WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bayi | Bloggout

Inilah-Makanan-yang-Tidak-Boleh-Dikonsumsi-Bayi

[ 14/03/2020 09:09:51 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bayi" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:09:51, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bayi:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bayi" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus Pada Manusia

Pada dasarnya buah ini merupakan buah sehat. Karena kandungan antioksidan dan vitamin C nya dapat menjaga sistem imun tubuh lebih kuat. Akan tetapu kandungan vitamin C yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan alergen pada bayi sehingga hal tersebut berpotensi mengakibatkan ruam atau reaksi lain pada bayi.

Strawberry

Sama seperti makanan di atas, gandum juga merupakan salah makanan yang  tidak boleh dikonsumsi bayi.  Selain tidak dapat dicerna dengan baik oleh bayi, kandungan gluten pada gandum dapat bersifat alergen. Sehingga hal ini akan mengakibatkan alergi. Tak hanya itu saja, gandum juga dapat mengakibatkan sembelit, diare, kulit ruam dan juga kesusahan tidur karena rasanya nyaman pada perut bayi.

Gandum

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi bayi berikutnya ialah madu. walaupun memiliki khasiat yan baik buat kesehatan, madu sangat tidak disarankan buat diberikan buat bayi. Tekstur madu yang lengket dapat mengakibatkan bayi tersedak. Selain itu, kandungan Spora Clostridium Botulinum pada madu juga dapat mengakibatkan botulisme. Botulisme yaitu penyakit yang dapat mengakibatkan gangguan pada otot, sistem pencernaan dan juga pencernaan. Jika tidak segera ditangani, penyakit ini pun dapat mengakibatkan kematian pada bayi.

Madu

Makanan yang ke-2 ialah putih telur. walaupun telur merupakan salah satu makanan sehat yang kaya akan nutrisi dan mineral, akan tetapi seorang bayi tidak boleh mengonsumsi makanan yang satu ini. Hal ini dikarenakan putih telur dapat mengakibatkan gangguan pencernaan bagi bayi. Selain itu, putih telur juga dapat mengakibatkan alergi. Sedangkan buat kuning telur Anda dapat memberikannya pada buah hati Anda, akan tetapi juga jangan terlalu berlebihan.

Putih telur

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi bayi yang pertama ialah susu sapi. Susu sapi amatlah susah buat dicerna bagi seorang bayi yang memiliki usia di bawah satu tahun. Tak hanya itu saja,  kandungan vitamin dan mineral pada susu sapi juga dapat mengiritasi lambung, usus serta dapat menekan ginjal bayi. Oleh karena itu, para orang tua sebaiknya tidak memberikan jenis susu yang satu ini. Alangkah baiknya seorang bayi dibawah satu tahun mengonsumsi Air susu ibu atau susu formula.

Susu sapi

Beberapa pantangan makanan buat bayi

Setiap orang tua pasti menginginkan vitamin dan nutrisi yang terbaik bagi buah hatinya. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi tersebut tak jarang para orang tua memberikan segala makanan terbaik bagi para anaknya. Akan tetapi seorang bayi tidaklah sama dengan orang dewasa yang dapat mengonsumsi segala macam makanan. Bagi seorang bayi ada beberapa makanan yang sebaiknya ia hindari. Ini karena pencernaan seorang bayi belum sempurna buat mencerna segala makanan yang ia konsumsi. Nah buat lebih jelasnya, berikut ialah beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bayi.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini