WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Ketombe | Bloggout

Manfaat-Minyak-Zaitun-untuk-Menghilangkan-Ketombe

[ 14/03/2020 09:32:43 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Ketombe" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:32:43, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Ketombe:

  • Kulit berminyak
  • Jarang keramas

Cara Menghilangkan ketombe dengan Minyak Zaitun

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Ketombe" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Scalling ke Dokter

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun buat menghilangkan ketombe yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Agar hasilnya lebih maksimal Anda juga harus selalu menjaga kebersihan rambut

baca juga : cara memelihara rambut rusak alami

Cara berikutnya ialah dengan mencampurkan minyak zaitun menggunakan madu. Madu mengandung zat anti inflamasi yang berguna buat melembabkan kulit kepala serta mampu menghilangkan ketombe. Caranya ialah degan mencampurkan setengah cangkir minyak zaitun yang telah dipanaskan dengan 2 sendok makan madu. Oleskan di bagian kulit kepala dan pijat selama 20 menit. Setelah itu jikas menggunakan air bersih.

Minyak zaitun dan madu

Selanjutnya ialah mencampurkan minyak zaitun dengan minyak kelapa. Caranya ialah ambil minyak zaitun dan minyak kelapa dengan takaran yang sama ke dalam wadah. Kemudian oleskan pada kulit kepala sambil dipijat. Setelah itu diamkan hingga 1 jam dan jikas menggunakan shampo. Campuran minyak zaitun dan minyak kelapa mampu membuat rambut menjadi kuat dan mencegah kulit kering.

Minyak zaitun dan minyak kelapa

Cara lain buat menghilangkan ketombe ialah dengan menggunakan minyak zaitun dan cuka sari apel. Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah memijat rambut menggunakan minyak zaitun beberapa menit. Setelah rata jikas menggunakan cuka sari apel. Langkah terakhir ialah bersihkan menggunakan shampo dan sedikit keadaanoner. Proses ini mampu memperbaiki keadaan rambut dan kulit di kepala yang mengering.

Minyak zaitun dan cuka sari apel

Manfaat minyak zaitun buat ketombe lebih maksimal jika dicampurkan dengan minyak almond. Campurkan ke-2 bahan tersebut dengan takaran yang sama rata. Oleskan pada kulit kepala secara merata sambil dipijat pelan. Diamkan beberapa menit agar ke-2 bahan tersebut meresap kemudian jikas menggunakan air bersih.

Minyak zaitun dan minyak almond

Kandungan minyak zaitun mampu melembabkan kulit kepala serta mengurangi pengelupasan yang berhubungan dengan ketombe. Cara melakukannya Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak pohon teh dan minyak zaitun. Kemudian Anda oleskan di bagian kulit kepala secara merawta. Langkah terahkir ialah jikas menggunakan air bersih. Anda dapat menggunakan cara ini sekitar 2 minggun sekali.

Minyak zaitun dan tea tree oil

Manfaat minyak zaitun buat menghilangkan ketombe dapat Anda campurkan dengan buah alpukat. Cara ini terbukti cukup efektif buat rambut berketombe serta dapat membuat rambut terlihat lebih sehat dan berkilau. Cara menggunakannya ialah dengan menghaluskan dua sendok minyak zaitun dengan buah alpukar. Campur hingga rata kemudian oleskan campuran tersebut pada rambut dan Anda dapat memijatnya dengan lembut selama beberapa menit. Anda dapat melakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu secara rutin.

Minyak zaitun dan alpukat

Menghilangkan ketombe menggunakan minyak zaitun merupakan pilihan yang tepat. Ini karena minyak zaitun mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin D, vitamin E, Biotin, serta Niacin. Selain itu minyak zaitun juga dapat mencegah hormon dihidrotestosteron yang berguna dalam pembentukan batang rambut. Minyak zaitun juga merupakan anti bakteri dan anti jamur alami, sehingga dapat memulihkan masalah rambut akibat penggunaan kimia. Berikut beberapa cara menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun.

Untuk itu Anda diharuskan melakukan perawatan rambut agar kecantikan serta penampilan Anda tetap terjaga. Namun, perlu Anda ketahui jika perawatan rambut tidak boleh sembarangan. Anda harus memilih bahan-bahan yang cocok buat jenis rambut dan kulit kepala Anda. Pemilihan bahan yang salah bukan tidak mungkin justru akan menimbulkan masalah baru di kulit kepala Anda. Salah satu bahan yang bisa Anda gunakan ialah minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun buat menghilangkan ketombe memang terbukti efektif. Minyak zaitun memang sering digunakan sebagai bahan buat perawatan kecantikan.

Bagi Anda yang tidak teratur buat mencuci rambut dan memiliki kulit berminyak maka sangat berpotensi terkena ketombe. Cuci lah rambut Anda setidaknya 2-3 kali seminggu.

Ini merupakan keadaan yang amat sering dialami oleh semua orang. Kulit kepala berminyak merupakan salah satu faktor dari rambut berketombe. Biasanya ditandai dengan kulit kepala berwarna merah, mengandung minyak, dan bersisik.

Rambut yang berketombe akan mengakibatkan gatal di kulit kepala. Selain itu, rambut berketombe dalam waktu tertentu juga bisa mengakibatkan rambut rontok. Biasanya orang memiliki rambut berketombe akan merasa tidak percaya diri. Menjaga rambut agar terhindar dari berbagai masalah seperti ketombe, rambut rontok, dan bercabang merupakan tugas yang berat bagi beberapa orang. Masalah tersebut biasanya ditimbulkan karena polusi, diet tidak sehat, dan penggunaan bahan kimia. Adapun faktor rambut berketombe lainnya ialah sebagai berikut.

Manfaat minyak zaitun buat menghilangkan ketombe memang sudah dipercaya ampuh sejak zaman dahulu. Ketombe merupakan masalah pada rambut yang amat umum di alami oleh banyak orang hingga saat ini. Kotembe dikarenakan karena kulit kepala yang mengelupas.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini