WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami | Bloggout

Cara-Menghilangkan-Bau-Badan-Tak-Sedap-Dengan-Bahan-Alami

[ 14/03/2020 09:30:28 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:30:28, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami:

Inilah Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Secara Alami

  • Makanan Cepat Saji
  • Daging
  • Alkohol dan kafein

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Ketahuilah Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik Pada Bayi

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bau badan tak sedap dengan bahan alami.

Artikel lainnya cara mengatasi bau mulut secara alami

Ngopi merupakan salah satu kebiasaan orang saat di kantor. Namun kebanyakan orang tidak sadar kebiasaan tersebut dapat mengakibatkan bau badan. Selain kopi, alkohol juga dapat mengakibatkan masalah yang satu ini.

walaupun kaya akan zat besi yang baik buat menjaga kesehatan tubuh, akan tetapi mengonsumsi daging yang terlalu sering dapat mengakibatkan bau badan tidak sedap. Hal ini dikarenakan tubuh membutuhkan waktu yang cukup lama buat mencerna daging yang dikonsumsi. Sehingga hal ini tentu saja dapat mengakibatkan zat sisa tersebut berubah menjadi racun. Zat inilah yang membuat bau keringat menjadi tidak sedap.

Yang pertama ialah makanan cepat saji. Pada dasarnya makanan cepat saji atau makanan instan pada dasarnya dibuat dari berbagai macam senyawa. Kandungan senyawa-senyawa itulah yang akhirnya dapat membusuk dalam tubuh karena susah terurai. Hal ini tentu saja dapat membuat keringat menjadi tidak sedap. Beberapa makanan tersebut diantaranya yaitu mie instan, burger, sarden dan masih banyak lagi.

Selain melakukan cara-cara di atas, Anda juga harus mengurangi dan bahkan menghindari mengonsumsi makanan yang dapat mengakibatkan bau badan. Adapun makanan faktor bau badan yang perlu Anda ketahui antara lain:

Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Mengganti pakaian secara rutin juga merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap paling efektif. Sebab keringat yang menempel pada pakaian juga dapat mengakibatkan masalah ini, terlebih lagi jika tubuh mengeluarkan banyak keringat dalam setiap harinya.

Ganti Pakaian Secara Rutin

Cara berikutnya ialah dengan menggunakan daun kemangi. Jika Anda mengalami masalah bau badan, cobalah buat memanfaatkan lalapan yang satu ini. Aroma yang khas dari daun kemangi dapat menyegarkan napas serta dapat membuat bau badan tidak sedap teratasi. Caranya Anda bisa mengonsumsinya secara rutin, maupun menumbuk daun kemangi lalu gososkkan pada ketiak sama seperti saat memanfaatkan daun sirih.

Daun Kemangi

Mungkin kita mengetahui manfaat daun sirih hanya buat menjaga organ keperempuanan. Namun ternyata tak hanya itu saja khasiatnya. Daun sirih mengandung antiseptik dan antibakterial yang sangat ampuh dalam menghilangkan bau badan yang tak sedap. Cara memanfaatkannya sangat mudah yaitu ambil beberapa daun sirih lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu oleskan dan gosokkan tumbukan daun sirih pada bagian ketiak, diamkan selama 15 menit kemudian jikas dengan menggunakan iar hangat. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan daun sirih dengan cara meminumnya. Di samping dapat mengatasi bau badan, meminum air rebusan daun sirih juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

Daun Sirih

Yang ke-2 ialah dengan menggunakan deodorant. Deodorant atau antiperspirant merupakan salah satu produk paling populer yang sering digunakan mengatasi bau badan. walaupun terlihat sama, akan tetapi ke-2 produk tersebut memiliki fungsi yang berbeda, Deodorant hanya berguna buat mencegah bau badan walau tidak mampu mengurangi keringat yang keluar. Sedangkan antiperspirant berfungsi buat mengurangi keringat yang keluar. Jika harus memilih, sebaiknya pilihlah  deodorant karena terkadang antiperspirant dapat membuat kulit iritasi.

Gunakan Deodorant

Artikel lainnya cara mengatasi bau badan dengan alami dan cepat

Salah satu faktor seseorang mengalami bau badan ialah karena jarang mandi. Oleh karena itu sebaiknya Anda mandi secara teratur buat mencegah bau badan. Karena setiap hari tubun tentunya akan mengeluarkan keringat melalui pori kulit. Dan keringat itulah yang mengakibatkan bakteri serta bakteri dapat dengan mudah menempel dan bersarang. Jika Anda malas membersihkan badan, bakteri-bakteri tersebut akan mengakibatkan bau badan.

Mandi Secara Teratur

Namun Anda jangan khawatir, karena ada beberapa buat mengatasi masalah bau badan yang tidak sedap. Nah bagi Anda yang ingin selalu wangi dan terbebas dari bau badan, cobalah buat mengikut cara-cara berikut ini.

Bau badan merupakan bau tidak sedap yang keluar dari lipatan ketiak. walaupun tidak termasuk ke dalam masalah yang serius, kan tetapi bau badan yang tidak segera diatasi dapat membuat seseorang tidak percaya diri, terlebih lagi saat ia berkeringat. Umumnya masalah bau badan dikarenakan karena adanya percampuran keringat dan bakteri yang terjadi di daerah ketiak. Dan masalah ini tentu saja merupakan salah satu masalah yang cukup kompleks bagi setiap orang.

Cara menghilangkan bau badan tak sedap biasanya ialah hal simpel dan mudah dilakukan bagi siapa saja. Namun ketidaktahuan seseorang dalam mengatasi masalah bau badan membuat mereka bingung bagaimana cara yang tepat dalam mengatasinya. Sehingga dengan adanya artikel tips perawatan kesehatan dan kecantikan ini diharapkan bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah bau badan yang Anda alami.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini