WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Masker untuk Merawat Kulit Wajah Berminyak dengan Alami

Inilah-Masker-untuk-Merawat-Kulit-Wajah-Berminyak-dengan-Alami

[ 14/03/2020 09:28:30 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Masker untuk Merawat Kulit Wajah Berminyak dengan Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:28:30, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Masker untuk Merawat Kulit Wajah Berminyak dengan Alami:

Daftar masker buat merawat kulit berminyak dengan alami dan cepat

  • Cara 1
  • Cara 2

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Masker untuk Merawat Kulit Wajah Berminyak dengan Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Masker untuk Mencerahkan Wajah dengan Cepat

Nah itulah beberapa masker buat merawat kulit wajah berminyak dengan alami dengan cepat dan efektif.

Artikel lainnya artikel terkait bahaya suntik vitamin C bagi kesehatan

Jeruk nipis juga merupakan  salah satu bahan alami yang amat mujarab buat mengatasi minyak berlebih pada wajah. Hal ini dikarenakan jeruk nipis bersifat asam yang memiliki kandungan astringent. Tak hanya itu saja, jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang berguna buat mencerahkan wajah secara alami. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu peras airnya Setelah itu, usapkan bagian dalam kulit jeruk nipis pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian jikas dengan air hangat. Ketika melakukan perawatan ini sebaiknya hindarkan wajah dari paparan sinar matahari. Hal ini karena kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat membuat kulit lebih sensitif.

Masker Jeruk Nipis

Berikutnya ialah dengan memanfaatkan buah semangka. Buah yang berwarna merah ini tak hanya memiliki khasiat yang baik buat menjaga kesehatan tubuh. Kandungan  air yang ada pada buah ini memiliki peranan buat mengatasi kulit wajah yang berminyak. Agar hasil yang didapatkan lebih optimal, Anda bisa mencampurkan bahan alami lainnya seperti mentimun dan gel lidah buaya. Caranya haluskan ketiga bahan alami tersebut lalu aduk sampai rata. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggu hingga kandungan airnya meresap pada wajah. Setelah itu Anda bisa memjikasnya hingga bersih. Ulangi perawatan ini agar minyak di wajah teratasi.

Masker Buah Semangka

Memanfaatkan campuran antara madu dan kayu manis bubuk juga merupakan salah satu masker buat merawat kulit wajah berminyak dengan alami dan paling efektif. Cara penggunaannya sangat mudah sekali, yaitu masukkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam mangkok kemudian tambahkan dua sendok teh madu dan aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan pada wajah sampai rata dan diamkan hingga 20 menit. Bilaslah dengan menggunakan air hangat lalu air dingin agar hasil lebih maksimal.

Madu dan Kayu Manis Bubuk

Yang ke-2 ialah dengan cara menghancurkan mentimun. Setelah halus oleskan pada wajah hingga rata dan diamkan selama 20 menit. Agar hasil lebih optimal, Anda bisa mencampurkan jeruk nipis maupun dengan madu. Setelah itu, jikaslah dengan menggunakan air dingin. Penggunaan masker mentimun ini secara teratur dapat membuat wajah terlihat lebih segar dan terbebas dari minyak.

Untuk cara yang pertama ini, caranya pun tidak susah. Ambil beberapa mentimun ukuran sedang lalu cuci hingga bersih, sesudah itu potong  mentimun tersebut dengan bentuk bulat lalu tempelkan pada wajah. Diamkan selama 20 menit agar air dan kandungan dalam mentimun dapat meresap pada kulit. Setelah itu jikas wajah dengan menggunakan air hingga bersih.

Selain digunakan buat lalapan, mentimun juga merupakan bahan alami yang sangat ampuh buat menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Sama seperti bunga mawar, mentimun juga mengandung zat astringent yang mampu buat mengurangi produksi minyak di wajah. Umumnya ada beberapa cara memanfaatkan mentimun sebagai masker wajah alami, diantaranya yaitu:

Masker Mentimun

Artikel lainnya manfaat timun buat kesehatan dan wajah berjerawat

Yang pertama ialah dengan menggunakan air mawar. Sejak zaman dahulu air mawar memang sering digunakan sebagai perawatan wajah yang amat efektif. Saat ini pun banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan ekstrak bunga mawar sebagai bahan campuran produknya. Selain menggunakan produk kecantikan yang berbasis ekstrak bunga mawar, tak ada salahnya buat memanfaatkan rendaman air mawar setiap pagi agar wajah bebas kilap dan lebih cerah. Kandungan zat astringent pada bunga mawar tersebut dapat mengurangi minyak yang ada di wajah.

Menggunakan Air Mawar

Ini karena kulit berminyak merupakan salah satu jenis kulit yang akan mudah membuat wajah terlihat lebih kusam dan berjerawat. Jika sudah begini tentu saja masalah kulit yang dialami akan semakin kompleks dan banyak lagi. Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa perawatan yang dapat dilakukan buat seseorang perempuan yang memilki kulit wajah berminyak. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Seperti yang kita ketahui, kulit manusia terdiri dari berbagai macam mulai dari kulit normal, kulit kering, kulit kombinasi, kulit sensitif dan juga kulit berminyak serta berjerawat. Salah satu cara memelihara kulit yang tepat ialah dengan memperhatikan jenis kulit terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar perawatan wajah yang Anda lakukan lebih efektif. Mungkin hampir setiap orang menginginkan jenis kulit normal jika dibandingkan  dengan kulit berminyak. Maka jangan heran jika seseorang yang memiliki kulit berminyak terkadang menanyakan apa saja masker buat merawat kulit wajah berminyak dengan alami yang tepat?

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini