WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mudah Membuat Masker Rambut Alami di Rumah | Bloggout

Cara-Mudah-Membuat-Masker-Rambut-Alami-di-Rumah

[ 14/03/2020 09:31:24 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami di Rumah" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:31:24, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami di Rumah:

Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami di Rumah Tanpa Efek Samping

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami di Rumah" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mudah Smoothing Rambut Sendiri di Rumah yang Benar

Nah itulah cara mudah membuat masker rambut alami di rumah yang dapat Anda coba. Untuk melakukan perawatan ini sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur dan biarkan hingga pagi hari. Untuk menjaga bantal dan tempat tidur tetap bersih Anda bisa membungkusnya dengan shower cap. Menggunakan masker rambut alami secara rutin bisa membantu Anda mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Selain perawatan dari luar, Anda juga harus mengimbanginya dengan perawatan dari luar dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Artikel lainnya cara mengatasi rambut mengembang yang tepat

Minyak kelapa memiliki fungsi buat membuat rambut agar lebih kuat dan terhidrasi. Sedangkan minyak zaitun dapat membuat rambut lebih bercahaya, sehat dan bebas kusut. Dan telur kaya akan protein yang dapat mengatasi rambut kering dan rusak. Cara pembuatannya pun sangat mudah yaitu siapkan 6 sendok makan minyak kelapa murni, 4 sendok makan minyak zaitun, telur dan 5 sendok teh gelatin murni. Aduk rata lalu oleskan pada rambut. Bungkus dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama 30 menit.

Minyak Kelapa, Minyak Zaitun dan Telur

Sejak zaman dahulu madu dan minyak zaitun memang dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh dan rambut. Cara pembuatan dan penggunaannya pun hampir sama dengan masker rambut alami lainnya. Yaitu campurkan 2 sendok makan madu dengan 3 sendok teh minyak zaitun, balurkan pada rambut sampai merata dari batang sampai ujung. Diamkan sekitar 30 menit lalu jikas hingga bersih.

Madu dan Minyak Zaitun

Cara mudah membuat masker rambut alami di rumah berikutnya ialah dengan menggunakan minyak kacang almond dan pisang. Caranya pun sangat mudah yaitu haluskan buah pisang yang sudah matang, sesudah itu campurkan dengan 2 hingga 3 tetes minyak kacang almond. Aduk rata lalu balurkan pada seluruh bagian rambut dan diamkan selama 30 menit. Kemudian Anda bisa memjikasnya dengan menggunakan shampoo hingga bersih.

Minyak Kacang Almond dan Pisang

Yang ke-2 ialah dengan memanfaatkan buah pisang, madu serta minyak zaitun. Bagi Anda yang sering merawat rambut dengan bahan alami, perawatan rambut dengan ketiga bahan tersebut tentu saja sudah tidak asing lagi. Masker rambut alami tersebut dapat membuat rambut tampak sehat, kuat serta dapat menjaga kelembaban rambut. Caranya, haluskan buah pisang yang sudah matang lalu campurkan dengan 3 sendok makan madu, 2 sendok teh madu, 5 sendok teh minyak zaitun serta tambahkan sedikit putih telur. Aduk bahan-bahan tersebut lalu balurkan pada rambut.

Masker Pisang, Madu dan Minyak Zaitun

Artikel lainnya cara mudah smoothing rambut sendiri di rumah yang benar

Siapa yang tidak tahu yoghurt? Hampir setiap orang pastinya sudah mengetahui makanan rendah lemak yang satu ini. Selain memiliki rasa yang enak, yoghurt juga kaya akan manfaat baik buat kesehatan dan bahkan kecantikan rambut. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, Anda hanya menyediakan beberapa bahan alami yaitu 6 sendok makan yoghurt dan putih telur. Kocok putih telur sampai berbusa lalu campurkan dengan yoghurt. Balurkan pada rambut dengan pijatan ringan dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan shampo.

Masker Yoghurt dan Putih Telur

Sebelum mulai melakukan perawatan rambut dengan bahan alami, sebaiknya Anda menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu agar lebih mudah dalam melakukan perawatan. Anda bisa memilih salah satu bahan alami buat perawatan yang Anda anggap paling cocok.

Jika dibandingkan melakukan perawatan di salon, perawatan dengan menggunakan masker rambut alami memiliki banyak kelebihan. Tak hanya lebih hemat dan ekonomis, perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami tentu saja tidak dapat mengakibatkan efek samping yang buruk bagi rambut, seperti kerontokan, ketombe, rambut bercabang dan masih banyak lagi. Sebenarnya ada beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan buat merawat rambut. Untuk lebih jelasnya, inilah cara membuat masker rambut dengan bahan alami yang dapat Anda coba.

Setiap orang khususnya para perempuan pastinya ingin memiliki rambut yang indah dan sehat. Oleh karena itu, mereka akan melakukan apapun buat mendapatkan hal tersebut.  Tahukah Anda bahwa shampo dan conditioner saja tidak cukup buat merawat rambut Anda? Sehingga, dibutuhkan aksi yang lebih buat merawat mahkota Anda. Bagi seseorang yang memiliki uang lebih, pastinya mereka akan dengan mudah mengunjungi salon buat merawat rambut. Namun bagaimana dengan seseorang yang memiliki budget pas-pasan tapi ingin memiliki rambut yang sehat? Anda jangan khawatir karena bisa menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya dengan harga yang cukup terjangkau.

Cara mudah membuat masker rambut alami di rumah ialah hal yang sering ditanyakan oleh setiap perempuan. Nah bagi Anda yang memiliki rambut rusak dan tidak sesuai yang diharapkan, mungkin artikel tips perawatan rambut ini bisa menjadi solusi buat Anda yang ingin memiliki rambut yang sehat dan indah.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini