WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Obat Tradisional untuk Mengobati Penyakit Polip Hidung | Bloggout

Obat-Tradisional-untuk-Mengobati-Penyakit-Polip-Hidung

[ 14/03/2020 09:09:01 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Obat Tradisional untuk Mengobati Penyakit Polip Hidung" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:09:01, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Obat Tradisional untuk Mengobati Penyakit Polip Hidung:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Obat Tradisional untuk Mengobati Penyakit Polip Hidung" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Tradisional Untuk Penyakit Liver

Nah itulah beberapa obat tradisional buat mengobati penyakit polip secara alami.

Selain buat meningatkan sistem imun tubuh, vitamin C juga bisa membantu buat mengobati polip. Zat yang terdapat pada buah asam memiliki kandungan yang hampir sama dengan vioflavonoid yaitu suatu zat yang bisa membantu menjaga kesehatan pembuluh darah di dalam jaringan hidung.

Mengonsumsi makanan kaya vitamin C

Untuk membuat obat tradisional yang satu ini Anda harus menyiapkan beberapa bahan-bahan seperti beberapa lembar daun cemara, daun sirih dan juga beberapa ruas kunyit. Setelah semuanya siap, cuci semua bahan hingga bersih. Untuk kunyit, Anda harus mengupas dan memarutnya hingga halus. Setelah itu rebus parutan kunyit bersama dengan daun sirih dan daun cemara. Kemudian tuangkan ramuan tersebut ke dalam panci lalu hiruplah uap panas yang dihasilkan. Lakukan penyembuhan ini secara teratur buat mempercepat proses penyembuhan penyakit polip hidung.

Daun sirih dan daun cemara

Obat tradisional buat mengobati penyakit polip hidung berikutnya ialah dengan memanfaatkan temu putih dan daun sambiloto. Cara meramunya pun sangat mudah. Yaitu, pertama pastikan Anda mencuci ke-2 bahan tersebut hingga bersih. Kemudian rebus hingga mendidih dengan menggunakan 700 cc air. Jika air sudah tersisa hanya 300 cc Anda dapat menyaring dan mendingingkannya. Setelah itu, minumlah obat tradisional dari temu putih dan sambiloto ini 2 kali sehari secara rutin.

Temu putih dan sambiloto

Obat tradisional yang ke-2 ialah dengan menggunakan kunyit dan benalu teh. Caranya, cuci bersih semua bahan tersebut kemudian rebus ke-2 bahan alami itu hingga mendidih. Saring dan dinginkan. Minumlah ramuan tersebut selama 2 kali sehari secara rutin.

Kunyit dan benalu teh

Obat tradisional buat mengobati penyakit polip hidung yang pertama ialah dengan cara menggunakan jeruk nipis dan jahe. Caranya, peras jeruk nipis kemudian campurkan dengan jahe yang sudah dihaluskan dan dikeringkan. Tak hanya itu saja, Anda juga harus mencampurkan bahan alami lainnya seperti cengkeh, daun sirih dan juga daun sereh. Rebus semua bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu, saring airnya dan minumlah ramuan tersebut. Lakukan hal ini secara rutin yaitu setiap pagi selama satu bulan.

Jeruk nipis dan jahe

Cara mengobati polip hidung secara alami

Polip ialah penyumbatan rongga hidung karena adanya pembengkakan atau pembesaran daging tumbuh di dalam rongga hidung. Dan pembesaran ini biasanya dikarenakan oleh alergi atau infeksi sinusitis. Seseorang yang menderita penyakit ini biasanya memiliki gejala seperti pilek yang berkepanjangan, penciuman menurun, suara bindeng, pernapasan terganggu dan juga sering ingusan. Seseorang yang menderita polip kronis salah satu cara buat mengatasinya ialah dengan melakukan operasi pengangkatan polip. Akan tetapi, Anda jangan khawatir, Anda juga dapat melakukan terapi dengan menggunakan bahan alami. Berikut ialah obat tradisional buat mengobati penyakit polip hidung!

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini