WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Memakai Eye Shadow yang Benar Sesuai Bentuk Mata | Bloggout

Cara-Memakai-Eye-Shadow-yang-Benar-Sesuai-Bentuk-Mata

[ 14/03/2020 09:29:35 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Memakai Eye Shadow yang Benar Sesuai Bentuk Mata" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:29:35, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Memakai Eye Shadow yang Benar Sesuai Bentuk Mata:

Cara Menggunakan Eye Shadow Sesuai Bentuk Mata Agar Lebih Indah

Jenis-jenis Eye Shadow

  • Powder Eye Shadow (bubuk)
  • Cream Eye Shadow (krim)
  • Stick Eye Shadow

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Memakai Eye Shadow yang Benar Sesuai Bentuk Mata" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Paling Efektif Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

Itulah beberapa cara menggunakan eye shadow yang benar dan jenis-jenis eye shadow yang bisa Anda gunakan buat mempercantik wajah Anda.

baca juga : khasiat minyak zaitun buat kecantikan

Jenis ini berbentuk seperti krayon yang biasanya digunakan buat bagian lipatan mata. Cara menggunakannya ialah dengan membubuhkan pada lipatan mata secara penuh atau hanya satu garis di atas bulu mata.

Jenis eye shadow ini dapat Anda gunakan sebagai warna tunggal atau dapat diaplikasikan dengan powder eye shadow. Jika demikian maka cream eye shadow dapat dijadikan sebagai warna dasar. Namun warna pendampingnya harus cocok agar terlihat lebih natural.

Jenis ini dapat digunakan secara basah atau kering. Jika pemakaian basah. Anda dapat membuat mencadi cair dengan cara membasuhi kuas yang digunakan. Keuntungannya ialah Anda dapat mendapatkan warna yang lebih tajam.

Selain cara menggunakan eye shadow yang benar yang disesuaikan dengan bentuk mata, Anda juga harus paham mengenai jenis eye shadow yang akan digunakan. Jadi selain warna terdapat berbagai bentuk eye shadow yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Di antaranya sebagai berikut.

Bagi Anda yang memiliki mata sipit, agar telihat cantik maka Anda dapat membuat mata Anda terlihat lebih besar dan segar dengan bantuan make up. Eye shadow memiliki peranan yang sangat penting dan pilihlah warna yang terang. Untuk alat kecantikan lainnya, Anda dapat menggunakan pensil mata. Tegaskan garis yang tebal pada kelopak mata dan gunakan maskara hingga 3 kali lebih tebal. Ini bertujuan agar mata Anda telrihat lebih besar.

Mata Sipit

Orang yang memiliki mata sayu biasanya terlihat tidak segar dan tampak lelah. Namun agar lebih terlihat cantik Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan eye shadow yang benar. Bagi yang memiliki mata sayu, Anda dapat membuat mata lebih segar dengan mengangkat sudut mata tinggi menggunakan eyeliner. Kemudian Anda dapar memblending pada bagian 2/3 mata sehingga terlihat penuh. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat mengaplikasikan maskara yang sedikit tebal pada bulu mata.

Mata Sayu

Mata sempit disini merupakan mata yang memiliki jarak antara bagian atas dan bawah sangat dekat. Jika Anda merupakan salah satu yang memiliki jenis mata ini maka Anda dapat mengaplikasikan eyeliner dengan eye shadow. Caranya ialah gunakan eyeliner tipis di bagian dalam kemudian menebal di bagian luar kelopak mata. Setelah itu gunakan eye shadow di bagian dalam dan tebalkan di bagian luar kelopak mata.

Mata Sempit

Cara menggunakan eye shadow yang benar buat mata lebar harus lebih berhati-hati dalam pemilihan warna. Jangan samapai Anda memilih warna yang justru dapat membuat mata Anda terlihat semakin besar. Mata yang lebar disarankan menggunakan eye shadow berwarna gelap mulai dari sudut luar hingga pada bagian tengah kelopak mata Anda. Setelah itu, gunakan eye shadow yang lebih terang yang diaplikasikan pada bagian tengah hingga bagian dalam kelopak mata. Kemudian blending ke-2 warna tersebut di bagian tengah kelopak mata.

Mata Lebar

Bagi Anda yang memiliki bentuk mata cekung, Anda harus memilih warna eye shadow yang terang. Warna terang akan membuat mata Anda terlihat lebih besar. Eye shadow yang menggunakan warna terang harus diaplikasikan mulai dari sudut dalam kelopak mata ke bagian luar. Setelah itu gunakan eyeshadow berwarna gelap pada titik sudut luar. Langkah terakhir Anda blending eye shadow gelap dengan terang. Anda cukup menariknya ke atas.

Mata Cekung

Teknik menggunakan eye shadow sebetulnya cukup mudah. Seperti yang sudah di jelaskan di atas, bahwa Anda harus menyesuaikan dengan bentuk mata agar riasan wajah Anda lebih maksimal. Metode menggunakan eye shadow yang perlu Anda perhatikan.

Memanfaatkan make up buat memaksimalkan kecantikan tentu harus menggunakan teknik tersendiri. Untuk itu Anda tidak boleh sembarangan dan harus mengetahui cara menggunakan eye shadow yang benar. Anda harus menyesuaikan bentuk mata Anda. Jika Anda asal memilih warna saat menggunakan eye shadow maka dapat membuat penampilan Anda berantakan karena kesalahan kecil.

Setiap perempuan tentu ingin tampil cantik, sehingga mereka selalu menginginkan riasan wajah yang sempurna. Salah satu bagian wajah yang amat berpengaruh terhadap kecantikan Anda ialah bagian mata. Memiliki mata indah dengan penggunaan eye shadow yang tepat tentu akan membuat Anda lebih percaya diri saat tampil di depan umum. Bahkan penggunaan eye shadow mampu membuat bentuk mata seseorang terlihat berbeda. Anda yang memiliki mata sipit dapat mengubahnya agar terlihat lebih besar menggunakan eye shadow.

Cara menggunakan eye shadow yang benar dan terlihat natural merupakan hal yang penting dalam merias wajah. Dengan eye shadow seorang perempuan akan mendapatkan raut muka yang diinginkan serta dapat menutupi kekurangan di area mata.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini