WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Perawatan Wajah untuk Usia Remaja yang Tepat | Bloggout

Tips-Perawatan-Wajah-untuk-Usia-Remaja-yang-Tepat

[ 14/03/2020 09:30:48 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Perawatan Wajah untuk Usia Remaja yang Tepat" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:30:48, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Perawatan Wajah untuk Usia Remaja yang Tepat:

Ketahuilah Tips Perawatan Wajah buat Usia Remaja yang Benar dan Aman

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Perawatan Wajah untuk Usia Remaja yang Tepat" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur

Nah itulah beberapa tips perawatan wajah buat usia remaja yang perlu Anda ketahui.

Artikel lainnya inilah masker buat merawat kulit wajah berminyak secara alami

Menggunakan masker wajah juga sangat penting buat dilakukan. Jika ingin maskeran, pilihlah masker wajah yang sesuai dengan keadaan jenis kulit Anda. Setidaknya, lakukan perawatan ini satu minggu sekali. Karena dengan maskeran hal ini dapat mengecilkan pori wajah, mengangkat lemak serta kotoran yang ada di wajah. Anda bisa membeli masker yang dijual di pasaran, maupun membuat masker alami di rumah. Beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan sebagai masker wajah antara lain campuran putih telur dan madu, pisang dan yoghurt, buah alpukat dan minyak zaitun, jeruk nipis dan madu, masker jeruk lemon dan masih banyak lagi. Bahan-bahan tersebut tentunya sangat mudah didadapatkan dan pastinya memiliki harga yang cukup terjangkau.

Gunakan Masker Wajah

Selanjutnya ialah menggunakan oba jerawat. Berjerawat merupakan salah satu hal wajar yang sering dialami oleh para remaja. walaupun wajar, walau Anda tetap harus mengetahui cara memeliharanya. Ketika wajah jerawatan, biasanya kita akan segera memencetnya. Namun hal ini ialah hal salah yang harus dihindari. Memencet jerawat justru dapat membuatnya meradang, yang pada akhirnya akan meninggalkan bekas jerawat yang tidak enak dipandang. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan obat jerawat yang tersedia di pasara jika wajah mulai jerawatan.

Menggunakan Obat Jerawat

Menggunakan bedak tabur merupakan salah satu tips perawatan wajah buat usia remaja yang perlu Anda ketahui berikutnya. Bedak tabur memiliki tekstur yang ringan buat kulit remaja, sebaiknya hindarilah menggunakan bedak padat. Karena buat kulit berminyak bedak padat dapat menyumbat pori-pori wajah. Dan tentunya hal ini dapat memicu terjadinya jerawat.

Gunakan Bedak Tabur

Ketika usia beranjak remaja, pastinya mereka akan lebih sering beraktivitas di bawah sinar matahari. Untuk menghindari wajah tampak kusam, sebaiknya pakailah tabir surya atau krim pelindung dengan SPF 5-6. Perlu diketahui bahwa setiap SPF setara dengan 15 menit. Sehingga, contohnya saja Anda ingin berenang selama 2,5 jam maka sebaiknya pakailah tabir surnya yang mengandung SPF 10.

Gunakan Tabir Surya

Yang pertama ialah pastikan Anda selalu mencuci wajah dengan menggunakan sabun khusus saat bangun tidur dan sesudah beraktivitas. Hal ini biasanya sangat penting sekali buat dilakukan, karena karakter kulit saat remaja akan mengalami perubahan akibat hormonal tubuh yang ada hubungannya dengan kulit. Bagi yang memiliki kulit wajah berminyak Anda bisa menggunakan scrub plus tonic sebagai penyegar. Sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit kering atau normal, sebaiknya pakailah cleansing yang lembut serta tonic buat menyegarkan wajah.

Selalu Mencuci Wajah

Artikel lainnya kiat merawat wajah secara alami dan murah agar tidak berjerawat

Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa perawatan wajah yang tidak tepat dapat menyebakan iritasi, terutama buat seseorang yang kulitnya sangat sensitif. Hanya itu saja, kulit yang masih muda juga memiliki tingkat kolagen dan elastisitas yang masih baik dan sempurna. Jika Anda menggunakan produk perawatan yang asal-asalan, justru dapat membuat kulit Anda menjadi menua dan muncullah garis halus maupun keriput pada wajah.

Namun sebaiknya Anda berhati-hati saat memilih produk perawatan wajah. Dr. Indri menyarankan buat memilih produk perawatan dengan bahan-bahan yang ringan dan aman. Ia juga menyarankan buat berkonsultasi kepada dokter, karena ada beberapa efek negatif dari penggunaan produk perawatan wajah yang tidak tepat. Seperti kulit menjadi kebal, iritasi jangka panjang, penuaan dini dan memudarkan kecantikan alami. Lantas bagaimana perawatan wajah yang tepat buat usia remaja? Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

Sedangkan kulit kering dapat membuat wajah kusam, tidak cerah dan tidak sehat. Tak hanya itu saja, jika keadaan kulit sudah parah ini dapat mengakibatkannya mengelupas. Umumnya kulit kering dikarenakan karena kulit terlalu sering terpapar sinar matahari, mencuci tubuh terlalu sering, sering di ruang ber AC dan lainnya. Saat ini banyak sekali produk perawatan wajah yang dijual bebas di pasaran, tak terkecuali buat ara remaja.

Seperti yang kita ketahui, wajah merupakan salah satu bagian penting dalam diri manusia. Pada saat seseorang menginjak usia remaja atau saat pubertas, keadaan kulit wajah akan mengalami perubahan hormon. Perubahan ini bisa saja semakin baik atau justru dapat memperparah keadaan wajah, seperti kulit menjadi lebih berminyak maupun kering. Kulit wajah yang berminyak merupakan suatu keadaan dimana kelenjar minyak pada seseorang mengeluarkan minyak yang berlebih. Akibatnya kulit akan mengkilap dan biasanya keadaan wajah ini sangat rentan sekali terhadap jerawat.

Tips perawatan wajah buat usia remaja sangat penting sekali buat diketahui. Hal ini dikarenakan menurut dokter kecantikan di salah satu klinik kecantikan di Jakarta Utara, dr. Indriyanti perawatan wajah memang harus dijalani sedini mungkin.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini