WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Obat Tradisional untuk Penyakit Maag | Bloggout

Obat-Tradisional-untuk-Penyakit-Maag

[ 14/03/2020 09:08:25 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Obat Tradisional untuk Penyakit Maag" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:08:25, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Obat Tradisional untuk Penyakit Maag:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Obat Tradisional untuk Penyakit Maag" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Magnesium Bagi Kesehatan

Nah itulah beberapa obat tradisional buat penyakit maag yang dapat Anda coba.

Tak hanya buahnya saja yang mampu mengobati demam berdarah, manfaat daun jambu biji memiliki khasiat buat menyembuhkan maag. Caranya, ambillah beberapa lembar daun jambu biji yang masih segar kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu, rebuslah daun tersebut dengan menggunakan 1,5 liter air hingga mendidih. Saring dan minumlah ramuan tersebut saat sudah dingin. Untuk hasil yang maksimal, minumlah ramuan ini secara rutin yaitu tiga kali sehari pada pagi, siang dan malam sebelum tidur.

Daun jambu biji

Obat tradisional buat penyakit maag berikutnya ialah menggunakan kacang kedelai. Selain dapat dikonsumsi sebagai susu kedelai, Anda pun dapat membuat ramuan dari jenis kacang yang satu ini buat mengatasi maag. Caranya, siapkan kacang kedelai secukupnya kemudian sangrai kacang tersebut tanpa minyak. Tumbuk hingga halus, dan Anda pun dapat meminumnya dengan cara menyeduhnya. Dibandingkan dengan obat tradisional lainnya, kacang kedelai merupakan obat tradisional maag yang amat diminati karena memiliki rasa yang lebih enak.

Kacang kedelai

Menurut hasil penelitian, salah satu bumbu dapur ini memiliki khasiat dalam menurukan gangguan pada tukak lambung dan secara bertahap kunyit mampu menyembuhkan maag. Caranya, siapkan dua batang kunyit yang sebelumnya sudah dibersihkan. Parut dan peras kunyit layaknya memeras kelapa. Kemudian minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari. walaupun memiliki rasa yang tidak enak, ramuan ini dapat memberikan efek baik bagi kesehatan Anda.

Kunyit

Obat tradisional buat penyakit maag yang pertama ialah temulawak. Tidak dapat dipungkuri lagi bahwa temulawak merupakan salah satu tum*uhan obat yang sering digunakan buat mengobati berbagai macam penyakit. salah satunya yaitu maag. Cara membuat ramuannya pun mudah yaitu ambillah beberapa rimpang temulawak kemudian iris tipis dan anginkan. Setelah itu Anda dapat merebusnya dengan menggunakan 5 hingga 7 gelas air hingga mendidih. Saring dan dinginkan, kemudian minum satu gelas ramuan tersebut dalam setiap harinya.

Temulawak

Cara mengatasi maag secara alami

Selain menggunakan obat yang dijual di pasaran, Anda pun dapat mengatasi maag dengan cara membuat sendiri obat herbal atau tradisional yang bisa Anda dapatkan dari tum*uhan obat di sekitar rumah Anda. Nah berikut ialah obat tradisional buat penyakit maag yang dapat Anda coba.

Maag merupakan salah satu penyakit lambung yang dapat menimbulkan rasa mual dan nyeri pada perut yang dekat dengan ulu hati. Penyakit ini biasanya sering diderita oleh seseorang yang sering telat makan dan seseorang yang memiliki jadwal makan tidak teratur dan biasanya penyakit ini sering dianggap sepele oleh penderinya. Namun tahukah Anda seseorang yang mengalami maag akut dapat mengakibatkan berbagai macam komplikasi berbahaya bagi kesehatan tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini