WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Langkah Perawatan Kulit Wajah Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Langkah-Perawatan-Kulit-Wajah-Secara-Alami-dengan-Jeruk-Nipis

[ 14/03/2020 09:28:55 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Langkah Perawatan Kulit Wajah Secara Alami dengan Jeruk Nipis" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:28:55, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Langkah Perawatan Kulit Wajah Secara Alami dengan Jeruk Nipis:

Cara Perawatan Kulit Wajah Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Langkah Perawatan Kulit Wajah Secara Alami dengan Jeruk Nipis" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Nah itulah beberapa perawatan kulit wajah secara alami dengan jeruk nipis.

Artikel lainnya masker buat mencerahkan wajah dengan cepat

Memanfaatkan jeruk nipis dan madu buat perawatan wajah juga merupakan salah satu cara yang dapat dicoba. Cara pembuatannya pun sama seperti cara yang ke-2. Yaitu campurkan perasan jeruk nipis dan madu lalu oleskan pada wajah. Diamkan dan jikas hingga bersih.

Cara 3: Jeruk Nipis dan Madu

Jika dibandingkan dengan cara yang pertama, cara yang ke-2 ini lebih baik dan efektif dalam merawat kulit wajah. Hal ini dikarenakan selain dapat mencerahkan, menambahkan putih telur saat melakukan perawatan ini dapat membuat kulit wajah lebih kencang dan bebas minyak. Caranya pun cukup mudah, campurkan perasan air jeruk nipis pada putih telur aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah sampai merata. Agar kandungan jeruk nipis dan putih telur dapat meresap, pijat ringan wajah Anda dan diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat dan dingin.

Cara 2: Jeruk Nipis dan Putih Telur

Dalam menggunakan masker jeruk nipis ada hal yang perlu diperhatikan yaitu hentikan penggunaan saat kulit mengalami iritasi. Selain itu, saat melakukan perawatan dengan menggunakan jeruk nipis hindarkan kulit wajah dengan paparan sinar matahari.

Cara yang pertama yaitu bersihkan wajah Anda dari make up dan siapkan 1 buah jeruk nipis lalu belah menjadi 2 bagian. Setelah itu gosok-gosokkan pada kulit wajah dan leher sampai merata. Selain menggosok-gosokkannya pada kulit Anda juga bisa memerasnya terlebih dahulu lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama beberapa menit hingga masker jeruk nipis tersebut kering dan meresap pada kulit. Setelah itu jikas dengan menggunakan air dingin. Melakukan perawatan ini secara tertaur dapat membuat kulit wajah lebih segar dan cerah.

Cara 1: Jeruk Nipis

Lantas bagaimana cara menggunakannya? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Manfaat jeruk nipis berikutnya ialah buat menangkal radikal bebas pada kulit. Antioksidan yang terkandung dalam buah ini dapat menjaga kulit agar tetap sehat dan terbebas dari radikal bebas. Tak hanya itu saja, antioksidan yang ada juga dapat mencegah penuaan dini. Sehingga kulit akan selalu tampak awet muda dan sehat.

4. Mengangkal Radikal Bebas

Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran. Namun bahan kimia yang terkandung dalam produk kecantikan tersebut tentu saja memiliki efek samping yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Untuk menghindari hal ini, tak ada salahnya buat menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis dalam merawat wajah. Kandungan AHA (Alpha hydroxy acids) dan vitamin C pada jeruk nipis dapat mendorong pembentuk sel kulit baru yang lebih sehat dan tentunya lebih cerah.

3. Mencerahkan Wajah

Sama seperti kulit kusam dan berminyak, wajah yang berjerawat juga amat mengganggu penampilan seseorang. Jerawat yang muncul pada wajah terkadang dikarenakan karena tidak teraturnya dalam hal membersihkan wajah, sehingga hal ini mengakibatkan pori-pori tersumbat.  Oleh karena itu tak ada salahnya memanfaatkan jeruk nipis sebagai bahan alami perawatan wajah, kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat ampuh dalam membantu mengurangi jerawat.

2. Menghilangkan Jerawat

Artikel lainnya manfaat jeruk nipis buat wajah dan diet

Manfaat yang pertama ialah buat mengatasi wajah berminyak dan kusam. Wajah yang kusam dan berminyak tentu saja dapat menganggu penampilan seseorang. Namun Anda tak usah khawatir, perawatan kulit wajah secara alami dengan jeruk nipis juga dapat mencegah wajah berminyak dan tentunya terbebas dari kulit kusam.

1. Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam

Inilah Manfaat Jeruk Nipis buat Kecantikan Kulit

Setiap perempuan pastinya ingin memiliki kulit yang putih, sehat dan bebas dari jerawat. Tak perlu repot-repot melakukan perawatan kulit di salon kecantikan. Karena hanya dengan memanfaatkan jeruk nipis Anda sudah bisa memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah. Sebelum membahas mengenai cara perawatan kulit dengan jeruk nipis, berikut ialah manfaat jeruk nipis buat kecantikan kulit yang perlu diketahui.

Seperti yang kita ketahui buah ini memang kaya akan nutrisi, diantaranya yaitu vitamin C, asam sitrat, asam amino, mineral, zat besi, karbohidrat, kalsium, minyak atsiri dan masih banyak lagi. Maka jangan heran jika jeruk nipis sering digunakan sebagai bahan campuran sebagai obat herbal. Namun tak hanya buat menjaga kesehatan tubuh saja, jeruk nipis juga sangat berguna buat menjaga kecantikan kulit.

Tak hanya digunakan sebagai bahan campuran masakan, jeruk nipis juga sering digunakan buat perawatan kulit wajah secara alami yang amat efektif. Dalam urusan dapur, buah yang memiliki rasa asam ini biasa digunakan buat menghilangkan bau amis serta sebagai penyedap pada masakan, seperti soto, rawon dan jenis masakan lainnya. Selain itu, jeruk nipis juga dapat digunakan buat minuman yang menyegarkan dan tentunya memiliki khasiat yang baik buat kesehatan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini