WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Cacingan Pada Anak-Anak | Bloggout

Cara-Mengatasi-Cacingan-Pada-Anak-Anak

[ 14/03/2020 09:07:13 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Cacingan Pada Anak-Anak" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:07:13, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Cacingan Pada Anak-Anak:

  • Berat badan tidak naik mestipun nafsu makan tidak berkurang.
  • Tidak bergairah dan tidak bersemangat.
  • Sering garuk-garuk pantat (bagian anus) pada malam hari.
  • Kurus dan perut buncit.
  • Sering mengalami gangguan pada lambung.
  • Suka batuk.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Cacingan Pada Anak-Anak" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab Obesitas Pada Anak dan Cara Mengatasinya

Nah itulah beberapa cara mengatasi cacingan pada anak yang dapat Anda coba. Artikel lainnya artikel tentang Cara mengatasi anemia pada ibu hamil.

Selain menggunakan daun pepaya, Anda juga dapat menggunakan bawang putih buat mengatasi cacing kremi. Bahan yang harus Anda siapkan buat membuat ramuan ini ialah bawnag putih, gula merah dan akar pepaya. Caranya, rebus semua bahan tersbeut dengan air 600 cc. Setelah itu angkat ramuan tersebut jika air sudah menunjukkan 300 cc.

Menggunakan bawang putih

Selain bijinya, Anda juga dapat memanfaatkan daunnya sebagai penyembuhan cacingan terutama pada cacing kremi. Cacing kremi biasanya akan keluar pada malam hari lewat anus. Oleh karena itu, saat bocah menderita penyakit ini pada malam hari mereka akan merasakan gatal pada panat mereka terutama bagian anus. Untuk mengatasinya, rebuslah beberapa daun pepaya tersebut dan minumlah air rebusan tersebut secara teratur yaitu 2 kali sehari.

Menggunakan daun pepaya

Cara mengatasi cacingan pada anak yang ke-2 ialah dengan cara menggunakan biji pepaya. Campuran antara biji pepaya dan madu berguna buat mengatasi cacingan khususnya cacing gelang. Caranya, keringkan biji pepaya kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, Anda dapat menyeduhnya dengan air hangat. Jangan lupa buat menambahkan madu murni  agar rasa dari ramuan tersebut tidak terlalu hambar.

Menggunakan biji pepaya dan madu

Cara yang pertama ialah dengan cara menggunakan wortel dan buah kelapa. Caranya,  parut ke-2nya kemudian campurkan parutan wortel ke dalam santan kental. Untuk memberikan rasa, Anda dapat menambahkan ramuan tersebut dengan sedikit garam, aduk  hingga rata kemudian minumkan pada anak yang menderita cacingan.

Wortel dan buah kelapa

Cara mengatasi cacingan pada anak

Nah itulah beberapa ciri-ciri seorang anak terkena cacingan. Untuk mengatasi cacingan, Anda dapat menggunakan bahan alami seperti berikut ini.

Ciri-ciri anak terkena cacingan

Cacing cambuk sendiri biasanya tumbuh biak di usus besar maupun usus halus. Sedangkan buat cacing gelang pada biasanya akan tumbuh biak pada usus 12 jari. Jika bocah terkena cacingan biasanya akan memiliki gejala atau ciri seperti berikut:

Cacingan merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menyerang baik bocah maupun orang dewasa. Cacingan biasanya dikarenakan karena cacing kremi, cacing pita dan cacing tambang. Namun pada orang dewasa cacing yang biasa menyerang ialah cacing cambuk dan cacing gelang. Cacing–cacing tersebut dapat masuk ke dalam tubuh manusia dikarenakan karena mengonsumsi makanan yang tidak higienis, sehingga ini mengakibatkan telur cacing tertelan sehingga mereka dapat berembang biak di dalam perut.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini