WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengobati Herpes Secara Tradisional | Bloggout

Cara-Mengobati-Herpes-Secara-Tradisional

[ 14/03/2020 09:10:15 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengobati Herpes Secara Tradisional" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:10:15, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengobati Herpes Secara Tradisional:

Metode Mengatasi Herpes Secara Tradisional

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengobati Herpes Secara Tradisional" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Nah itulah pembahasan mengenai cara mengobati herpes secara tradisional. Jika Anda tidak ingin repot dengan cara tradisional seperti yang dijelaskan di atas, Anda bisa melakukan penyembuhan ke dokter kulit.

Cara paling mudah buat mencegah penularan herpes dan kambuhnya herpes ialah tidak menggosok dengan handuk, istirahat secara tertaur, menjaga kebersihan badan, tidak menggaruk luka herpes dan jangan berbagai perlengkapan pribadi, seperti handuk, baju maupun perlengkapan mandi seperti sabun.

Cara mencegah penularan herpes

Berikutnya ialah dengan menggunakan jintan hitam atau habbatusauda. Caranya, siapkan saru sendok teh jintan hitam, temu putih, umbi bidara upas, brotowali dan daun sambiloto. Rebus semua bahan tersebut dengan 1 liter air hingga tersisa 2 gelas saja dan minumlah secara teratur.

Jintan hitam

Cara mengobati herpes berikutnya ialah dengan menggunakan teh hijau. Kandungan zat baik dalam teh hijau sangat ampuh buat mengatasi penyakit ini. Anda bisa menggunakan teh hijau celup. Caranya, celupkan teh pada air hangat lalu kompreskan pada luka herpes. Untuk hasil yang maksimal, tekan saat mengompres dan diamkan selama 30 menit.

Teh hijau

Terakhir yaitu menggunakan bahan alami daun dewa, buat jenis daun dewa yang sangat efektif mengatasi penyakit herpes ialah daun dewa merah. Daun dewa merah juga memiliki khasiat sebagai obat tradisional penyakit herpes karena memiliki kandungan akribiotik alami. Caranya pun sama seperti yang dia atas yaitu cukup menumbuk halus, lalu oleskan pada kulit yang terkena herpes.

Daun Dewa Merah

Cara tradisional yang ke-2 ialah dengan menggunakan daun binahong. Daun binahong memang sering dimanfaatkan buat mengatasi semua jenis penyakit dan salah satunya ialah penyakit herpes. Hal ini dikarenakan daun binahong memiliki kandungan antibiotik alami yang daat dimanfaatkan buat menyembuhkan luka-luka ringan. Caranya mudah, tumbuk halus daun binahong sesudah itu oleskan pada kulit Anda yang terkena herpes.

Daun Binahong

Cara mengatasi herpes secara tradisional yang pertama ialah dengan menggunakan waru landak. Waru landak ialah tum*uhan yang memiliki khasiat buat mengobati penyakit kulit salah satunya penyakit herpes. Caranya penggunaanya, cukup dengan menyediakan daun waru landak sekitar 10 lembar. Setelah itu tumbuk halus, lalu oleskan pada kulit Anda yang terkana herpes. Setelah itu tutup dengan menggunakan kain kasa, buat mendapatkan hasil yang maksimal lakukan setiap hari sampai herpes kering.

Waru Landak

Berikut ini terdapat cara yang bisa Anda lakukan buat mengobati penyakit herpes yang menyerang kulit Anda. walaupun herpes terjikang penyakit yang ngga berbahaya, walau penyakit ini menimbulkan rasa sakit dan membuat tidak nyaman pada area tubuh. Lantas apa saja cara mengobati herpes secara tradisional? Adapun penjelasan sebagai berikut.

Yang ke-2 ialah herpes simplex. Jenis herpes yang satu ini terbagi dalam dua macam, yaitu HSV-1 dan HSV-2. Dari ke-2 jenis tersebut masing-masing penyakitnya pun memiliki karakteristik yang berbeda. HSV-1 biasanya akan menginfeksi bibir sehingga ini akan mengakibatkan luka di bibir. Sedangkan HSV-2 dapat mengakibatkan herpes kelamin maupun herpes pada bibir. Herpes ini dapat menular melalui kontak secara langsung maupun melalui air liur.

Herpes simplex virus

Gejala umum dari penyakit yang dikarenakan oleh virus ini ialah nyeri, ruam dan terasa gatal. Setelah dilakukan tindakan penyembuhan ruam tersebut akan menghilang, akan tetapi rasa sakit akan masih terasa selama berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun. Setiap orang biasanya menyebut penyakit ini ialah cacar api atau cacar ular.

Yang pertama ialah herpes zoster. Herpes ini merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang dikarenakan oleh virus Varicella zoster, yaitu virus yang mengakibatkan cacar air. Virus ini akan menetap di dalam sel saraf dan berdiam di sana. Akan tetapi virus ini bisa berubah menjadi aktif jika virus tersebut menerima rangsangan, salah satunya yaitu saat daya tahan tubuh lemah disertai dengan stres dan banyak pikiran.

Herpes zozter

Jenis penyakit herpes yang perlu diwaspadai

Berbeda dengan herpes simpleks atau herpes genitalis yang dikarenakan oleh virus yang berasa dari hubungan atau aktivitas seksual yang tidak sehat. Jenis virus ini sangat susah buat dimatikan, sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama dalam proses penyembuhannya. Sebelum mengetahui cara mengobati herpes, tak ada salahnya buat mengetahui beberapa jenis penyakit herpes. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah jenis penyakit herpes.

Herpes merupakan salah satu penyakit yang dikarenakan oleh virus. Jenis penyakit ini terbagi menjadi dua yaitu herpes zoster dan herpes ginitalis. Untuk jenis herpes yang sering terjadi ialah herpes zoster yang dikarenakan oleh virus varicella zoster. Herpes ini memiliki ciri dan bentuk seperti cacar air yang menimbulkan gelembung-gelembung dan mengakibatkan kulit berwarna kemerah-merahan. Gelembung itulah yang akhirnya akan menyebarkan virus ke seluruh kulit pada tubuh. Untuk proses penularannya biasanya dapat terjadi akibat kontak langsung dengan area kulit yang terkana herpes, atau bisa menggunakan barang seperti pakaian, handuk, sabun dari orang yang terkena herpes.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini