WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Penyebab Keringat Dingin Pada Telapak Tangan | Bloggout

Inilah-Penyebab-Keringat-Dingin-Pada-Telapak-Tangan

[ 14/03/2020 09:28:03 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Penyebab Keringat Dingin Pada Telapak Tangan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:28:03, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Penyebab Keringat Dingin Pada Telapak Tangan:

  • Gangguan kesusahan tidur dan tubuh terasa lemah.
  • Sakit kepala disertai mual, muntah dan pusing.
  • Nyeri dan sakit pada bagian dada.
  • Tubuh terkadang terasa panas dan terkadang terasa dingin.
  • Perasaan takut yang berlebihan sehingga membuat tubuh mengeluarkan keringat dingin.

Ketahuilah faktor keringat dingin pada telapak tangan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Penyebab Keringat Dingin Pada Telapak Tangan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan dan Kecantikan

Demikianlah ulasan mengenai faktor keringat dingin pada telapak tangan dan bagian tubuh lainnya.

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sering ditandai dengan keringat berlebih pada telapak tangan. Ketika ada masalah pada pembuluh darah, jantung akan mengirimkan respon yang besar. Beberapa gejala yang menyertai penyakit yang berbahaya ini antara lain nyeri pada pada, susah bernapas dan detak jantung tidak tertaur.

Penyakit jantung

Seorang perempuan yang masuk dalam usia menopause juga sering mengalami keadaan ini.Hal ini dikarenakan perubahan hormon dan sistem metabolisme tubuh mengakibatkan sistem tubuh mengalami keringat dingin. Umumnya hal ini ialah hal yang biasa terjadi, dan bahkan beberapa perempuan juga mengalami beberapa gangguan lainnya seperti insomnia, cemas berlebihan dan lainnya.

Menopause

Ketika tubuh kekurangan oksigen maka tubuh akan mengirimakan sinyak ke otak seperti keringat dingin. Otak memiliki kadar oksigen yang rendah sehingga dapat membuat tubuh menjadi lemah. Hal ini biasanya dikarenakan karena tertekan, stres dan depresi. Kondisi yang lebih serius juga dapat membuat kesusahan dalam bernapas, mual, muntah dan rasa nyeri di bagian dada.

Penyakit pernapasan

Penyebab keringat dingin berikutnya ialah karena infeksi tubuh. Keringat dingin yang Anda alami di malam hari dapat menunjukkan beberapa gejala infeksi yang dapat dikarenakan oleh bakteri. Beberapa jenis penyakit yang dikarenakan hal ini antara lain, infeksi pada katub jantung, peradangan pada tulang, penyakit TBC dan infeksi HIV.

Infeksi tubuh

Anemia atau kekurangan sel darah merah merupakan salah satu masalah pada sistem peredarah darah yang juga akan mengakibatkan pada kedinginan di bagian ujung-ujung jari. Hal ini karena  sel darah merah akan mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh. selain karena kekurangan zat besi, anemia juga dikarenakan oleh penyakit tertentu.

Anemia

Selanjutnya ialah karena obat-obatan. Selain karena sindrom raynaud, penyempitan pembuluh darah juga dapat dikarenakan karena obat-obatan. Salah satu obat-obatan yang dapat mengakibatkan hal ini ialah obat beta bloker buat penderita darah tinggi, pelega tenggorokan, obat migrain dan juga obat kanker.

Obat-obatan

Berikutnya ialah akibat sindrom raynaud. Ketika seseorang yang mengidap sindrom ini, saat kambuh ia akan mengalami kedinginan di ujung-ujung jari dan juga pada bagian telinga dan hidung. Sindrom raynaud merupakan suatu keadaan penyempitan pembuluh darah di area tersebut. Karena terlalu kedinginan,  penderita penyakit ini diharuskan menggunakan sarung tangan.

Sindrom raynaud

berikutnya ialah karena tekanan darah rendah. Tekanan darah rendah atau hipotensi dapat dikarenakan oleh banyak ha, seperti efek samping obat, masalah endokrin dan karena efek samping obat. Ketika tekanan darah seseorang menurun, maka jantung akan lebih banyak mengalirkan darah ke organ-organ vital. Dampaknya, hal ini mengakibatkan badan terasa lemas dan tubuh akan merasa dingin.

Tekanan darah rendah

Yang ke-2 ialah karena stes maupun gelisah. Ketika tubuh seseorang mengalami stres dan gelisah adrenalin akan meningkat. Hal ini akan mengakibatkan pembuluh darah menyempit, termasuk di bagian ekstremitas seperti ujung-ujung jari. Berkurangnya darah yang mengalir ke seluruh tubuh dapat membuat bagian-bagian tertentu cenderung merasa dingin.

Stres dan gelisah

Artikel lainnya manfaat vitamin B kompleks bagi kesehatan tubuh

Yang pertama ialah  akibat kurang vitamin B12. Seperti yang kita ketahui vitamin B12 sangat penting buat pembentukan sel darah merah. Sehingga seseorang yang kekurangan vitamin ini dapat mengakibatkan penurunan jumlah sel darah merah dan juga anemia. Beberapa makanan kaya akan vitamin B12 yang dapat dikonsumsi ialah susu, telur dan juga daging.

Kekurangan vitamin B-12

Melihat keadaan ini, seseorang yang mengalami keringat dingin  belum tentu ia juga memiliki gejala penyakit tertentu. Umumnya ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan keringat dingin, salah satunya yaitu keadaan rumah yang terlalu panas dan masih banyak lagi. Namun tahukah Anda ada beberapa gejala yang bisa dijadikan sebagai ukuran keringat dingin yang menunjukkan gejala penyakit tertentu. Apa saja gejalanya? Berikut ulasannya.

Cuaca dingin di luar ruangan di tambah dengan minimnya bergerak saat bekerja di ruangan ber AC merupakan siksaan tersendiri bagi setiap orang. Beberapa bagian tubuh yang selalu merasa kedinginan akibat hal ini ialah telapak tangan jari-jari dan bagian tubuh lainnya. Dalam keadaan ini darah akan lebih banyak mengalir ke organ-organ vital seperti paru-paru dan jantung. Maka jangan heran jika efek sampingnya bagian tubuh tertentu seperti jari-jari tangan dan kaki selalu merasa kedingingan. Namun tahukah Anda cuaca dingin bukanlah satu-satunya faktor keringat dingin. Ada beberapa faktor yang perlu diwaspadai. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini