WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Akibat Jerawat | Bloggout

Cara-Menghilangkan-Noda-Hitam-di-Wajah-Akibat-Jerawat

[ 14/03/2020 09:29:15 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Akibat Jerawat" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:29:15, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Akibat Jerawat:

  • Noda jerawat atrophic. Ini merupakan flek hitam akibat jerawat yang dapat mengakibatkan hilangnya lapisan sel kulit wajah.
  • Noda jerawat hypertrohic. Merupakan tipe bekas jerawat yang dapat mengakibatkan kulit wajah menghitam yang kemudian menimbulkan flek hitam.
  • Noda jerawat post-inflammatory pigmentation. Ini merupakan bekas jerawat yang dapt membuat kulit wajah berubah kemerahan

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Secara Alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Akibat Jerawat" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat Melalui Olahraga

Itulah beberapa cara menghilangkan noda hitam di wajah yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Selain mudah dibuat, cara tersebut juga aman buat kesehatan kulit wajah. Agar hasilnya maksimal Anda disarankan buat menggunakannya secara rutin.

baca juga : masker buat mencerahkan wajah

Cara menggunakannya ialah dengan menyiapkan 2 hingga 3 buah kentang. Parut kentang tersebut hingga halus dan tambahkan sedikit air. Setelah halus, peras parutan tersebut menggunakan saringan. Anda dapat menambahkan sedikit perasan jeruk nipis serta setengah sendok madu. Usapkan ke bagian wajah yang terkena flek hitam dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir ialah bersihkan menggunakan air bersih.

Kentang juga dapat digunakan sebagai tips menghilangkan flek hitam pada wajah. Kentang mengandung banyak vitamin, mineral, asam lemak esensial, serta fitokimia seperti polifenol dan karotenoid. Dengan kandungan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, dan seng membuat kentang mampu merangsang kolagen serta elastin sintesis.  Bahkan jus kentang dipercaya sebagai solusi terbaik dalam menghilangkan bintik hitam di kulit wajah. Vitamin C pada kentang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati.

Kentang

Untuk menggunakannya, Anda cukup melembutkan buah ini hingga menyerupai bubur. Kemudian usapkan pada kulit wajah yang terkena noda hitam. Jika perlu Anda juga dapat menambahakan perasan jeruk nipis. Diamkan hingga 15 menit kemudian jikas dengan air bersih. Selain daging buahnya, kulit pepaya juga memiliki manfaat buat scrub yang baik buat lutut dan siku.

Cara menghilangkan noda hitam di wajah berikutnya ialah menggunakan pepaya. Buah ini mengandung papain, yakni enzim yang mengeksfoliasi kulit serta memproduksi sel-sel kulit baru sehingga kulit akan lebih segar. Papain  juga dapat menghambat tirosinase enzim, yakni sel penghasil pigmen buat mengasilkan melanin. Pepaya hijau atau yang masih mentah mengandung papain yang lebih banyak dibanding pepaya yang matang.

Buah Pepaya

Cara menggunakanya ialah siapkan lemon serta kapas bola. Peras  buah lemon pada wadah dan tuangkan pada kapas bola. Usapkan perawan lemon tersebut di seluruh bagian wajah dan biarkan hingga mengering. Langkah terakhir ialah jikas menggunakan air bersih.

Buah yang satu ini dapat digunakan buat menghilangkan flek hitam pada wajah. Lemon mengandung asam sitrat yang memiliki banyak manfaat buat kecantikan. Selain mampu menghilangkan sel-sel kulit mati, asam sitrat pada lemon juga dapat menumbuhkan sel-sel baru sehingga mampu mencerahkan kulit. Buah lemon baik buat menghilangkan flek hitam di wajah, mencegah keriput, dan bintik-bintik penuaan. Saat menggunakan bahan ini biasanya terjadi efek samping speerti kesemutan dan kemerahan sementara pada kulit.

Buah Lemon

Saat ini terdapat berbagai macam perawatan buat menghilangkan noda hitam pada wajah. Namun dari sekian banyak perawatan Anda disarankan buat melakukan perawatan wajah dengan bahan alami. Selain lebih aman, bahan alami juga mudah didapatkan. Berikut bahan alami yang dapat digunakan buat menghilangkan noda hitam pada wajah Anda.

Noda hitam atau flek hitam pada wajah biasanya dikarenakan karena jerawat. Berikut  jenis masalah noda hitam akibat jerawat yang perlu Anda ketahui.

Selain mahal, produk kecantikan tersebut biasanya mengandung bahan kimia dan memiliki efek negatif pada kulit wajah jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Padahal terdapat alternatif lain sebagai cara menghilangkan noda hitam di wajah, yakni menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami tentu jauh lebih baik karena aman digunakan mestipun dalam jangka waktu yang lama. Namun Anda juga harus mengetahui jenis noda hitam pada wajah agar perawatan Anda bisa disesuaikan.

Noda hitam pada wajah merupakan masalah yang sering dialami oleh semua orang. Hal ini akan mengganggu kenyamanan Anda, terutama bagi perempuan. Setiap perempuan tentu ingin memiliki wajah yang bersih, cerah, dan bebas dari noda hitam. Wanita yang memiliki permasalahan pada wajah akan merasa kurang percaya diri. Karena permasalahan tersebut banyak perempuan yang rela mengeluarkan banyak biaya buat perawatan wajah, di antaranya ialah melakukan perawatan di salon kecantikan  dan membeli produk penghilang noda hitam.

Cara menghilangkan noda hitam di wajah tentu bukan masalah yang mudah buat dilakukan. Ini karena wajah merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif sehingga diperlukan perawatan khusus. Perawatan yang salah pada kulit wajah akan berisiko terjadi permasalahan baru pada wajah seperti iritasi dan sebagainya. Namun masalah ini bukan hal yang mustahil buat dapat diselesaikan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini