WHAT'S NEW?
Loading...

Apa Yang Perlu Kita Ketahui Tentang Tekanan Darah?


apa itu tekanan darah


Tekanan darah menjadi masalah besar, terutama karena usia Anda. Tapi apa itu tekanan darah? Tekanan darah adalah kekuatan darah yang menekan terhadap dinding arteri. Apakah Anda tahu bahwa jantung Anda memompa darah ke arteri Anda setiap kali berdetak sekitar 60-70 kali per menit, yang biasanya dikenal sebagai tekanan sistolik? Selain itu, ketika jantung terletak di antara ketukan, tekanan darah Anda, umumnya dikenal sebagai tekanan diastolik, tetes. Tekanan darah selalu dibaca dalam dua digit, dan ini adalah tekanan sistolik dan diastolik. Pengukuran tekanan darah tidak lengkap tanpa salah satu dari dua angka. Tekanan darah sistolik adalah nomor pertama yang ditulis di bagian atas atau atas nomor, sementara tekanan darah diastolik ditulis pada nomor kedua atau bagian bawah nomor. Contoh dari ini adalah nilai tekanan darah 120/80, atau juga dapat dibaca sebagai 120 lebih dari 80. Setiap orang memiliki tekanan darah yang berbeda dari satu. Tekanan darah 120/80 mungkin berarti tekanan darah normal bagi beberapa orang, sedangkan untuk orang lain tekanan darah yang sama mungkin sudah berarti tekanan darah tinggi untuk mereka.

Tekanan darah sebagian besar berubah pada siang hari dan terendah ketika Anda tidur. Namun, itu meningkat ketika Anda bangun atau ketika Anda bersemangat dan gugup, serta selama kegiatan aktif. Selain itu, tekanan darah tetap cukup banyak yang sama dalam sebagian besar kegiatan normal Anda, terlepas dari Apakah Anda duduk atau berdiri. Sebuah pembacaan tekanan darah dari 140/90 atau 140 di atas 90 atau bahkan lebih tinggi berarti bahwa Anda memiliki tekanan darah tinggi. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, jantung Anda cenderung bekerja sangat keras, menyebabkan arteri Anda untuk mendapatkan tendangan ekstra, yang dapat menyebabkan stroke, serangan jantung, atau bahkan masalah ginjal. Selain itu, jika nomor sistolik atau diastolik lebih tinggi, itu berarti tekanan darah tinggi. Selain itu, orang yang telah dirawat karena tekanan darah tinggi masih memiliki tekanan darah tinggi, bahkan jika mereka sudah berulang kali diukur tingkat dalam kisaran tekanan darah normal.

Jika tidak ada penyebab khusus dari tekanan darah tinggi diketahui, jenis tekanan darah tinggi disebut primer atau primer tekanan darah tinggi. Namun, pada beberapa orang, tekanan darah tinggi mungkin hasil dari masalah medis atau mungkin alasan untuk mengambil obat-obatan tertentu. Jika penyebab tekanan darah tinggi diketahui, itu disebut tekanan darah tinggi sekunder.

0 comments:

Post a Comment