WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Macam-macam Penyakit Paru-paru dan Penyebabnya | Bloggout

Macam-macam-Penyakit-Paru-paru-dan-Penyebabnya

[ 14/03/2020 09:11:01 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Macam-macam Penyakit Paru-paru dan Penyebabnya" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:11:01, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Macam-macam Penyakit Paru-paru dan Penyebabnya:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Macam-macam Penyakit Paru-paru dan Penyebabnya" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Macam-macam Penyakit Pada Telinga

Nah itulah beberapa macam-macam penyakit paru-paru dan pencegahannya.

Hampir setiap orang mengetahui bahwa asma merupakan salah satu jenis penyakit paru-paru. Gejala dari penyakit ini ialah susah bernapas serta disertai suara mengi. Selain faktor keturunan ada beberapa faktor lain yang mengakibatkan penyakit ini, seperti perubahan suhu, debu, ketegangan emosi dan juga gerakan badan yang berlebihan. Untuk menghindari penyakit ini, sebaiknya hindari hal-hal yang dapat mengakibatkan penderita mengalami serangan asma.

Asma

Berikutnya ialah emfisema. Hilangnya keelastisan alveolus mengakibatkan penyakit yang satu ini. Alveolus merupakan gelembung-gelembung yang ada di dalam paru-paru. Penyebab utama dari penyakit ini ialah kekurangan enzim alfa-1 dan juga asap rokok. Oleh karena itu seseorang yang sudah didiagnosis dokter menderita penyakit ini sebaiknya selalu menghindari asap rokok buat meringankan sesak napas yang ia derita.

Emfisema

Tuberkulosis atau TBC ialah penyakit paru-paru berikutnya. Penyebab penyakit TBC ialah bakteri Mycobacteri tuberculosis, penyakit menular ini memiliki gejala yaitu batuk berdahak yang lebih dari 3 minggu dan juga sering kali disertai dengan darah. Penanganan dari penyakit ini ialah selalu mengecekkan diri ke dokter secara rutin jika Anda mengalami batuk. Hal ini dikarenakan beberapa orang menganggap bahwa batuk ialah penyakit yang sepele.

Tuberkulosis (TBC)

Yang ke-2 ialah pneumonia. Pneumonia ialah salah satu jenis penyakit menular yang dikarenakan oleh bakteri, virus maupun jamur. biasanya penyakit ini dikarenakan oleh bakteri Streptococus dan Mycoplasma pneumoniae yang mengakibatkan infeksi jaringan paru atau parenkim. Sama halnya kanker paru-paru gejala yang sering timbul akibat penyakit ini ialah sesak napas, demam serta batuk berdahak.

Pneumonia

Penyakit paru-paru yang pertama ialah kanker paru-paru. Kanker paru-paru merupakan penyakit faktor kematian terbesar jika dibandingkan dengan penyakit lainnya. Penyakit ini memiliki gejala seperti berat badan menurun, sakit pada dada, batuk, sesak napas serta mudah lelah. Untuk gejala biasanya dapat terlihat jika kanker sudah mulai menyebar dan membesar. Lantas apa faktornya? Penyebab dari kanker paru-paru ialah asap rokok. Tak hanya perokok aktif saja yang dapat terserang penyakit ini, perokok pasif bahkan memiliki persentase yang lebih besar terserang kanker paru-paru.

Kanker paru-paru

Berikut ialah macam-macam penyakit paru-paru dan faktornya

Selain jantung, paru-paru merupakan salah satu organ terpenting pada pada tubuh manusia. Hal ini dikarenakan pari-paru memiliki fungsi sebagai tempat bertukarnya oksigen dan karbondioksida di dalam darah. mengingat betapa pentingnya fungsi paru-paru bagi kelangsungan hidup manusia olah karena itu menjaga kesehatan paru-paru amatlah penting buat dilakukan. Hal ini dikarenakan paru-paru termasuk salah satu organ vital yang sering sekali dihinggapi penyakit. Berikut ialah macam-macam penyakit paru-paru dan faktornya yang perlu Anda ketahui.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini