WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Jitu Mengatasi Rambut Mengembang yang Tepat | Bloggout

Cara-Jitu-Mengatasi-Rambut-Mengembang-yang-Tepat

[ 14/03/2020 09:29:27 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Jitu Mengatasi Rambut Mengembang yang Tepat" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:29:27, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Jitu Mengatasi Rambut Mengembang yang Tepat:

Inilah Cara Jitu Mengatasi Rambut Mengembang dan Kering

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Jitu Mengatasi Rambut Mengembang yang Tepat" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Demikianlah ulasan mengenai cara jitu mengatasi rambut mengembang dengan mudah dan alami.

Artikel lainnya tips perawatan rambut alami dengan bayam

Selain perawatan dari luar, Anda juga harus merawatnya dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan kaya vitamin B. Makanan tersebut akan membantu Anda dalam menguatkan dan melembutkan rambut.

Konsumsi Makanan Sumber Vitamin B

Bahan alami berikutnya yang dapat Anda gunakan buat melembutkan rambut ialah pisang dan madu. Caranya tidak susah, lumatkan pisang ke dalam mangkok lalu tambahan satu sendok makan madu. Setelah itu aduk hingga ke-2nya tercampur rata. Setelah itu, oleskan pada rambut dan diamkan sampai mengering. Lalu jikas sampai bersih. Lakukanlah perawatan ini selama 2 minggu sekali agar hasilnya lebih optimal.

Pisang dan Madu

Dapatkah mayones digunakan buat melembutkan rambut? Banyak orang yang menggunakan bahan alami ini buat mendapatkan rambut yang lembut dan sehat. Hal ini dikarenakan mayones kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat menutrisi rambut. Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu bersihkan rambut dengan keramas lalu keringkan dan oleskan mayones pada rambut sampai rata. Bungkus rambur dengan shower cap atau Anda juga bisa menggunakan handuk hangat. Diamkan selama 20 menit sesudah itu Anda bisa memjikasnya dengan shampo hingga bersih.

Menggunakan Mayones

Yang ke-2 ialah dengan menggunakan susu. walaupun terlihat tidak masuk akal, akan tetapi perawatan rambut mengembang dengan menggunakan susu secara teratur juga dapat membuatnya tampak sehat. Caranya basahi rambut dengan susu murni sampai merata lalu bungkus dengan shower cap dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu, Anda bisa memjikasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

Menggunakan Susu

Selain digunakan sebagai bahan masakan, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai bahan alami buat perawatan rambut. Siapkan santan kelapa lalu campurkan dengan sedikit jeruk nipis dan oleskan pada rambut sampai merata. Diamkan selama 30 menit dan bungkus dengan shower cap lalu jikas hingga bersihd engan menggunakan shampo.

Santan Kelapa

Cara jitu mengatasi rambut mengembang berikutnya ialah dengan menggunakan beberapa bahan alami. Jika dibandingkan menggunakan dengan produk perawatan rambut yang dijual di pasaran tak ada salahnya jika Anda menggunakan bahan alami. Nah, buat lebih jelasnya berikut ialah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan buat mengatasi rambut yang mengembang:

Dengan Menggunakan Bahan Alami

Memotong rambut yang sudah panjang secara rutin juga merupakan cara paling efektif buat mengatasi rambut yang kering dan mengembang. Karena jika Anda memotongnya, rambut bercabang yang merupakan faktor dari rambut mengembang dapat teratasi dengan baik. Tak hanya itu saja, memotong rambut juga bisa membantu Anda buat mendapatkan rambut yang lebih sehat.

Memotong Rambut Secara Rutin

Berikutnya ialah Anda juga harus kurangi dan hindari penggunaan catok rambut dan hairdryer. Tahukah Anda bahwa alat-alat pemanas rambut tersebut juga merupakan faktor rambut menjadi mengembang dan tidak sehat. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindarinya. Jika ingin mengeringkan rambut, Anda bisa mengangin-anginkannya dengan menggunakan kipas angin maupun dengan handuk.

Hindari Catok Rambut dan Hairdyer

Yang ke-2 ialah dengan menggunakan conditioner. Gunakanlah conditioner setidaknya 1 kali seminggu sesudah keramas. Kandungan bahan  yang ada di dalam conditioner dapat membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur. Dalam memilih conditioner pastikan Anda memilih yang sesuai dengan keadaan rambut Anda.

Gunakan Conditioner Rambut

Artikel lainnya manfaat lemon buat rambut, kulit dan diet

Yang pertama ialah bersihkan rambut secara rutin. Disamping dapat mengatasi rambut yang mengembang, membersihkan rambut secara rutin juga dapat menghindarkan Anda dari rambut lepek dan bau tidak enak. walaupun dianjurkan buat membersihkan rambut secara rutin, walau jangan tiap hari dalam melakukan hal ini. Karena membersihkan rambut yang berlebihan dapat menghilangkan minyak alami pada rambut. Akibatnya hal ini tentu saja dapat mengakibatkan rambut menjadi lebih kering dan mengembang.

Bersihkan Rambut Secara Rutin

biasanya ada beberapa hal yang dapat membuat rambut rusak dan mengembang, diantaranya yaitu sering terkena paparan sinar matahari, gonta-ganti cat rambut, penggunaan catok rambut, produk perawatan yang mengandung bahan kimia berbahaya dan masih banyak lagi. Nah bagi Anda yang tidak ingin memiliki rambut mengembang, berikut ialah beberapa cara mengatasinya yang dapat Anda coba.

Banyak orang yang menanyakan bagaimana cara jitu mengatasi rambut mengembang  dengan mudah. Melalui artikel ini, akan membahas mengenai masalah tersebut. Memiliki rambut yang sehat, indah dan terawat tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun terkadang kebiasaan yang dilakukan, tanpa kita sadari dapat merusak rambut dan membuatnya tampak mengembang serta tidak sehat. Jika tidak segera diatasi tentu saja hal ini dapat menganggu penampilan seseorang, apalagi jika Anda diharuskan bertemu banyak orang dalam setiap harinya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini