WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab, Gejala, dan Pencegahan Penyakit TBC | Bloggout

Penyebab,-Gejala,-dan-Pencegahan-Penyakit-TBC

[ 14/03/2020 09:08:02 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab, Gejala, dan Pencegahan Penyakit TBC" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:08:02, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab, Gejala, dan Pencegahan Penyakit TBC:

  • Batuk hingga lebih dari 3 bulan dan dahak bercampur darah/batuk darah.
  • Sesak nafas atau sering merasa nyeri pada dada.
  • Berkeringat pada malam hari.
  • Mengalami penurunan nafsu makan secara drastis
  • Sering mudah demam dan badan mudah lemas.
  • Selalu menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar.
  • Menghindari kontak dengan penderita penyakit TBC aktif.
  • Memperbaiki gaya hidup dan makan yang sehat dan baik seperti menuhi makanan yang bergizi dan sering melakukan olahraga.
  • Melakukan vaksin BCG buat mencegah terjadinya kasus TBC yang lebih berat. Lakukan vaksin secara rutin dari mulai masih balita.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab, Gejala, dan Pencegahan Penyakit TBC" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Gejala Mata Minus dan Cara Mengobatinya

Artikel lainnya artikel mengenai Waspada kanker paru-paru sejak dini.

Nah itulah merupakan beberapa penjelasan mengenai faktor dan gejala penyakit TBC. Berikut ini merupakan cara pencegahan penyakit TBC yang perlu Anda ketahui.

Bagi seseorang yang terserang bakteri faktor penyakit TBC biasanya akan mengalami beberapa gejala seperti akan meraskan demam yang terlalu tinggi, dan disertai dengan influenza yang bersifat hilang timbul. Selain itu juga akan disertai dengan penurunan nafsu makan dan berat badan, batuk-batuk selama lebih dari 3 minggu hingga dapat disertai dengan darah. Nah berikut ini merupakan gejala umum yang sering terjadi pada pederita penyakit TBC.

Gejala Penyakit TBC

Penyakit Tbc bisa dikarenakan karena bakteri mycobacterium tuberculosis yang merupakan sejenis bakteri kecil yang memiliki bentuk tongkat. Begitu kecilnya bakteri ini bisa membuat ribuan bakteri bersarang dan hidup bersama di tempat yang hanya seluas ujung jarum. TBC menyerang bagian tubuh seperti paru-paru dan bersarang di bagian tempat yang sejuk, gelap dan lembab. Selain itu TBC juga bisa dikarenakan karena tertular oleh penderita melalui cairan yang keluar saat bersin dan batuk. Karena faktor makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi dengan udara kotor yang mengandung bakteri tersebut. Memang cukup banyak sekali faktor dari penyakit TBC yang harus Anda ketahu, beberapa faktornya seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi.

Penyebab Penyakit TBC

Berikut Penyebab, Gejala dan Pencegahan Penyakit TBC

Tuberculosis (TBC) merupakan penyakit menular yang masih menjadi perhatian di dunia. Hal ini dikarenakan jika sebuah negara belum bebas dari penyakit ini maka tingkat kematian akibat bakteri mycobakterium tuberculosis semakin tinggi. Menurut data yang diperoleh dari Departemen Kesehatan buat jumlah penderitan TBC mengalami peningkatan hingga 33% tahunnya atau sekitar sekitar 5000 ribu kasus dan 140 ribu lainnya yang meninggal setiap tahunnya. Melihat fenomena seperti itu memang sangat memprihatinkan. Nah maka buat menghindari penyebaran penyakit tersebut sangat diperlukan sekali buat kita mengetahui mengenai faktor, gejala dan cara pencegahan penyakit TBC.

Tuberkulosis (TBC atau Tb) ialah sebuah penyakit yang dikarenakan karena infeksi bakteri yang terjadi pada saluran pernapasan. Adapun jenis bakteri yang mengakibatkan infeksi tersebut merupakan bakteri basil yang sangat kuat sehingga membutuhkan waktu yang lama buat mengobatinya. Maka dari itu alasan mengapa penderita TBC proses penyembuhannya dibutuhkan waktu yang lama. Selain itu bakteri ini juga sangat sering kali menginfeksi organ paru-paru (90%) dibandingkan organ tubuh lainnya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini