WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Obat Tradisional Untuk Penyakit Liver | Bloggout

Obat-Tradisional-Untuk-Penyakit-Liver

[ 14/03/2020 09:08:57 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Obat Tradisional Untuk Penyakit Liver" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:08:57, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Obat Tradisional Untuk Penyakit Liver:

  • Selalu menjaga kebersihan tubuh dan kebersihan lingkungan sekitar.
  • Selalu menjaga keseimbangan asupan nutrisi, vitamin dan mineral dalam tubuh.
  • Menghindari penggunaan obat-obatan terlarang yang dapat memicu penyakit liver
  • Berhati-hati saat menggunakan peralatan pribadi gunting kuku, alat cukur dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan alat tersebut dapat dengan mudah menyebarkan virus dan bakteri dari penderita kepada orang lain.
  • Selalu perhatikan tingkat kebersihan air minum yang akan di Anda konsumsi.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Obat Tradisional Untuk Penyakit Liver" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Khasiat Kunyit Putih untuk Kesehatan

Demikian penjelasan mengenai obat tradisional buat penyakit liver.

PegaganObat tradisional buat penyakit liver berikutnya ialah pegagan. Tananam pegagan ini memiliki kandungan asiaticoside, brahmic acid, natrium, magnesium dan zat samak. Semua kandungan tersebut memiliki peranan yang sangat bagus buat mengatasi penyakit liver. Selain itu pegagan berperan buat membantu proses meregenerasi sel-sel liver yang rusak dan kembali menjadi sehat lagi. Adapun cara memanfaatkannya cukup dengan mengambil 15 daun pegagan, lalu rebus dengan 2 gelas air bersih masak hingga mendidih. Setelah dingin baru Anda bisa meminumnya setiap gari dua kali sampai terdapat peruabahan dari penyakit liver yang Anda derita.

SambilotoObat tradisional yang ke-2 ialah sambiloto atau yang memiliki nama lain zat andrographolid. Adapun fungsi zat ini ialah dapat merusak inti sel tumor dan meningkatkan sel daya tahan tubuh. Selain itu sambiloto juga memiliki manfaat buat merangsang fagositosis yaitu kemampuan sel dalam bekerja membunuh benda asing seperti bakteri dan virus dalam tubuh.

TemulawakObat tradisional buat penyakit liver yang pertama ialah temulawak. Tanaman ini memang sering digunakan sebagsi tips mencegah liver secara alami. Hal ini dikarenakan temulawak memiliki kandungan curcumin yang memiliki khasiat alami sebagai anti inflamasi (anti radang). Selain itu juga sebagai antihepatotoksin yang sangat berguna buat melindungi hati dari peradangan.

Dibawah ini terdapat beberapa obat tradisional buat penyakit liver

Cara pencegahan penyakit liver

Penyakit liver atau hati ini dapat dikarenakan oleh berbagai faktor di antaranya yang pertama ialah dikarenakan karena kelainan hati (bawaan sejak lahir), karena infeksi virus atau bakteri, faktor makanan, dan karena faktor lainnya seperti gangguan pada proses metabolisme. Itulah berapa faktor penyakit liver yang harus Anda ketahui. Nah buat cara pencegahannya ialah sebagai berikut.

Penyakit liver atau yang sering disebut dengan penyakit hati ini merupakan salah satu penyakit yang menyerang sistem organ dalam tubuh. Penyakit ini juga merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan dapat berefek pada organ sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan fungsi hati dalam menyaring darah tidak stabil dan mengakibatkan sistem metabolisme dalam tubuh menjadi tidak terkendali.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini