WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur | Bloggout

Cara-Mengencangkan-Kulit-Wajah-yang-Kendur

[ 14/03/2020 09:30:40 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:30:40, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur:

  • Paparan sinar matahari.
  • Salah menggunakan produk kecantikan atau kosmetik.
  • Dehidrasi.
  • Diet yang berlebihan.
  • Merokok.
  • Kurang istirahat.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips dan Cara Memakai Makeup Natural untuk Wajah Bulat

Itulah beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Selain penggunaan bahan alami di atas, Anda juga harus mengonsumsi air putih yang cukup buat mencegah dehidrasi dan kelembaban kulit tetap terjaga.

baca juga : cara memelihara kulit wajah kusam

Wortel memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Kandungan vitamin A tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen dan menjaga agar kulit tetap halus. Cara memanfaatkan wortel buat mengencangkan kulit ialah dengan memarutnya hingga halus. Kemudan oleskan pada wajah dan biarkan hingga 30 menit. Langkah terakhir ialah dengan memjikasnya menggunakan air hangat.

Wortel

Nanas juga dapat dimanfaatkan buat mengencangkan kulit wajah Anda secara alami. Buah yang satu ini mengandung enzim  dapat meningkatkan elastisitas kulit, melembabkan kulit mengangkat sel kulit mati, serta mengatasi kulit kusam. Nanas mengandung serat yang tinggi, vitamin, dan antioksidan yang mampu menjaga kulit agar tetap sehat. Cara menggunakannya ialah dengan menghancurkan nanas atau blender hingga halus. Setelah itu oleskan pada wajah yang kendur, dan diamkan 20 menit sebelum Anda memjikasnya dengan air bersih.

Nanas

Bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengencangkan kulit wajah ialah lemon. Kandungan asam sitrat pada lemon dapat menjadi expoliant yang cukup kuat dalam mengatasi kerutan di wajah. Selain itu air lemon juga mampu menghilangkan noda hitam, lingkaran hitam di bawah mata, garis-garis halus, serta tanda-tanda penuaan dini lainnya. Cara menggunakannya ialah dengan mengusapkan air perasan lemon menggunakan kapas dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu jikas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini dua hingga tiga kali seminggu. Namun bagi yang memiliki kulit sensitif perlu berhati-hati dan jangan terlalu sering menggunakan air lemon di wajah.

Lemon

Minyak zaitun merupakan sumber antioksidan yang sangat bagus. Kandungan vitamin A dan vitamin E mampu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Gunakan minyak zaitun di bagian kulit yang keriput kemudian pijat secara halus. Minyak zaitun tersebut mampu melembabkan, memperbaiki, serta meregenaris sel-sel kulit mati. Minyak alami ini juga baik buat perlindungan jangka panjang karena mampu meresap ke dalam kulit.

Minyak Zaitun

Cara mengencangkan kulit wajah berikutnya ialah menggunakan lidah buaya. Selain digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok, lidah buaya juga mengandung asam malat yang berguna meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini tentu bisa membantu mengurangi keriput di kulit wajah. Cara menggunakannya ialah dengan meremas gel lidah buaya dan oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian jikas menggunakan air hangat. Anda juga dapat mencampurkan gel lidah buaya tersebut dengan vitamin E agar hasilnya lebih maksimal.

Lidah Buaya

Jahe memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Banyak orang yang memanfaatkan jahe buat menghangatkan tubuh. Namun siapa sangka jika jahe juga mampu mengencangkan kulit wajah Anda. Ini karena jahe mengandung antioksidan yang tinggi sehingga berguna sebagai antiaging atau anti wringkle. Selain itu jahe juga mampu menghambat pemecahan elastin yang merupakan faktor utama munculnya keriput serta garis halus pada kulit wajah. Cara menggunakannya ialah dengan menghaluskan jahe kemudian seduh menggunakan air hangat. Campurkan satu sendok madu dan Anda dapat meminumnya setiap pagi.

Jahe

Untuk mengencangkan wajah, Anda dapat memanfaatkan berbagai bahan alami seperti buah-buahan atau bahan makanan yang mudah Anda dapatkan. Bahan alami memang lebih ampuh mengencangkan kulit wajah dan mencegah timbulnya keriput. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan di rumah.

Sebenarnya terdapat alternatif lain sebagai cara mengencangkan kulit wajah, yaitu dengan bahan-bahan alami. Selain lebih terjangkau, perawatan menggunakan bahan alami tentu jauh lebih aman buat kesehatan. Namun, Anda juga harus mengetahui faktor dari kulit keriput itu sendiri. Berikut diantaranya.

Memiliki kulit kendur merupakan masalah paling tidak disukai oleh semua orang, terutama perempuan. Hal ini membuat mereka melakukan berbagai macam cara agar kulit kembali kencang. Mulai dari perawatan kecantikan hingga menggunakan berbagai produk perawatan wajah. Bahkan tidak sedikit yang melakukan operasi plastik buat membuat kulit kembali kencang. Namun perlu Anda ketahui jika beberapa produk kecantikan serta operasi plastik kurang aman buat kesehatan.

Kulit kendur dan keriput sering kali dikaitkan dengan faktor usia seseorang. Proses alamiah ini terjadi karena kolagen dan elastin kulit mengalami kerusakan. Selain faktor usia, terkadang orang yang memiliki tubuh gemuk kemudian berubah menjadi kurus juga dapat mengakibatkan kulit menjadi kendur. Adapun faktor lainya ialah dipengaruhi karena gaya hidup yang kurang sehat.

Cara mengencangkan kulit wajah tentu hal yang amat penting buat mendapatkan wajah yang cantik dan segar. Bagi seorang perempuan, wajah merupakan bagian tubuh yang amat berpengaruh terhadap penampilan.

0 comments:

Post a Comment