WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Merawat Rambut Rontok dan Ketombe dengan Bahan Alami | Bloggout

Tips-Merawat-Rambut-Rontok-dan-Ketombe-dengan-Bahan-Alami

[ 14/03/2020 09:32:57 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Merawat Rambut Rontok dan Ketombe dengan Bahan Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:32:57, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Merawat Rambut Rontok dan Ketombe dengan Bahan Alami:

Tips Merawat Rambut Rontok dan Ketombe yang Paling Efektif

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Merawat Rambut Rontok dan Ketombe dengan Bahan Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Trik Make Up Mata Sipit Agar Terlihat Besar

Nah itulah beberapa tips merawat rambut rontok dan ketombe.

Artikel lainnya tips mengatasi ketombe secara alami

Sejak zaman dahulu, masyarakat juga sudah percaya tentang manfaat minyak kepala buat merawat  rambut. Cara menggunakannya pun sangat mudah, hangatkan minyak kelapa lalu usapkan pada rambut dan kulit kepala. Pastikan Anda memijat kulit kepala agar sirkulasi darah yang menuju rambut dapat lancar. Setelah itu bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Lalu keramaslah hingga bersih dengan menggunakan shampo.

Menggunakan Minyak Kelapa

Sama seperti cuka, kunyit juga sering digunakan sebagai bumbu masakan. Namun tak hanya itu saja, kunyit juga memiliki khasiat yang baik buat menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan kunyit kaya akan vitamin C, zat besi, kalsium, minyak atsiri dan lainnya yang baik buat menjaga kesehatan rambut. Caranya pun sangat mudah siapkan kunyit beberapa ruas, bersihkan kemudian parut dan peras airnya. Oleskan air perasan kunyit tersebut pada rambut dan jangan lupa buat memijat kulit kepala. Diamkan selama 30 menit dan bungkus dengan menggunakan shower cap. Setela itu Anda bisa memjikas rambut sampai bersih. Ulangi beberapa kali dalam seminggu agar rambut bebas dari ketombe dan lebih kuat tak mudah rontok.

Menggunakan Kunyit

Yang ke-2 ialah dengan menggunakan lidah buaya. Sejak zaman dahulu lidah buaya sering digunakan buat merawat rambut kepala Anda. Tips merawat rambut rontok dan ketombe caranya pun sangat mudah, yaitu belah lidah buaya dan ambil gelnya. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada kulit kepala dan diamkan selama 1 jam. Lakukan perawatan ini secara rutin agar rambut selalu sehat  dan pastinya agar ketombe dapat teratasi.

Menggunakan Lidah Buaya

Yang pertama ialah dengan menggunakan cuka. Cuka yang biasa Anda gunakan buat memasak juga dapat digunakan buat merawat rambut. Cuka dapat mengatasi ketombe serta merawat rambut agar lebih sehat dan kuat. Hal ini dikarenakan cuka mengandung enzim dan kalium yang berperan dalam mengurangi ketombe pada rambut. Cara pemakaiannya mudah, Anda bisa menuangkan cuka langsung pada kulit kepala sampai rata dan diamkan sampai beberapa menit lalu jikas sampai bersih. Jika tidak tahan dengan baunya, Anda bisa mencampur cuka dengan sedikit air kemudian oleskan pada kulit kepala sebelum tidur. Bungkus rambut dengan shower cap dan keramaslah pada keesokan harinya.

Menggunakan Cuka

Artikel lainnya manfaat minyak zaitun buat menghilangkan ketombe

Sebelum mengetahui beberapa tipsnya, tak ada salahnya Anda mengetahui apa itu ketombe. Ketombe merupakan pengelupasan berlebih sel kulit mati yang menumpuk pada kulit kepala. Hal ini dikarenakan karena kulit kepala yang lembab dan berminyak. Tak hanya itu saja, penggunaan shampo yang tidak cocok serta sering mengganti cat warna rambut juga dapat mengakibatkan hal ini, parahnya lagi jika tidak dirawat secara teratur hal ini juga dapat mengakibatkan rambut secara berlebih.

Karena bahan alami tentunya tidak mengandung beberapa bahan kimia berbahaya yang dapat membuat kesehatan dan pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Selain itu, bahan alami yang Anda gunakan juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Nah bagi Anda yang mempunyai problem yang satu ini, tak ada salahnya buat mengaplikasikan beberapa cara berikut ini.

Namun tak hanya bahan kimia saja yang dapat mengakibatkan rambut menjadi rusak, rontok dan berketombe. Sering menggunakan alat pemanas rambut seperti hairdryer, catok rambut dan alat pengeriting rambut juga dapat mengakibatkan hal ini. Namun Anda jangan khawatir, karena ada beberapa cara buat mengatasi dan merawat masalah rambut yang satu ini. Sebaiknya pilihlah bahan alami dalam merawat kesehatan rambut.

Sudah dijelaskan tadi bahwa rambut ialah salah satu aset penting bagi semua orang,  salah satunya yaitu bagi para perempuan. Maka jangan heran jika para perempuan akan rela melakukan apapun buat merawat rambutnya agar tetap sehat. Namun perawatan rambut yang Anda lakukan pastinya akan sia-sia jika dalam setiap harinya rambut mengalami masalah seperti mudah rontok dan berketombe. Setiap orang pastinya tidak ingin mengalami hal ini, oleh sebab itu sebelum memilih perawatan rambut pastikan Anda mengetahui bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Sebab bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk perawatan rambut juga dapat membuat rambut rusak dan tidak terjaga kesehatannya.

Tips merawat rambut rontok dan ketombe ialah hal yang sering dicari oleh hampir setiap orang. Hal ini dikarenakan rambut ialah mahkota bagi setiap manusia, terutama bagi setiap perempuan. Tak hanya itu saja, rambut juga dianggap sebagai hal yang sangat penting, disamping dapat mempercantik seseorang, rambut juga dapat membuat dapat tampil lebih percaya diri.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini