WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Akibat Kekurangan Vitamin E Bagi Kesehatan | Bloggout

Akibat-Kekurangan-Vitamin-E-Bagi-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:10:36 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Akibat Kekurangan Vitamin E Bagi Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:10:36, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Akibat Kekurangan Vitamin E Bagi Kesehatan:

  • Kekurangan asupan vitamin E pada tubuh dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem saraf dan otot. Hal ini dikarenakan karena sel darah merah yang rusak dan kemudian terbelah yang mengakibatkan sistem saraf dan otot menjadi terganggu. Selain itu kekurangan vitamin E juga dapat mengakibatkan gangguan pada penglihatan (katarak), kelainan fungsi otak dan sumsum tulang belakang, kelainan terhadap sistem reproduksi dan infertilitas (ketidaksuburan).
  • Penyakit akibat kekurangan vitamin E pada bayi dan bocah ialah resiko pada bayi prematur yang memang memiliki kecenderungan akibat kekurangan vitamin E akan mengalami gangguan penglihatan hingga kebutaan. Sedangkan buat bocah yang sudah berumur lebih besar akan beresiko terjadinya penyakit kelainan saraf, refleks menurun, dan gangguan penyerapan usus.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Akibat Kekurangan Vitamin E Bagi Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Tradisional Ambeien

Sekian penjelasan mengenai akibat kekurangan vitamin E bagi tubuh. Penuhi asupan vitamin E secara optimal supaya tidak terjadi gangguan penyakit seperti yang di jelaskan di atas. Semoga berguna!

Berikut Akibat Kekurangan Vitamin E Bagi Tubuh

Gejala atau tanda-tanda kekurangan vitamin E secara umum ialah kesusahan dalam berjalan, hilangnya koordinasi, terjadinya kelemahan otot dan gangguan pergerakan mata. Selain itu kekurangan vitamin E biasanya ditandai sering merasa pusing dan mata sering berkunang-kunang seperti halnya terkana penyakit anemia. Nah itulah sedikit ulasan mengenai gejala kekurangan vitamin E. Langsung saja berikut ini kami jelaskan mengenai akibat kekurangan vitamin E bagi tubuh.

Gejala Kekurangan Vitamin E

Untuk mendapatkan asupan vitamin E memang terjikang amatlah mudah, walau hanya saja karena kesibukan atau lebih kepada rasa tidak peduli mengenai asupan vitamin E dalam tubuh maka mengakibatkan timbulnya kekurangan vitamin E. Nah sebelum kita membahas mengenai akibat kekurangan vitamin E, alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu gejala atau tanda-tanda kekurangan vitamin E. Adapun penjelasannya sebagai berikut!

Sumber vitamin E bisa kita dapatkan pada makanan seperti buah-buahan, susu, telur dan sayuran hijau. Contoh sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin E ialah kacang-kacangan, buncis, asparsgus, ubi jalar, pisang, strawbery dan biji bunga matahari. Selain dari makanan yang disebutkan di atas Anda juga bisa mendapatkan vitamin E tambahan dalam bentuk suplementasi.

Vitamin E atau takoferol ialah vitamin yang larut dalam lemak, bersifat antioksidan yang berfungsi sebagai penghancur radikal bebas yang merupakan senyawa berbahaya dalam tubuh yang dapat merusak DNA (bahan genetik) dan bahkan dapat mengakibatkan kerusakan sel. Memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa vitamin merupakan zat yang sangat berguna bagi tubuh kita salah satunya ialah vitamin E. Sebagai vitamin ensensial, vitamin E tidak dapat diproduksi oleh tubuh, oleh sebab itu kita harus mendapatkannya dari makanan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini