WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Jenis Teh dan Manfaatnya untuk Kesehatan | Bloggout

Jenis-Teh-dan-Manfaatnya-untuk-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:27:03 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Jenis Teh dan Manfaatnya untuk Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:27:03, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Jenis Teh dan Manfaatnya untuk Kesehatan:

Jenis Teh dan Manfaatnya yang Perlu Anda Ketahui

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Jenis Teh dan Manfaatnya untuk Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Demikianlah ulasan tentang jenis teh dan manfaatnya buat kesehatan.

Sama seperti namanya, teh chamomile terbuat dari bunga chamomile. Teh herbal ini amatlah berguna buat menenangkan perut, menenangkan saraf serta mengurangi gejala flu. Bagi Anda yang menderita insomnia, cobalah buat mengonsumsi  minuman yang satu ini.

Chamomile Tea (Teh Chamomile)

Artikel lainnya  manfaat teh hijau bagi kesehatan

Berikutnya ialah teh gingseng. Sama seperti jenis teh lainnya, teh gingseng juga dikenal sebagai teh herbal yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit. Teh gingseng ini dipercaya berguna buat menurunkan risiko penyakit kanker tertentu, menurunkan kolesterol dan masih banyak lagi. Meksipun memiliki manfaat yang baik buat menjaga kesehatan tubuh, pastikan Anda berkonsultasi ke dokter sebelum meminum teh herbal.

Gingseng Tea (Teh Gingseng)

Mungkin hampir setiap orang sudah pernah mengonsumsi jenis teh herbal yang satu ini. Teh jahe yang Anda minum berguna buat membantu saluran pencernaan, mengurangi gas dalam perut sehingga dapat menyembuhkan perut kembung, dan mengatasi mabuk perjalanan. Namun tak hanya itu saja manfaatnya, bagi Anda yang mempunyai problem pada bau mulut cobalah buat mengonsumsi teh jahe. Karena kandungan senyawa baik dalam minuman ini berguna buat menyegarkan napas.

Ginger Tea (Teh Jahe)

Yang pertama ialah teh kapulaga. Seperti yang kita ketahui kapulaga merupakan jenis tum*uhan obat yang sering dimanfaatkan buat mengobati segala macam penyakit. Teh kapulaga sendiri biasanya digunakan buat mengatasi kram pada perut, meringankan perut kembung serta membantu sistem pencernaan tubuh.

Cardamom Tea (Teh Kapulaga)

Namun tak hanya teh herbal lavender saja, ada beberapa jenis teh herbal yang memiliki khasiat buat menjaga kesehatan tubuh. Untuk lebih jelasnya berikut ialah jenis teh herbal paling umum.

Jenis teh dan manfaatnya buat kesehatan teh herbal. biasanya teh herbal tidak dibuat dari daun dari tum*uhan Camelia sinensis. Akan tetapi teh herbal dibuat dari akar, biji, daun, bunga dan kulit kayu dari tum*uhan obat. Teh herbal mengandung vitamin C yang tinggi sehingga teh herbal berguna buat meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu, mengonsumsi teh herbal lavender juga bisa membantu tubuh lebih rileks dan pikiran menjadi tenang.

Teh Herbal

Teh putih memiliki rasa yang amat lembut dan enak dibandingkan dengan teh-teh lainnya. Ini dikarenakan teh putih dibuat dari pucuk daun teh yang masih sangat muda. Kandungan kafein di dalam teh putih juga sedikit yaitu hanya 15 miligram per cangkir. Teh putih kaya akan antioksidan catechin dan polifenol yang berguna buat mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung, meringankan penderita diabetes dan juga dapat digunakan buat mencegah penuaan dini.

Teh Putih

Selanjutnya ialah teh hitam. Teh hitam memiliki kandungan kafein yang lebih banyak dibandingkan dengan teh hijau maupun teh putih yaitu 40 miligram dalam setiap cangkirnya. Kandungan antioksidan thearubigins dan theaflavis sangat berguna buat menurunkan kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh. Sehingga jika seseorang mengonsumsi teh hitam secara rutin ini akan menurunkan resiko seseorang tersebut dari serangan jantung dan stroke.

Teh Hitam

Berbeda dengan teh hijau, teh oolong mengandung 30 miligram kafein dalam satu cangkirnya. Dalam pembuatannya teh oolong hanya difermentasi dengan waktu yang sangat singkat. Untuk manfaatnya, teh oolong berguna buat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan teh oolong yang Anda konsumsi akan mengaktifkan enzim yang mampu mengusir lemak yang disimpan dalam sel lemak atau yang biasa disebut dengan trigliserida.

Teh Oolong

Di Jepang sendiri buat membuat teh hijau daunnya disangrai dan proses berikutnya ialah dengan menggulung daun teh. Penggulung daun teh akan menggulung daun dengan gaya yang berbeda. Pemanasan pada proses  penggulungan ini akan membuat teh mengering dan siap buat digunakan.

Artikel lainnya manfaat dan efek samping teh jati Cina bagi kesehatan

Siapa yang tidak mengenal teh hijau atau yang biasa disebut dengan green tea. Teh hijau dibuat dari daun teh dengan cara dikukus. Setelah itu, daun teh dikeringkan dan dipanaskan. Hal ini bertujuan agar daun teh hijau tidak terfermentasi dan daunnya pun akan tetap berwarna hijau. Dalam secangkir teh hijau mengandung 25 miligram kafein. Tak hanya itu saja teh hijau juga kaya akan antioksidan dengan jenis catechin. Antioksidan ini dapat berperan buat menjaga kesehatan jantung dan mencegah kanker.

Teh Hijau

Teh pertama kali ditemukan di provinsi Yunan, China. Teh kaya akan antioksidan, kafein dan juga teofilin dengan protein, kadar lemak dan karbohidrat hampir 0%. Sejak dulu teh merupakan salah satu minuman yang amat populer. Selain sedap saat diminum dan bersantai, mengonsumsi teh juga memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh. Di Indonesia sendiri teh wangi merupakan teh yang sering dikonsumsi. Nah berikut ialah jenis teh dan manfaatnya buat kesehatan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini