WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab Penyakit Ebola dan Pencegahannya | Bloggout

Penyebab-Penyakit-Ebola-dan-Pencegahannya

[ 14/03/2020 09:11:07 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab Penyakit Ebola dan Pencegahannya" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:11:07, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab Penyakit Ebola dan Pencegahannya:

  • Mencari tahu mengenai virus ebola secara dini.
  • Ketika anggota keluarga atau orang disekitar Anda telah di duga terinfeksi virus ebola sebaiknya segera membawanya ke rumah sakit buat mendapatkan penanganan yang tepat. Selain itu juga buat mencegah proses penularan.
  • Usahakan buat tidak melakukan kontak langsung dengan penderita ebola.
  • Menggunakan pelindung secara maksimal saat berada disekitar orang-orang yang terkena virus ebola.
  • Memasak daging hingga betul-betul matang sebelum dikonsumsi.
  • Selalu mencuci tangan dengan bersih, terutama sesudah melakukan kontak langsung dengan penderita.
  • Berhati-hati saat menangani darah, cairan tubuh dan lain sebagainya yang berasal dari penderita ebola.
  • Alangkah baiknya buat tidak berkunjung di negara atau tempat yang beresiko menularkan ebola.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab Penyakit Ebola dan Pencegahannya" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Macam-macam Penyakit Paru-paru dan Penyebabnya

Nah itulah sedikit ulasan mengenai faktor penyakit ebola dan pencegahannya.

Penyebab penyakit ebola ialah karena terkontaminasi oleh binatang yang terinfeksi binatang virus ebola dan faktorarannya melalui kontak langsung dengan penderita. Nah buat menghindari hal tersebut terjadi, berikut terdapat langkah-langkah cara pencegahan virus ebola:

Cara Pencegahan Penyakit Ebola

Seperti yang sudah dijelaskan di atas virus ebola yang saat ini banyak menyerang penduduk negara Liberia, Guinea, dan Sierra Leone tersebut dikarenakan oleh virus yang dibawa oleh air liur kelelawar. Penyakit ini merupakan penyakit yang mematikan, virus ini dapat dengan mudah dalam penyebarannya melalui kontak langsung dengan darah atau cairan tubuh penderita. Seperti contohnya urin, tinja, air liur, keringat, dan lain sebagainya. Kelompok yang memiliki resiko terbesar terkena penyakit ebola ialah keluarga yang tinggal serumah dan tim medis yang merawatnya. Jika diketahui keluarga Anda diduga menderita ebola maka sebaiknya Anda buat tidak merawatnya sendiri supaya mencegah meluasnya persebaran virus ebola. Berikut akan kami jelaskan pula cara pencegahan terhadap virus ebola.

Penyebab Penyakit Ebola

Bukan hanya itu saja faktor penyakit ebola, karena juga bisa dikarenakan oleh rantai pola penyebarannya yang semakin melebar. Diantaranya melalui kera dan manusia yang memakan buah yang terkena air liur kelelawar, atau bahkan hanya menyentuh buah dan benda yang terkena air liur kelelawar. Untuk lebih jelasnya Anda bisa perhatikan penjelasan berikut ini!

Ebola sekarang ini memang telah menjadi perhatian dunia karena epidemi yang belakangan ini terjadi. Menurut WHO, ebola merupakan penyakit yang dikarenakan oleh virus dan wabah yang amat tinggi sepanjang sejarah. walaupun di Indonesia saat ini belum terdapat kasus ebola, walau tetap harus waspada supaya terhindar dari penyakit yang mematikan tersebut. Virus ebola atau demam berdarah ebola ini merupakan penyakit yang dikarenakan oleh jenis virus yang berasal dari gen ebolavirus dan termasuk dalam famili dari filoviridae. Menurut sejarah penelusuran pertama kali penyakit ebola terjadi pada tahun 1976, dan disinyalir faktor penyakit ebola ini dikarenakan oleh infeksi akibat memakan daging monyet dan kelelawar.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini