WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami | Bloggout

Inilah-Cara-Merawat-Kulit-Wajah-Berminyak-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:29:24 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:29:24, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami:

Cara Ampuh Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

  • Masker Apel
  • Masker Jeruk Nipis
  • Masker Mentimun

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Rambut Bercabang dengan Bahan Alami

Nah itulah beberapa cara memelihara kulit wajah berminyak secara alami. Sebenarnya, memiliki kulit berminyak juga memiliki beberapa kuntungan, seperti dapat mencegah penuaan dini, menjaga kulit agar tetap lembab dan sehat. Meksipun begitu, Anda masih tetap harus merawatnya agar kulit berminyak tidak mengakibatkan masalah yang cukup serius seperti jerawat.

Artikel lainnya cara paling efektif merawat wajah berminyak dan berjerawat

Sama seperti jeruk nipis, mentimun juga kaya akan manfaat yang baik buat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Caranya, ambil 1 buah mentimun lalu potong menjadi beberapa bagian. Tempelkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu Anda bisa membersihkannya.

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan buat perawatan wajah. Tak hanya dapat mengatasi kulit wajah berminyak, kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat membuat kulit wajah semakin cerah dan bercahaya. Caranya pun sangat mudah, Anda bisa langsung menggosokkan jeruk nipis yang sudah dibelah menjadi beberapa bagian maupun memeras terlebih dahulu airnya. Jika Anda mencoba cara yang ke-2, caranya pun sangat mudah yaitu peras air jeruk nipis lalu oleskan air tersebut pada wajah sampai merata. Setelah 30 menit Anda bisa memjikasnya hingga bersih.

Cara merawat kulit wajah berminyak secara alami berikutnya ialah dengan menggunakan buah semangka. Semangka kaya akan kandungan air yang dapat membuat kulit wajah cerah dan bebas kilap. Caranya, siapkan sedikit buah pepaya dan haluskan. Agar hasil lebih optimal Anda bisa mencampurkannya dengan jeruk nipis. Setelah itu, oleskan pada  wajah sampai merata dan diamkan selama 30 menit agar kandungan semangka dan jeruk nipis meresap pada wajah. Setelah itu bersihkan dengan  air hingga bersih.

Masker Semangka

Yang pertama ialah dengan memanfaatkan buah apel. Selain enak dan menyehatkan tubuh, kandungan nutrisi dan vitamin pada buah apel juga sangat bagus buat merawat wajah berminyak, Caranya pun sangat mudah, siapkan  1 buah apel lalu potong hingga menjadi beberapa bagian. Kemudian haluskan dengan blender dan jangan lupa buat menambahkan madu murni. Setelah tercampur rata Anda bisa mengoleskannya pada wajah. Diamkan sampai 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat lalu dengan air dingin. Agar hasil lebih maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

Selain melakukan hal di atas, Anda juga bisa merawat kulit wajah yang berminyak dengan menggunakan masker wajah alami. Ada beberapa macam masker wajah yang dapat Anda gunakan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Gunakan Masker wajah Alami

Berikutnya ialah dengan menggunakan uap panas. Uap panas sangat efektif buat membersihkan lemak dan minyak pada wajah. Caranya rebuslah air hingga mendidih lalu rasakan uap yang keluar. Jangan sampai Anda memasukkan wajah ke dalam air mendidih karena dapat membuat wajah melepuh.

Gunakan Uap Panas

Tak hanya orang diet saja yang harus menghindari makanan berlemak, seseorang yang memiliki kulit wajah berminyak juga harus menghindari makanan yang satu ini. Tahukah Anda  bahwa kulit wajah yang berminyak cenderung menimbun lemak? Oleh karena itu, buat mengurangi minyak pada wajah Anda juga harus mengurangi timbunan lemak tersebut dengan cara menghindari makanan yang berlemak serta makanan berminyak seperti gorengan.

Hindari Makanan Berlemak

Artikel lainnya cara menghilangkan noda hitam di wajah akibat jerawat

Kulit yang berminyak harus sering dibersihkan. Ini karena polusi dan kotoran yang ada akan sangat mudah menempel pada kulit. Jika tidak segera dibersihkan secara teratur, pori-pori wajah dapat tersumbat. Sudah dijelaskan tadi bahwa pori-pori wajah yang tersumbat dapat mengakibatkan jerawat dan komedo.

Bersihkan Wajah Secara Teratur

Ciri-ciri umum seseorang memiliki kulit wajah berminyak antara lain wajah terlihat lebih mengkilap, make up mudah luntur dan tak tahan lama serta mudah jerawatan. Sebenarnya ada beberapa cara mengatasi kulit berminyak yaitu dengan menggunakan produk kecantikan khusus serta rutin melakukan perawatan kulit. Namun jika dipikirkan kembali hal tersebut justru dapat menguras isi kantong Anda, buat menyiasatinya Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami. Selain murah bahan alami tersebut juga sangat efektif dalam merawat kulit yang berminyak. Untuk lebih jelasnya, simaklah cara memelihara kulit yang berminyak dengan benar berikut ini.

Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit yang putih, berseri dan bebas jerawat. Jenis kulit yang bisa mendapatkan  semua itu ialah seseorang yang memiliki jenis kulit normal. Jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya, memiliki jenis kulit berminyak ialah salah satu hal yang amat menganggu. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan wajah akan memproduksi minyak berleih yang pada akhirnya membuat kotoran dan polusi menempel pada wajah. Jika tidak dirawat dengan baik, kotoran tersebut akan menumpuk dan menyumbat pori-pori wajah. Akhirnya wajah akan sering berjerawat dan berkomedo.

Merawat kulit wajah berminyak  secara alami sebetulnya ialah hal yang cukup mudah dilakukan. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum merawat jenis kulit yang satu ini.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini