WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami | Bloggout

Cara-Mengatasi-Bau-Mulut-Tak-Sedap-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:33:20 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:33:20, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami:

  • Makanan makanan faktor bau mulut, seperti jengkol dan petai.
  • Kurang dapat menjaga kesehatan mulut. Ini biasanya karena jarang menggosok gigi.
  • Kebiasaan merokok,biasanya menimbulkan bau seperti tembakau.
  • Sakit sariawan.
  • Tidak sarapan pagi.
  • Gangguan pada gigi, seperti gigi berlubang.

Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan Cepat

  • Buah Stroberi. Buah ini dapat Anda manfaatkan buat menghilangkan bau mulut. Ini karena stroberi mengandung banyak vitamin C yang dapat membunuh bakteri dan bakteri di dalam mulut.
  • Buah lemon. Rasa asam pada lemon mampu menetralisir bakteri yang mengakibatkan bau mulut.
  • Buah Pir. Buah ini memiliki tekstur yang cukup keras sehingga mampu membersihkan sisa-sisa makanan uang menempel di permukaan gigi.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Obat Asam Urat Generik, Atasi Asam Urat Dengan Tepat

Itulah beberapa cara mengatasi bau mulut tak sedap dengan cepat yang bisa Anda coba.

baca juga : memutihkan gigi dengan cepat

Ini merupakan cara paling umum digunakan orang buat menghilangkan bau mulut tidak sedap. Namun perlu Anda ketahui jika menggosok gigi minimal 2 kali sehari, dan jika Anda ingin menjaga mulut tetap sehari Anda dapat menggosok gigi sesudah makan. Cara ini cukup efektif karena sisa-sisa makanan yang Anda makan akan langsung hilang dan membuat gigi selalu bersih.

Rajin menggosok gigi

Cara ini memang tergolong efektif buat menghilangkan bau mulut. Ada banyak buah-buahan segar yang bisa Anda konsumsi. Selain menghilangkan bau mulut buah-buahan segar juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Adapun buah-buahan yang bisa Anda konsumsi ialah sebagai berikut.

Mengonsumsi buah-buahan segar

Fungsi dari air putih ini ialah dapat membuat mulut Anda terhindar dari dehidrasi. Jika air liur berkurang di dalam mulut maka akan menimbulkan bau mulut tidak sedap. Untuk itu, Anda disarankan buat rutin minum air putih minimal 8 gelas perhari sebagai cara mengatasi bau mulut tak sedap secara mudah.

Minum air putih

Selanjutnya ialah dengan menggunakan kencur. Kencur memang dipercaya memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh. Namun ternyata kencur juga cukup efektif buat menghilangkan bau mulut tak sedap. Caranya ialah dengan menyiapkan 10 gram kencur, pinang, 15 gram daun sirih, tum*uhan adas, dan setengah liter air. Rebus semua bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu saring airnya dan Anda dapat meminumnya setiap akan tidur malam. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu.

Kencur

Permen karet juga cukup efektif menghilangkan bau mulut tak sedap. Dengan rutin mengonsumsi permen karet, mulut akan terus memproduksi air liur. Selain itu, permen karet juga berguna buat menguatkan gigi. Jadi Anda dapat mengonsumsi permen karet buat menghilangkan bau tak sedap dan mendapatkan gigi yang sehat.

Mengonsumsi permen karet

Cara mengatasi bau mulut tak sedap berikutnya ialah dengan berkumur dengan garam. Terkadang sesudah menggosok gigi dan berkumur, bakteri-bakteri yang mengakibatkan bau mulut akan tetap tertinggal. Dengan menggunakan obat kumur juga tidak baik karena akan mengurangi produktivitas air liur. Solusinya ialah degan berkumur menggunakan air garam. Selain lebih terjangkau, air garam merupakan bahan alami yang aman buat kesehatan mulut. Anda dapat berkumur dengan air garam sesudah menggosok gigi.

Berkumur dengan garam

Cara pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin. Teh hijau merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat buat tubuh. Selain buat menghilangkan bau mulut tak sedap, teh hijau juga mampu menghilangkan plak serta membunuh bakteri yang menempel di gigi atau mulut berkat senyawa carechin yang ada di dalamnya. Anda dapat mengonsumsi teh hijau 2-3 kali sehari, dan pastikan Anda tidak menambahkan gula atau pemanis lainnya.

Teh hijau

Memiliki bau mulut yang tidak sedap akan menurunkan kredibilitas seseorang, sehingga menimbulkan persepsi jika orang tersebut kurang dapat menjaga kebersihan. Untuk itu berikut beberapa cara mengatasi bau mulut yang bisa Anda lakukan.

Lalu apa faktor dari bau mulut tak sedap? Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui

Bau mulut merupakan masalah kesehatan  yang susah buat dideteksi oleh diri sendiri. Kebanyakan orang mengecek bau mulut dengan cara meniup tangan kemudian menciumnya. Padahal cara tersebut kurang efektif. Cara yang efektif ialah dengan menjilat tangan kemudian diamkan hingga air liur mengering dan cium tangan Anda. Jika berbau berarti Anda mengalami masalah bau mulut. Bagi Anda yang mengalami bau mulut padahal rutin menggosok gigi perlu waspada karena bisa jadi terdapat masalah kesehatan pada mulut Anda.

Cara mengatasi bau mulut tak sedap dengan cara-cara alami lebih banyak dicari dibandingkan dengan menggunakan obat kumur yang mengandung bahan kimia. Mulut dengan bau tak sedap tentu amat mengganggu aktivitas Anda. Selain itu, hal tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri Anda saat berbicara dengan orang lain.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini