WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Merangsang Persalinan Secara Alami dan Efektif | Bloggout

Tips-Merangsang-Persalinan-Secara-Alami-dan-Efektif

[ 14/03/2020 09:07:02 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Merangsang Persalinan Secara Alami dan Efektif" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:07:02, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Merangsang Persalinan Secara Alami dan Efektif:

Cara merangsang kontraksi agar cepat melahirkan

  • Stimulus pada puting payudara
  • Berjalan kaki
  • Selalu rileks

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Merangsang Persalinan Secara Alami dan Efektif" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Mengobati Amandel Secara Alami Tanpa Operasi

Nah itulah beberpa tips merangsang persalinan secara alami dan efektif. Artikel lainnya artikel mengenai Tanda-tanda menjelang persalinan normal.

Seperti yang Anda ketahui salah satu faktor terhambatnya persalinan ialah rasa cemas dan khawatir pada ibu hamil. Oleh karena itu, saat akan menghadapi hal ini Anda harus selalu rileks dan tenang. Untuk mendapatkan rasa tenang Anda dapat melakukan meditasi, memijat tubuh maupun melakukan mandi bau terapi dengan air hangat. Aroma terapi yang Anda gunakan dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang. Selain itu, Anda juga dapat menarik napas dalam-dalam dan hembuskan lewat mulut dan pastikan Anda selalu berfikir positif.

Seperti yang Anda ketahui jalan kaki ialah cara paling umum yang sering dilakukan ibu hamil. Bukan tanpa tujuan, hal ini dilakukan agar mudah dalam merangsang kontraksi. Pada saat pagi hari ialah waktu terbaik buat melakukan hal ini. Saat melakukan hal ini tubuh Anda harus tetap tegak dan tidak boleh condong ke belakang. Selain berjalan kaki di luar rumah. Anda juga dapat melakukannya di dalam rumah dengan cara menggunakan treadmill.

Cara yang pertama ialah dengan menstimulasi pada puting payudara. Hal ini dikarenakan stimulasi payudara yang Anda lakukan bisa membantu merangsang hormon oksitosin di mana fungsi dari hormon ini ialah buat menimbulkan kontraksi pada kehamilan. Untuk melakukan hal ini Anda dapat melakukannya sendiri maupun meminta bantuan dari suami. Namun yang perlu diingat ialah sebaiknya dalam menstimulasi puting payudara jangan berlebihan. Karena jika berlebihan ini akan mengakibatkan kontraksi yang panjang sehingga dapat mengganggu kelancaran dalam proses persalinan.

Jika dokter sudah memperkirakan tanggal persalinan dan Anda tidak menunjukkan tanda-tanda melahirkan seperti kontraksi, ada sebaiknya Anda segera merangsang persalinan Anda agar cepat tiba. Nah, berikut ialah berbagai tips merangsang persalinan secara alami.

Jika usia kehamilan seseorang sudah mencapai 40 minggu, hal ini tentunya ialah hari di mana seseorang akan melakukan persalinan. Akan tetapi jika sudah 40 minggu seorang ibu hamil tidak juga mengalami kontraksi biasanya ibu hamil tersebut akan dirangsang agar persalinan lebih lancar. Ada beberapa hal yang mengakibatkan persalinan terhambat salah satunya yaitu rasa khawatir dan tegang serta stres berlebihan yang dialami ibu hamil dalam menghadapi kelahiran persalinan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini