WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Pria yang Benar dan Tepat

Inilah-Cara-Mengatasi-Kulit-Wajah-Kering-Pria-yang-Benar-dan-Tepat

[ 14/03/2020 09:33:07 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Pria yang Benar dan Tepat" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:33:07, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Pria yang Benar dan Tepat:

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Pria yang Tepat

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Pria yang Benar dan Tepat" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami

Nah itulah beberapa cara mengatasi kulit wajah kering pria yang tepat dan dengan menggunakan bahan alami.

Artikel lainnya ketahuilah perawatan kulit wajah berkomedo secara alami berikut ini

Yang terakhir ialah dengan memanfaatkan tomat dan lemon. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada tomat dan lemon dapat membuat wajah terhindar dari radikal bebas dan dapat  membuat wajah semakin cerah. Caranya haluskan buah tomat dan tambahkan dengan perasan air jeruk lemon. Aduk sampai merata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit Anda bisa memjikasnya dengan air hingga bersih.

Masker Tomat dan Lemon

Bahan alami yang ke-2 yang dapat dimanfaatkan ialah minyak zaitun, lemon dan juga telur. Tak hanya dapat mengatasi kulit wajah kering, campuran ketiga bahan alami tersebut juga dapat membuat kulit wajah semakin cerah. Hal ini dikarenakan lemon kaya akan vitamin C yang bisa membantu buat meregenerasikan sel kulit mati. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan putih telur dan sedikit perasan air lemon. Campurkan bahan-bahan tersebut lalu oleskan  pada wajah sampai merata. Dan diamkan beberapa saat lalu jikas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Masker Minyak Zaitun, Lemon dan Telur

Selain melakukan perawatan di atas, Anda juga harus mengimbanginya dengan menggunakan masker wajah alami buat mengatasi kulit wajah kering. Yang pertama ialah dengan memanfaatkan campuran antara buah pisang dan minyak zaitun. Caranya, siapkan buah pisang yang sudah matang dan sedikit minyak zaitun. Haluskan pisang tersebut lalu tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun. Campur rata lalu oleskan pada wajah. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan jikas sampai bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini seminggu sekali buat membuat kulit wajah lebih lembab dan sehat.

Masker Pisang dan Minyak Zaitun

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Pria dengan Bahan Alami

Jika Anda ingin melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, menggunakan tabir surya ialah pilihan yang tepat. Untuk mencegah kerusakan pada kulit karena sinar matahari pakailah tabir surya dengan SPF 30. Penggunaan tabir surya atau sunscreen secara rutin dapat mencegah kulit menjadi kering, kasar, keriput dan kusam.

Gunakan Tabir Surya

Hindari penggunaan sabun mandi buat menyabun wajah Anda. Sebab hal ini juga dapat menghilangkan minyak alami pada kulit. Pilihlah pembersih wajah yang lembut, karena pembersih yang lembut dan bebas srcub dapat mencegah kulit dari iritasi dan masalah kulit lainnya.

Gunakan Pembersih Wajah

Yan ke-2 ialah dengan menggunakan pelembab wajah. Sama seperti namanya, pelembab wajah yang Anda gunakan tentunya sangat berfungsi buat membuat kulit wajah lebih lembab dan tidak kering. Dalam memilih pelembab wajah, sebaiknya pilihlah pelembab yang mengandung minyak karena kulit akan lebih ternutrisi dan pastinya tidak kering serta bersisik.

Gunakan Pelembab Wajah

Artikel lainnya cara memelihara dan mengatasi kulit wajah kusam buat pria yang tepat

Yang pertama ialah hindari mandi terlalu lama. Mandi memang berguna buat menjaga tubuh agar tetap segar dan terhindar dari bau badan. Namun mandi berlebihan dan terlalu lama juga merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan kulit kering. Hal ini dikarenakan saat Anda mandi, sebum atau minyak alami pada kulit akan terkikis, sehingga kulit akan semakin kering dan bersisik. Oleh karena itu buat menghindari hal ini atur jadwal mandi Anda, kira-kira sekitar 10 hingga 15 menit dalam sekali mandi.

Hindari Mandi Terlalu Lama

Sebenarnya dalam merawat kulit kering dan cara mengatasinya biasanya hampir sama seperti merawat kulit kering bagi perempuan. Yaitu dengan menggunakan beberapa produk perawatan maupun dengan menggunakan bahan alami. Kedua cara tersebut sah-sah saja jika Anda terapkan saat ingin mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam. Nah buat lebih jelasnya, simak pembahasan di bawah ini.

Kulit kering pada biasanya memiliki kesamaan seperti kulit yang berminyak yaitu jenis kulit yang satu ini biasanya akan terlihat kusam. Para pria yang memperhatikan penampilan hal ini tentu saja masalah besar yang harus segera diatasi. Karena  selain dapat membuat seseorang tak percaya diri, kulit kering juga dapat memicu masalah lainnya seperti gatal dan iritasi. Lantas apa saja hal yang mengakibatkan keadaan kulit menjadi kering dan kusam? Salah satu faktor faktornya ialah karena jarangnya perawatan. Namun tak hanya itu saja, sering gonta-ganti sabun wajah juga dapat mengakibatkan masalah ini.

Cara mengatasi kulit wajah kering pria sangat membutuhkan proses dan sedikit kerja keras. Karena berbeda dengan para perempuan, para pria lebih membutuhkan perhatian khusus dalam merawat kulit kering dan tidak normal. Namun Anda tak perlu khawatir, karena kali ini akan menjelaskan mengenai bagaimana cara memelihara dan mengatasi kulit wajah kering terutama pada pria yang benar dan tepat.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini