposan dan juga kerusakan dini pada tulang.
  • Mudah mengantukAkibat kurang vitamin D berikutnya ialah mudah mengantuk. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine yang dipublikasikan pada tahun 2000 menyatakan bahwa seseorang yang kurang vitamin D lebih mudah mengantuk saat melakukan aktivitas seharian dibandingkan oleh seseorang yang tercukupi asupan vitamin D nya.
  • DepresiMenurut penelitian yang dicantumkan di The Journal of Crinical Endocrinology and Metabolism, menyatakan bahwa seseorang yang kekurangan asupan vitamin D akan sering mengalami perasaan sedih dan juga depresi. Oleh karena itu, jika Anda selalu merasa sedih dan depresi mungkin hal ini dapat menjadi sebuah acuan bahwa Anda sedang kekurangan vitamin D.
  • Menyebabkan kankerSelain makanan instan dan makanan tak sehat lainnya, kurang vitamin D juga dapat mengakibatkan kanker. Hal ini dikarenakan vitamin D merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas salah satunya yaitu sel kanker.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Akibat Kurang Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Kolagen Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Nah itulah beberapa akibat kurang vitamin D buat kesehatan tubuh. Mulailah buat mencukupi asupan vitamin D dalam setiap harinya agar terhindar dari penyakit tersebut. Sumber terbaik vitamin D dapat Anda temui pada ikan, susu, telur, minyak ikan, keju, jamur, udang dan lainnya. Artikel lainnya artikel tentang Manfaat vitamin A bagi kesehatan tubuh.

Dampak buruk kurang vitamin D buat Kesehatan

Tak hanya itu saja, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin D juga berperan dalam penyembuhan serta pencegahan penyakit diabetes tipe 1 dan 2. Lantas apa saja akibat kurang vitamin D bagi kesehatan tubuh? Berikut ulasannya!

Vitamin D merupakan salah satu vitamin larut dalam air yang memiliki fungsi buat menjaga kesehatan tubuh salah satunya yaitu buat menjaga kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan vitamin D memiliki peranan buat membantu penyerapan kalsium dalam makanan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini