WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Daftar Makanan Penambah Darah | Bloggout

Inilah-Daftar-Makanan-Penambah-Darah

[ 14/03/2020 09:07:55 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Daftar Makanan Penambah Darah" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:07:55, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Daftar Makanan Penambah Darah:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Daftar Makanan Penambah Darah" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Kubis Bagi Kesehatan

Nah itulah beberapa daftar makanan penambah darah.

Selain berguna buat mencegah kelahiran prematur dan cacat pada janin, asam folat juga berguna buat mengatasi anemia. Asam folat atau yang lebih sering dikenal sebagai vitamin B9 merupakan salah satu vitamin B kompleks yang bisa membantu tubuh buat memproduksi sel darah merah yang baru. Makanan mengandung asam folat dapat Anda jumpai pada sayuran hijau, roti, sereal, kacang-kacangan dan lainnya.

Makanan kaya akan asam folat

Makanan penambah darah berikutnya ialah makanan yang kaya akan vitamin B12. Dalam tubuh, vitamin B12 berguna buat memproduksi sel darah merah di sumsum tulang belakang serta buat sintesis DNA. Sehingga jika tubuh seseorang kekurangan vitamin B12, ini akan mengakibatkan seseorang tersebut mengalami anemia jenis anemian megaloblastik. Jenis anemia tersebut membuat tubuh tidak dapat menyimpan dan mengangkut oksigen ke jaringan lainnya. Oleh karena itu sangat dibutuhkan makanan kaya akan vitamin B12 seperti berbagai macam produk susu, sereal, ikan, hati sapi, daging merah dan lainnya buat mengatasinya.

Makanan kaya akan vitamin B12

Seperti yang Anda ketahui zat besi merupakan salah satu nutrisi yang berperan penting dalam pembentukan warna sel darah merah. Bagi orang yang sehat, mengonsumsi makanan kaya akan zat besi berguna buat mencegah anemia serta memenuhi kebutuhan oksigen seluruh sel tubuh. Sedangkan buat penderita anemia yang rutin mengonsumsi makanan kaya akan zat besi, tentunya ini akan membantu buat mengatasi penyakit tersebut. Ada beberapa macam makanan kaya akan zat besi yang dapat Anda konsumsi, seperti daging, kangkung, bayam, kuning telur, kacang-kacangan serta sayuran berwarna hijau lainnya.

Makanan kaya akan zat besi

Makanan penambah darah yang pertama ialah makanan yang kaya kan protein. biasanya tubuh kita membutuhkan protein buat bahan baku pembentukan sel-sel dalam tubuh salah satunya yaitu sel darah merah. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan kaya akan protein sangat bagus buat mengatasi anemia. Makanan tersebut antara lain, ikan, kacang-kacangan, telur, susu, daging dan lainnya.

Makanan kaya akan protein

Mengenal makanan penambah darah

Seseorang yang kurang darah biasanya akan mengalami beberapa gejala seperti mudah lelah, pucat, sering mengantuk, kepala pusing dan lainnya. Jika tidak segera ditangani, anemia tentunya dapat mengganggu aktivitas dalam sehari-hari bahkan dapat mengancam jiwa. Berikut ialah daftar makanan penambah darah yang dapat Anda konsumsi!

Kurang darah atau yang sering disebut dengan anemia ialah suatu keadaan di mana tubuh kekurangan sel darah merah. Sel darah merah memiliki peranan yang sangat penting buat mengangkut oksigen menuju ke seluruh tubuh dan juga membuang karbon dioksida dari tubuh. Sel darah merah dapat berwarna merah karena mengandung protein yang kaya akan zat besi atau yang lebih dikenal sebagai hemoglobin (Hb).

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini