WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami | Bloggout

Cara-Mengatasi-Rambut-Rontok-Berlebihan-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:29:53 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:29:53, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami:

Inilah Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan dengan Bahan Alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Kiat Merawat Wajah Secara Alami dan Murah Agar Tidak Berjerawat

Nah itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami yang dapat Anda coba.

Artikel lainnya cara mudah dan cepat menghilangkan rambut bercabang dengan bahan alami

Yang terakkhir ialah dengan menggunakan santan kelapa. Caranya oleskan santan kelapa pada rambut serta kulit kepala. Pijat ringan kulit kepala lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan shampoo. Selain dapat membuat rambut lebih kuat, santan kelapa juga dapat mengatasi rambut mengembang sehingga rambut mudah diatur.

Santan Kelapa

Bumbu dapur yang memiliki bau kuat ini juga merupakan salah satu bahan alami yang amat efektif buat mengatasi masalah rambut yang satu ini. Perawatan rambut dengan menggunakan bawang putih dapat membuat rambut Anda tumbuh lebih sehat dan kuat. Tak hanya baik buat menjaga kesehatan rambut, jenis makanan yang mengandung antibiotik alami ini juga sangat ampuh buat mengatasi sakit gigi.

Bawang Putih

Sama seperti minyak kemiri, minyak zaitun juga merupakan minyak esensial alami yang baik buat menjaga kesehatan, baik tubuh serta rambut. Jika dibandingkan dengan jenis minyak lainnya, minyak zaitun hanya memiliki kandungan minyak jenuh yang sedikit, dan tentunya lebih sehat. Jika ingin mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun, caranya pun sangat mudah yaitu oleskan minyak zaitun hangat pada rambut kepala hingga rata lalu diamkan semalaman. Keesokan harinya Anda bisa memjikasnya sampai bersih dengan menggunakan shampoo.

Minyak Zaitun

Berikutnya dengan menggunakan buah alpukat. Selain memiliki rasa yang enak jika digunakan buat jus, alpukat juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan rambut. Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan buah alpukat tidaklah susah. Haluskan buah alpukat lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Tutup dengan shower cap dan diamkan selama 20 menit lalu jikas dengan shampoo hingga bersih. Kandungan nutrisi pada buah alpukat dapat membuat akar rambut lebih kuat serta dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Buah Alpukat

Yang ketiga ialah dengan menggunakan teh hijau. Umumnya teh hijau sering digunakan buat menurunkan berat badan seseorang yang ingin berdiet. Namun tak hanya itu saja manfaat teh hijau. Kandungan nutrisi pada teh ini sangat efektif buat mengatasi rambut yang rontok dan rusak. Cara memanfaatkan teh hijau pun sangat mudah yaitu seduh teh hijau lalu diamkan sampai dingin. Setelah dingin basuhkan air rebusan tersebut pada rambut. Diamkan selama 1 jam lalu jikas dengan menggunakan shampoo hingga bersih. Kandungan antioksidan pada teh hijau dapat menangkal radikal bebas faktor rambut rontok.

Teh Hijau

Sama halnya dengan minyak kemiri, lidah buaya juga sering dimanfaatkan buat menjaga kesehatan rambut. Caranya ambil lidah buaya lalu belah kulit lidah buaya menjadi dua bagian dan ambil gelnya. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada rambut. Mengoleskan gel lidah buaya pada rambut dapat membuat rambut lebih sehat, berkilau dan tentunya kuat. Selain buat menjaga kesehatan rambut kepala, lidah buaya juga memiliki khasiat buat menjaga kesehatan tubuh. Caranya Anda bisa mengolah lidah buaya menjadi minuman yang menyegarkan.

Lidah Buaya

Artikel lainnya manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan

Minyak kemiri sering dimanfaatkan banyak orang buat mengatasi masalah rambut yang rontok. Kandungan senyawa baik dalam jenis minyak essensial yang satu ini sangat berguna buat merangsang pertumbuhan rambut serta dapat mencegah kerontokan. Oleh karena itu, mulailah buat menggunakan minyak kemiri sebagai perawatan rambut rontok. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu ambil minyak kemiri secukupnya lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga merata. Penggunaan minyak kemiri secara rutin juga dapat membuat pertumbuhan rambut lebih sehat dan kuat.

Minyak Kemiri

Umumnya ada beberapa cara mengatasi masalah rambut yang satu ini, mulai dari melakukan  perawatan di salon maupun menggunakan produk perawatan rambut. Namun hal tersebut tentu saja mengharuskan Anda mengeluarkan budget yang lebih buat sekali perawatan. Tenang, jangan khawatir Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami. Selain memiliki harga yang cukup terjangkau, cara yang satu ini juga mudah dilakukan dan pastinya aman bagi kesehatan rambut Anda. Nah buat lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Selain ketombe dan rambut bercabang, keadaan rambut rontok yang berlebihan tentu saja masalah bagi seorang perempuan. Seperti yang kita ketahui memiliki rambut sehat dan mudah diatur ialah impian bagi setiap orang, terlebih lagi bagi seorang perempuan. Hal ini dikarenakan seorang perempuan yang memiliki rambut sehat dan cantik  tentu saja dapat membuatnya tampil lebih menarik, cantik dan tentunya percaya diri. Sebenarnya rambut rontok ialah hal yang wajar walau jika dibiarkan dan tak segera diatasi rambut rontok yang berlebihan juga dapat mengakibatkan kebotakan dini.

Mengetahui cara mengatasi rambut rontok berlebihan secara alami merupakan salah satu cara agar kesehatan dan kecantikan rambut tetap terjaga.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini