WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik dengan Mudah | Bloggout

Cara-Mengatasi-Kulit-Kaki-Kering-dan-Bersisik-dengan-Mudah

[ 14/03/2020 09:28:41 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik dengan Mudah" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:28:41, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik dengan Mudah:

Tips mengatasi kulit kaki kering dan bersisik secara alami

  • Jambu Biji
  • Buah Kiwi
  • Buah Leci
  • Buah Stroberi

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik dengan Mudah" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Cara Merawat Rambut Keriting Pria dengan Mudah

Nah itulah beberapa cara mengatasi kulit kaki kering dan bersisik secara alami.

Artikel lainnya cara mengatasi tumit pecah-pecah dan kasar

Warna merah yang menarik dan rasanya yang sedikit asam membuat buah ini menjadi buah favorit bagi banyak orang. Buah stroberi sendiri dapat dimanfaatkan menjadi beberapa jenis olahan, seperti jus, smoothies maupun sebagai selai. Oleh karena itu bagi Anda yang sangat menyukai buah ini tentunya tak akan bosan dengan berbagai macam olahannya. Dalam 100 gram buah stroberi mengandung vitamin C sekitar 58, 8 mg.

Berikutnya ialah buah leci. Tak jauh beda dengan buah kiwi, dalam 100 gram buah leci mengandung 71,5 mg vitamin C. Terpenuhinya asupan vitamin C dalam setiap harinya dapat membuat tubuh lebih mudah dan kebal terhadap serangan berbagai macam virus dan bakteri.

Buah kiwi juga merupakan sumber vitamin C yang dapat Anda konsumsi. Dalam 100 gram buah kiwi mengandung 92, 7 mg vitamin C. Jumlah tersebut tentu saja dapat mensuport kebutuhan dalam pembentukan kolagen. Kandungan vitamin C pada buah kiwi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga Anda tak akan mudah sakit.

Yang pertama ialah jambu biji. Jika dibandingkan dengan jenis buah lainnya, jambu biji merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Dalam 100 gram buah jambu ini mengandung sekitar 228 mg vitamin C. Dan tentu saja kandungan tersebut tiga kali lebih besar dari kebutuhan harian vitamin C. Tak hanya mengandung vitamin C saja, buah yang satu ini juga kaya akan serat dan vitamin A yang dapat menjaga tubuh agar tetap sehat.

Cara mengatasi kulit kaki kering dan bersisik berikutnya ialah dengan mengonsumsi buah yang mengandung kolagen. Kolagen sendiri merupakan protein yang ada di tubuh manusia dan berfungsi buat meregenerasi sel-sel kulit mati serta sebagai penutup pelindung organ halus di dalam tubuh seperti ginjal. Sebenarnya tidak ada buah yang mengandung kolagen, akan tetapi vitamin C yang Anda konsumsi bisa membantu pembentukan kolagen dalam tubuh. Nah berikut ialah sumber vitamin C terbaik yang dapat Anda konsumsi buat membantu dalam pembentukan kolagen.

Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kolagen

Menggunakan minyak alami merupakan cara berikutnya buat mengatasi kulit yang kering dan bersisik. Beberapa minyak alami yang dapat Anda gunakan antara lain minyak zaitun dan minyak kelapa. Kandungan vitamin E pada minyak alami tersebut dapat membuat kulit lebih lembab dan sehat. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidannya pun dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya. Caranya, oleskan minyak alami tersebut pada kulit secara merata pada alam hari sebelum tidur. Keesokan harinya Anda bisa membersihkanya saat mandi pagi.

Gunakan Minyak Alami

Sama halnya dengan tubuh, minum air putih yang cukup dan teratur dalam setiap harinya juga dapat mencegah kulit mengalami dehidrasi. Minumlah air putih 8 gelas sehari serta imbangi dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi agar vitamin dan nutrisi dalam tubuh terpenuhi.

Minum Air Putih

Artikel lainnya cara menghilangkan bulu kaki permanen dengan bahan alami

Cara yang pertama ialah dengan menggunakan pelembab secara teratur. Menjaga kelembaban kulit merupakan cara paling efektif buat mengatasi kulit kering. Pastikan Anda memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Sisik yang ada di kulit biasanya ialah sel kulit mati atau sel kulit yang kurang ternutrisi. Agar kulit kaku lebih halus dan lembab, Anda juga bisa melakukan terapi dengan menggunakan pelembab yang mengandung aloe vera, mentimun, hyaluronic acid dan alpukat.

Menggunakan Pelembab

Umumnya ada beberapa faktor yang mengakibatkan kulit kaki kering dan bersisik, diantaranya yaitu faktor keturunan, faktor cuaca serta karena faktor usia. Seseorang yang sudah lanjut usia tentu saja ia akan kehilangan keelastisitasan kulitnya, sehingga hal ini juga dapat membuat kulitnya tampak tidak sehat. Namun Anda tak usah khawatir, jika mengalami hal ini cobalah buat melakukan cara yang satu ini buat mengatasi kulit kaki yang kering dan berisisik. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini.

Padahal dengan menggunakan bahan alami mereka sudah dapat melakukan perawatan yang optimal. Biasanya kulit kaki yang kering dan bersisik ini terjadi di bagian kaki bawah dan pada paha. Jika tidak segera diatasi pastinya hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Maka jangan heran jika para perempuan sebisa mungkin menutupi kedaaan kulit yang tidak sehat tersebut.

Mengatasi kulit kaki kering dan bersisik sebetulnya gampang-gampang susah. Seperti yang kita ketahui, memiliki kulit yang halus, mulus dan sehat merupakan dambaan buat setiap perempuan. Namun sayangnya, belum banyak perempuan yang mengetahui cara yang tepat buat mengatasi kulit kaki yang kering dan bersisik dengan mudah dan alami. Banyak dari mereka yang rela menghabiskan uang di salon kecantikan buat merawat kulit tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini