WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Gejala Akibat Kekurangan Vitamin D | Bloggout

Gejala-Akibat-Kekurangan-Vitamin-D

[ 14/03/2020 09:27:26 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Gejala Akibat Kekurangan Vitamin D" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:27:26, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Gejala Akibat Kekurangan Vitamin D:

Inilah Tanda Akibat Kekurangan Vitamin D

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Gejala Akibat Kekurangan Vitamin D" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat

Artikel lainnya sumber vitamin D terbaik bagi tubuh

Nah itulah beberapa tanda atau gejala akibat kekurangan vitamin D.

Vitamin D yang jumlahnya tidak mencupi di dalam tubuh juga dapat membuat seseorang mudah stres, depresi dan juga sering sedih. Hal ini pun dipublikasikan dalam The Journal Endocrinology & Metabolism yang menyatakan bahwa seseorang yang kurang vitamin D lebih sering depresi dan terlihat sedih.

Mudah Stres dan Depresi

Tak hanya akibat kekurangan vitamin C saja, kurang asupan vitamin D juga dapat menurunkan daya tahan tubuh. Seseorang yang memiliki sistem imun tubuh lemah, tentu saja sangat rentan terhadap suatu penyakit.

Menurunkan Daya Tahan

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine disebutkan bahwa rendahnya tingkat vitamin D dalam tubuh dapat mengakibatkan rasa kantuk di siang hari. Bagi Anda yang sering mengantuk, mulailah buat mengosumsi makanan sumber vitamin D terbaik.

Sering Mengantuk

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit berbahaya yang harus segera diatasi. Jika tidak, penyakit yang satu ini dapat memicu penyakit yang lebih serius, salah satunya yaitu penyakit jantung. Oleh karena itu, cukupilah asupan ini agar jantung tetap sehat, sehingga dapat menurunkan risiko penyakit darah tinggi.

Memicu Tekanan Darah Tinggi

Gejala akibat kekurangan vitamin D berikutnya ialah dapat mengakibatkan patah tulang. Tahukah Anda bahwa tubuh akan secara otomastis berhenti memproduksi massa tulang pada usia 30-an? Sehingga jika Anda sudah memasuki umur 30 tahunan pastikan Anda mencukupi kebutuhan asupan vitamin D. Sebab menurut penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrion menyatakan bahwa kurang vitamin D dapat mempercepat gejala osteoporosis.

Menyebabkan Patah Tulang

Kurang asupan vitamin D juga berkaitan erat dengan penurunan suasana hati atau mood. Beberapa penelitian mengatakan bahwa mineral juga dapat bekerja dengan kemampuan yang sama seperti vitamin D, contohnya saja di bagian seperti otak dan mempengaruhi hormon yang sama seperti serotonin. Seperti yang Anda ketahui hormon serotonin yang ada di dalam tubuh dapat mempengaruhi mood seseorang.

Penurunan Suasana Hati

Nyeri kronis atau rasa nyeri yang tidak tertahankan dengan waktu yang relatif lama ini merupakan salah satu gejala akibat kurang vitamin D. Karena kekurangan vitamin D dalam tubuh akan membuat sendi dan otot terasa sakit. Jika keadaan tersebut dibiarkan dalam jangka waktu yang lama akan mengakibatkan kelainan pada tulang.

Nyeri Kronis

Asupan vitamin D dalam jumlah yang tepat akan membantu Anda mempertahankan kekuatan serat otot dalam tubuh. Namun jika tubuh mengalami kekurangan vitamin D, maka akan membuat seseorang mudah merasa lelah. Menurut penelitian Harvard mengatakan bahwa suplementasi vitamin D memiliki kaitan yang sangat erat dengan peningkatan konrol orot. Maka karena itulah yang menjadikan alasan jika seseorang mengalami kekurangan vitamin D akan mudah merasa lelah.

Mudah Lelah

Artikel lainnya akibat kurang vitamin D bagi kesehatan tubuh

Gejala kekurangan vitamin D yang pertama ialah keringat berlebihan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Holick “ memang sangat susah buat mendeteksi bayi yang baru lahir mengalami kekurangan vitamin D atau tidak. Namun dengan melihat dahi yang berkeringat, itu merupakan salah satu gejala pertama yang mencolok dan hal itu berlaku pada orang dewasa. Jika sering mengalami berkeringan secara berlebihan mesti tidak melakukan aktivitas berlebihan maka tandanya Anda perlu mempertimbangkan buat tes vitamin D.

Keringat Berlebihan

Hal ini dikarenakan ketidaktahuan mereka terkait gejala yang timbul akibat kekurangan vitamin D. Tentu hal tersebut amatlah memprihatinkan. Karena banyak sekali penyakit berbahaya yang dapat dikarenakan akibat kurang vitamin D. Diantaranya ialah osteoporosis, diabetes, parkinson, alzheimer dan multiple  sclerosis. Untuk mengetahui apakah kita sedang kekurangan vitamin D, tak ada salahnya buat mengetahui apa saja tanda atau gejala tubuh saat kurang asupan vitamin D. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Begitu banyak peranan vitamin D dalam tubuh, oleh sebab itu sangat penting sekali buat memenuhi asupan vitamin D dalam setiap harinya.   Namun sayangnya dewasa ini banyak orang yang kurang peduli dengan asupan vitamin D sehingga memicu berbagai masalah pada kesehatan tubuh manusia.Menurut Michael Holick, MD, penulis buku The Vitamin D Solution dan profesor bidang penyembuhan, fisiologi, dan biofisika di Boston University Medical Center.  Mengatakan bahwa sekarang ini sekitar satu juta orang di dunia menderita kekurangan vitamin D tanpa mereka sadari.

Defisiensi atau kekurangan vitamin D dalam tubuh bukanlah hal yang hanya dapat membuat tulang menjadi lemah, walau juga dapat berefek pada kesehatan tubuh lainnya. Seperti yang kita tahu vitamin D atau dikenal dengan nama kalsiferol ialah vitamin yang larut dalam lemak prohormom yang berperan sebagai pembentukan struktur tulang dan gigi dengan baik. Namun tak hanya itu saja, vitamin D ternyata juga berfungsi buat meningkatkan absorbsi kalium di dalam saluran pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai macam kanker dalam tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini