WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Merawat Kulit Wajah Kusam Secara Alami Paling Efektif | Bloggout

Cara-Merawat-Kulit-Wajah-Kusam-Secara-Alami-Paling-Efektif

[ 14/03/2020 09:30:17 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Merawat Kulit Wajah Kusam Secara Alami Paling Efektif" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:30:17, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Merawat Kulit Wajah Kusam Secara Alami Paling Efektif:

Cara Merawat Kulit Wajah Kusam Secara Alami Tanpa Obat

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Merawat Kulit Wajah Kusam Secara Alami Paling Efektif" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Terbaik Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik

Nah itulah beberapa cara memelihara kulit wajah kusam secara alami.

Menggunakan putih telur dan madu buat perawatan wajah kusam merupakan salah cara paling efektif buat mendapatkan kulit wajah yang cerah. Caranya campurkan ke-2 bahan tersebut lalu oleskan pada wajah. Ulangi pemakaian secara rutin.

Putih Telur dan Madu

Artikel lainnya inilah masker buat merawat kulit wajah berminyak secara alami

Buah yang memiliki warna daging kuning saat masak ini juga mengandung nutrisi yang baik buat kulit. Kandungan vitamin serta mineral pada buah pisang bisa membantu mengatasi wajah yang kusam dan berminyak. Jika tertarik, sebaiknya Anda menggunakan pisang jenis pisang susu. Cara menggunakannya pun sangat mudah hancurkan pisang lalu campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan bahan alami ini pada wajah selama kurang lebih 30 menit. Lakukan secara rutin agar hasilnya pun maksimal.

Pisang dan Minyak Zaitun

Berikutnya ialah dengan memanfaatkan buah tomat. Kandungan antioksidan pada buah ini sangat bagus buat menjaga kesehatan kulit, diantaranya yaitu dapat mencegah timbulnya jerawat, mencerahkan kulit wajah serta dapat mengatasi kulit wajah yang berminyak dan tidak sehat. Caranya, hancurkan tomat sampai halus lalu oleskan pada wajah hingga rata. Kemudian diamkan selama 30 menit dan jikas dengan menggunakan air hangat lalu dingin.

Tomat

Cara merawat kulit wajah kusam secara alami berikutnya ialah dengan menggunakan daun seledri. Tak hanya berguna sebagai penyedap masakan, seledri juga merupakan salah satu bahan alami yang baik digunakan buat merawat wajah yang kusam. Anda bisa memanfaatkan daun seledri sebagai masker wajah alami. Caranya pun sangat mudah, yaitu ambil 1 sampai 2 genggam daun seledri lalu cuci hingga bersih kemudian potong dan rebus selama 20 menit. Angkat dan diamkan rebusan daun seledri tersebut sampai dingin. Setelah itu Anda bisa mengusapkan air tersebut pada wajah dan diamkan sampai mengering.

Menggunakan Daun Seledri

Sama seperti tubuh, kulit juga butuh beristirahat. Tubuh dan kulit yang memiliki waktu istirahat yang cukup dan baik. Hal ini bertujuan agar kulit tampak segar dan sehat sesudah bangun tidur. Pastikan Anda tidur 7 sampai 8 jam dalam setiap harinya dan sebaiknya hindari begadang. Karena seseorang yang sering begadang akan memiliki kulit wajah yang kusam dan berminyak. Tak hanya itu saja, kebiasaan buruk ini juga dapat meningkatkan berat badan seseorang.

Hindari Begadang

Membersihkan wajah secara tertaur juga cara yang amat mudah buat merawat wajah, baik wajah kusam dan lainnya. Karena dengan membersihkan wajah kotoran yang menempel pada kulit tentunya dapat diatasi. Sehingga kulit dapat terlihat lebih cerah dan yang amat penting dapat menghindarkan  kulit dari masalah jerawat dan komedo. walaupun sangat dianjurkan buat membersihkan wajah secara teratur, walau jangan terlalu sering dalam mencuci wajah, karena dapat membuatnya tampak kering dan mudah keriput.

Bersihkan Wajah Secara Teratur

Pastinya kita sudah mengetahui jika air memiliki manfaat yang baik buat menjaga kesehatan tubuh serta dapat merawat kesehatan kulit. Oleh karena itu, mulailah minum air putih maksimal 2 liter dalam setiap harinya. Selain dapat membuat tubuh tetap segar dan terhidrasi, seseorang yang cukup minum air putih juga akan memiliki wajah yang sehat dan segar. Dan pastinya wajah kusam dan berminyak dapat teratasi.

Cukupi Asupan Air Putih

Padahal, Anda bisa mencerahkan dan merawat kulit wajah yang kusam hanya dengan menggunakan beberapa bahan alami yang pastinya tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Nah buat jelasnya, berikut ulasannya.

Artikel lainnya bahaya suntik vitamin C bagi kesehatan

Sebenarnya ada beberapa cara buat mencerahkan wajah yang dapat dilakukan. Mulai dari mengonsumsi suplemen pemutih tubuh maupun melakukan suntik vitamin C. Akan tetapi ke-2 cara tersebut tentu saja memiliki efek samping yang amatlah berbahaya. Salah satu bahaya suntik vitamin C ialah dapat mengakibatkan ketergantungan. Sehingga seseorang yang sering melakukan hal ini tentu saja tidak akan pernah puas dengan hasil yang ada. Pada akhirnya ia akan melakukan suntik vitamin C secara terus menerus buat mendapatkan hasil yang ia inginkan.

Seperti yang diketahui memiliki kulit wajah yang cerah, sehat dan bebas jerawat merupakan impian bagi setiap orang. Tak hanya itu saja, bagi seorang perempuan wajah merupakan salah satu aset terpenting yang harus dijaga kecantikannya. Karena hal tersebut tentu saja dapat membuatnya tampil percaya diri di depan umum serta dapat membuat seorang perempuan semakin cantik dan mempesona.

Cara merawat kulit wajah kusam secara alami merupakan salah satu solusi penting bagi seseorang yang ingin selalu tampil cantik dan menarik.  Kulit wajah yang kusam tentu saja akan terlihat tidak sehat, maka jangan heran jika banyak sekali orang yang rela melakukan apapun demi memiliki kulit wajah yang putih dan merona.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini