WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Khasiat Kunyit Putih untuk Kesehatan | Bloggout

Khasiat-Kunyit-Putih-untuk-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:08:54 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Khasiat Kunyit Putih untuk Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:08:54, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Khasiat Kunyit Putih untuk Kesehatan:

Manfaat kunyit putih buat kesehatan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Khasiat Kunyit Putih untuk Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Khasiat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan

Nah itulah beberapa khasiat kunyit putih buat kesehatan. Akan tetapi jika Anda akan mengonsumsinya dengan obat medis lainnya, sebaikya Anda meminta persetujuan dokter terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan kunyit putih sebagai obat buat menyembuhkan luka bakar dan penyakit kulit lainnya. Anda pun dapat menggunakan kunyit sebagai obat luar serta obat dalam. Untuk penyembuhan dalam, Anda bisa memanfaatkannya sebagai minuman atau jamu kunyit putih. Sedangkan buat pengobatan dari luar Anda dapat menempelkan kunyit putih yang sudah dihaluskan pada kulit yang terluka.

Menyembuhkan luka bakar

Khasiat kunyit putih berikutnya ialah buat menurunkan gula darah. Gula darah yang berlebih dalam tubuh dapat mengakibatkan penyakit diabetes atau kencing manis. Salah satu faktor diabetes yang perlu Anda ketahui ialah karena keturunan, obesitas, kurang bergerak aktif dan sering mengonsumsi makanan yang kaya glukosa. Jika dalam riwayat kesehatan keluarga Anda pernah ada yang mengalami penyakit ini sebaiknya Anda berhati-hati dan waspada. Untuk mencegah penyakit ini, mulailah buat mengonsumsi ramuan kunyit putih secara teratur.

Menurunkan gula darah

Cara yang ke-2 ialah buat mengobati maag. Maag ialah salah satu faktor asam lambung, sehingga jika kita terkena maag, ini akan mengakibatkan perut terasa perih dan sakit. Untuk mengobati ini, Anda pun dapat memanfaatkan kunyit putih. Pertama, amjikah beberapa ruas kunyit putih lalu bersihkan. Setelah bersih Anda dapat merebusnya dengan air hingga mendidih. Saring dan kemudian minum ramuan tersebut selagi hangat. Anda pun dapat menambahkan madu sebagai pemanisnya.

Mengobati maag

Hampir sama dengan temulawak, kunyit putih juga mampu membantu nafsu makan seseorang. Nafsu makan yang buruk akan membuat Anda mudah lelah saat menjalani aktivitas. Ini karena makanan yang ada di dalam perut tidak seimbang. Menambah nafsu makan juga sangat bagus bagi Anda yang menginginkan berat badan naik. Anda disarankan buat rutin mengonsumsi kunyit putih akan nafsu makan lebih baik dan berat badan Anda akan mudah naik.

Menambah nafsu makan

Dibandingkan dengan menggunakan obat, menggunakan baha-bahan alami pastinya akan lebih sehat dan tanpa efek samping. Berikut ialah khasiat kunyit putih buat kesehatan.

Kunyit putih atau yang sering disebut dengan temu rapet merupakan salah satu jenis rempah-rempah rimpang. Berbeda dengan kunyit kuning yang digunakan buat bumbu masakan, kunyit putih lebih sering dimanfaatkan sebagai penyembuhan. Dalam penyembuhan tradisional dan dalam farmakologi China menyebutkan bahwa tumbuhan yang satu ini memiliki sifat antara lain anti inflamasi atau anti peradangan, menghentikan peradangan, anti neoplastik (menghambat pertumbuhan sel kanker) serta menambah nafsu makan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini