WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Sauna dan Spa Bagi Kulit Wajah Setelah Olahraga | Bloggout



Sauna pada dasarnya yaitu mengeluarkan racun dalam tubuh melalui mandi uap yang mengeluarkan keringat. Berikut beberapa manfaat sauna dan spa buat kesehatan dan kecantikan.

1. Mengeluarkan racunManfaat dari sauna yang utama ialah mengeluarkan racun dalam tubuh. Sauna atau mandi uap akan membuat Anda mengeluarkan keringat secara berlebihan. Sebab melalui keringat ini racun-racun dalam tubuh akan dikeluarkan.Ketika melakukan sauna pori-pori kulit membuka dan racun yang tersimpan di bawah kulit akan dikeluarkan. Tidak hanya racun di kulit saja tapi yang ada dalam tubuh dikeluarkan semuanya melalui keringat.

. Menyehatkan kulitMandi uap atau sauna juga memiliki manfaat yang baik buat kulit. Manfaat sauna bagi kulit yaitu bisa menghilangkan radikal bebas pada kulit. Setiap harinya kulit tentunya terpapar radikal bebas karena polusi, terlebih jika banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.Selain radikal bebas, sisa make-up juga bisa membuat kulit menjadi rusak. Dengan mandi uap atau sauna ini dapat menghilangkan radikal bebas dan juga menghilangkan kotoran-kotoran yang ada dalam kulit.

3. Meredakan stresMandi uap atau sauna sangat bagus buat meredakan stres dan menjernihkan fikiran. Ketika mandi uap, Anda akan merasakan ketenangan dan juga fikiran akan menjadi jernih. Jika Anda merasa stres, maka lakukanlah sauna.

4. Membantu dietMelakukan sauna sesudah olah raga sangat bagus, yaitu bisa membantu menurunkan berat badan. Orang yang melakukan olah raga biasanya memiliki tujuan khusus buat membantu diet, agar diet bisa berjalan lancar Anda bisa membarenginya dengan sauna. Manfaat sauna sesudah olah raga yaitu bisa membuat badan menjadi fresh kembali dan membantu pembakaran lemak secara maksimal.

5. Meningkatkan elastisitas wajahSauna juga dapat dilakukan khusus buat wajah. Manfaat sauna wajah sangat banyak, salah satunya yaitu dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah.Sauna ini bisa membersihkan wajah dari berbagai radikal bebas dan sisa-sisa kotoran pada wajah. Dengan melakukan sauna setiap hari bisa mengurangi keriput pada wajah.

Banyak sekali manfaat sauna yang dapat didapatkan, walau perlu diingat melakukan mandi sauna tidak boleh lebih dari 15 menit. Jika mandi sauna dilakukan lebih dari 15 menit dapat mengakibatkan gangguan kesehatan. Bisa jadi jika fisik Anda lemah bisa mengakibatkan kematian.Banyak orang yang beranggapan mandi sauna lebih lama akan lebih sehat. Padahal, jika melakukan sauna lebih dari setengah jam saja sudah tidak baik buat tubuh.

Sauna atau mandi uap merupakan salah satu cara yang dapat digunakan buat merawat kesehatan tubuh. Sauna biasanya dibarengi dengan spa. Pada dasarnya spa dan sauna bisa dijadikan satu. Sauna merupakan mandi uap di ruangan yang tertutup selama beberapa menit, sedangkan spa rileksasi dengan bau yang khas.Banyak orang yang belum menyadari manfaat sauna, padahal jika sauna dilakukan setiap hari akan memberikan efek yang sangat bagus buat kesehatan. Bahkan, Selain kesehatan tubuh saja tapi juga kecantikan wajah dan kulit







0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini