WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Faktor Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya | Bloggout

Faktor-Penyebab-Jerawat-di-Punggung-dan-Cara-Mengatasinya

[ 14/03/2020 09:32:08 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Faktor Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:32:08, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Faktor Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya:

Beberapa Faktor Penyebab Jerawat di Punggung

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat di Punggung?

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Faktor Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami dan Benar

Itulah beberapa faktor faktor jerawat di punggung dan bagaimana cara mengatasinya.

Buah jeruk memiliki banyak manfaat buat tubuh, ini karena jeruk merupakan sumber vitamin C tertinggi. Namun Selain buahnya saja yang berguna, Anda dapat menggunakan kulit jeruk buat mengatasi jerawat di punggung. Caranya ialah dengan merendam kulit jeruk kering ke dalam air kemudian haluskan menggunakan blender. Campurkan beberapa sendok susu dan oleskan pada bagian punggung yang berjerawat. Setelah itu Anda diamkan selama kurang lebih 20 menit. Langkah terakhir ialah jikas menggunakan air dingin.

Kulit jeruk

baca juga : manfaat bauterapi buah lemon

Buah yang satu ini mengandung vitamin, vitamin C, fosfor dan karbohidrat.  Kandungan tersebut mampu mengobati jerawat di bagian punggung serta menghilangkan flek hitam. Caranya cukup mudah, yakni dengan memeras 1 buah lemon dan campurkan sedikit air putih. Setelah itu oleskan perasan jeruk lemon menggunakan kapas ke bagian kulit yang berjerawat.

Menggunakan buah lemon

Scrub bertujuan buat mengelupas sel kulit mati supaya tidak menutupi jerawat. Ini artinya jerawat akan mudah disembuhkan. Anda dapat melakukan scrub menggunakan butiran halus agar kulit Anda tidak terjadi iritasi. Setelah melakukan proses scrub, Anda dapat menggunakan lotion. Cara ini sangat efektif buat mengatasi jerawat yang belum meradang atau parah.

Melakukan scub secara teratur

Untuk mengatasi jerawat yang muncul di punggung sebetulnya Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah. Berikut ini ialah beberapa tips buat mengatasi jerawat di punggung.

Faktor yang mengakibatkan jerawat di punggung juga dapat terjadi karena penggunaan pelembut  serta pewangi pakaian yang terkadang kurang cocok dengan jenis kulit tertentu. Jika Kulit Anda merupakan kulit sensitif dan mudah berjerawat maka harus berhati-hati dalam menggunakan pewangi pakaian saat mencuci.

Pemakaian Pelembut serta Pewangi Pakaian

Jika Anda sering menggunakan tas ransel maka Anda disarankan buat mengurangi beban yang terlalu berat. Hal ini buat menghindari keringat yang terjebak pada bagian tubuh dan tertutup oleh tas Anda. Anda juga disarankan buat menghindari penggunaan tas ransel yang terlalu lama.

Pemakaian Tas Ransel

Umumnya keadaanoner digunakan sebagai perawatan rambut supaya rambut tetap sehat. Namun perlu Anda ketahui jika keadaanoner mengandung silikon yang jika terpapar di permukaan kulit dapat mengakibatkan jerawat. Untuk itu, jika Anda menggunakan keadaanoner disarankan langsung membersihkannya menggunakan sabun supaya sisa keadaanoner yang digunakan tidak terpapar ke bagian kulit.

Penggunaan Kondisioner

Faktor faktor jerawat di punggung yang berikutnya ialah karena terdapat kandungan kelenjar sebasea yang cukup banyak. Kandungan kelenjar sebasea yang banyak di bagian punggung di banding daerah lain dapat mengakibatkan folikel yang mengakibatkan kelebihan sabum serta kulit mati.

Jumlah Kelenjar Sebasea

Faktor berikutnya ialah pakaian yang Anda gunakan, bisa terlalu ketat atau tidak bersih. Pakaian yang ketat tentu akan menimbulkan gesekan yang terjadi pada pakaian dan folikel. Jika terjadi peradagan maka akan mengakibatkan munculnya jerawat di punggung. Selain pakaian, orang yang sering menggunakan ransel juga dapat membuat jerawat punggung Anda semakin parah.

Pakaian

Faktor pertama yang mengakibatkan munculnya jerawat di punggung ialah keringat. Keringat yang keluar dari tubuh dapat mengiritasi jerawat yang terdapat pada tubuh. Untuk itu sebagai cara meminimalkan terjadinya iritasi Anda harus menjaga tubuh Anda buat tetap bersih. Sebagai contoh jika Anda telah melakukan olahraga dan berkeringat maka segeralah mandi. Selain itu hindari gesekkan pada kulit Anda dan Anda tidak disarankan buat menggosok tubuh saat mandi, terutama pada bagian punggung. Yang perlu Anda lakukan ialah membersihkan tubuh menggunakan sabun.

Keringat

Walaupun bagian punggung dapat Anda tutupi dengan pakaian walau jerawat pada tubuh akan mengganggu Anda, buat mencegahnya Anda perlu mengetahui beberapa faktor berikut ini.

Untuk menghilangkan jerawat punggung sebetulnya dapat dilakukan dengan berbagai hal, walau sebelum Anda memahami lebih lanjut berikut ini akan dijelaskan mengenai faktor jerawat di punggung.

Jerawat sendiri merupakan masalah kulit yang sering membuat orang tidak nyaman. Keluhan munculnya jerawat di punggung cukup tinggi saat ini, bahkan seseorang yang memiliki wajah halus tanpa jerawat ternyata mengalami keadaan seperti ini juga, yakni muncul jerawat di bagian punggung. Munculnya jerawat di bagian punggung tentu mengganggu aktivitas dalam sehari-hari. Apalagi jika jerawat tersebut cukup parah, maka akan merasakan sakit saat terkena pakaian.

Faktor faktor jerawat di punggung memang ada berbagai macam. Sama seperti dengan jerawat di wajah, biasanya jerawat dikarenakan karena bakteri dan jamur. Perlu Anda ketahui jika munculnya jerawat Selain di bagian wajah saja, melainkan di punggung, dada, dan bagian tubuh lainnya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini