WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Obat Flu Tradisional Paling Ampuh dan Mujarab | Bloggout

Obat-Flu-Tradisional-Paling-Ampuh-dan-Mujarab

[ 14/03/2020 09:26:56 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Obat Flu Tradisional Paling Ampuh dan Mujarab" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:26:56, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Obat Flu Tradisional Paling Ampuh dan Mujarab:

Obat flu tradisional alami dan paling mujarab

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Obat Flu Tradisional Paling Ampuh dan Mujarab" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Efek Soda Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Demikianlah ulasan mengenai obat flu tradisional paling mujarab dan mujarab.

Memiliki kualitas tidur yang baik dapat mengumpulkan energi buat melawan penyakit, termasuk melawan virus faktor flu yang Anda derita. Selain beristirahat Anda juga harus memenuhi cairan tubuh. Hal ini berguna agar tubuh tetap terhidrasi dan mempercepat proses penyembuhan.

Istirahat teratur dan penuhi cairan tubuh

Seperti yang Anda ketahui salah satu manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh ialah buat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seseorang yang memiliki sistem imun yang kuat tentu saja dapat meningkatkan sel darah putih buat melawan virus flu. Beberapa sumber vitamin C terbaik yang dapat Anda konsumsi antara lain buah jambu, kiwi, jeruk, pepaya dan buah lainnya.

Konsumsi vitamin C

Madu memang merupakan bahan alami yang sering dimanfaatkan sebagai penyembuhan herbal. Hal ini dikarenakan madu mengandung bahan-bahan alami yang baik buat menjaga kesehatan tubuh. Jika dicampurkan dengan kunyit tentu saja ke-2 bahan alami ini dapat bekerja lebih efektif. Caranya seduh beberapa sendok parutan kunyit lalu tambahkan madu sebagai perasa. Minumlah ramuan ini secara teratur agar pilek yang Anda derita dapat terobati.

Kunyit dan madu

Daun mint merupakan obat flu tradisional paling mujarab yang dapat Anda coba berikutnya. Selain membuat ramuan dari daunnya, Anda pun dapat menghirup bau mint maupun menthol. Setiap orang percaya bahwa menghirup bau mint dapat meringankan flu yang diderita. Aroma tersebut bisa didapatkan dari bau minyak kayu putih maupun balsem. Oleskan balsem maupun minyak kayu putihpada lubang hidung buat mengatasi pilek.

Menggunakan daun mint

Bawang putih merupakan salah satu makanan yang mengandung antibiotik alami yang mampu mengatasi masalah kesehatan ini. Sama seperti jahe bawang putih juga mengandung sifat anti inflamasi yang dapat mengatasi peradangan yang dikarenakan oleh virus influenza. Anda bisa menambahkan bawang putih pada makanan maupun mengonsumsinya secara langsung.

Bawang putih

Berikutnya ialah dengan menggunakan jahe. Seperti yang Anda ketahui jahe mengandung senyawa antivirus alami yang dapat melawan virus faktor flu. Caranya ambil beberapa ruas jahe sesudah itu tumbuk dan masukkan ke dalam air hangat. Untuk memberikan rasa manis Anda bisa menambahkan gula maupun madu. selain itu jahe juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jahe

Obat flu alami dan tradisional berikutnya ialah menggunakan bunga kamboja dan gula merah. Caranya, cuci bunga kamboja lalu rebus dengan menggunakan air sebanyak 400 ml dan sisakan kurang lebih 200 ml. Setelah itu saring air rebusan dan tambahkan gula merah. Minum ramuan ini hingga flu maupun batuk sembuh.

Bunga kamboja dan gula merah

Yang ke-2 ialah dengan menggunakan madu dan air jeruk nipis. Beberapa bahan alami yang perlu disiapkan buat membuat obat flu yang ini antara lain, air jeruk nipis, madu, biji pepaya, kulit kina, lempuyang wangi dan air matang 1 cangkir. Caranya, haluskan kina, biji pepaya, lempunyang wangi lalu haluskan. Setelah itu masukkan air perasan jeruk nipis, madu dan air pada bahan yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata lalu saring airnya. Minum ramuan ini ½ gelas dalam 3 kali sehari.

Air jeruk nipis dan madu

Artikel lainnya obat tradisional pilek batuk pada anak dan bayi

Yang pertama ialah dengan menggunakan minyak gandapura dan minyak kelapa. Selalin itu Anda bisa menggunakan bahan alami lainnya seperti air jeruk nipis sebagai bahan tambahan. Caranya, campurkan 2 sendok makan minyak gandapura dan minyak kelapa serta 3 sendok makan perasan air jeruk nipis. Setelah itu gunakan ramuan ini buat menggosok leher, dada dan juga punggung. Ramuan bahan alami ini mampu meringankan gejala flu yang Anda alami.

Minyak gandapura dan minyak kelapa

Gejala umum seseorang yang terkena flu ialah demam, batuk, tenggorokan terasa sakit, hidung tersumbat, nyeri pada otot dan juga pusing. Umumnya penyakit merupakan jenis penyakit ringan. Namun jika tidak segera diatasi flu yang diderita bocah maupun otang dewasa dapat membuat kesehatan tubuh semakin memburuk. Penyakit yang satu ini biasanya lebih mudah menyerang seseorang yang mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Selain minum air putih secara teratur dan istirahat cukup, berikut ialah beberapa obat flu tradisional yang dapat meringankan penyakit ini.

Seperti yang Anda ketahui saat ini keadaan cuaca amatlah tidak menentu. Jika tubuh dalam keadaan tidak fit tentu saja tubuh akan mudah terserang penyakit, salah satunya yaitu flu atau yang biasa disebut dengan pilek. Selain karena faktor cuaca yang tak menemtu, daya tahan tubuh yang lemah juga merupakan faktor seseorang terserang penyakit yang satu ini. Flu atau yang biasa disebut dengan influenza sendiri ialah salah satu jenis penyakit menular yang dikarenakan karena infeksi virus influenza.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini