WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Merawat dan Mengatasi Kulit Wajah Kusam untuk Pria yang Tepat

Cara-Merawat-dan-Mengatasi-Kulit-Wajah-Kusam-untuk-Pria-yang-Tepat

[ 14/03/2020 09:28:33 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Wajah Kusam untuk Pria yang Tepat" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:28:33, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Wajah Kusam untuk Pria yang Tepat:

Inilah Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Wajah Kusam buat Pria dengan Mudah

  • Menggunakan Putih Telur
  • Masker Madu
  • Bengkoang
  • Masker Kentang

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Wajah Kusam untuk Pria yang Tepat" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Masker untuk Merawat Kulit Wajah Berminyak dengan Alami

Nah itulah beberapa  cara memelihara dan mengatasi kulit wajah kusam buat pria yang dapat dicoba.

Artikel lainnya inilah masker buat merawat kulit wajah berminyak dengan alami

Para pria juga dapat memanfaatkan kentang buat merawat kulit wajah. Kandungan zat baik dalam kentang dapat mencerahkan wajah. Tak hanya itu saja, kandungan asam sitrat dan fosfat dapat meredakan iritasi kulit dan peradangan.

Sudah menjadi rahasia umum jika bengkoang juga merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan buat perawatan kulit. Tak hanya perempuan saja, pria juga dapat melakukan perawatan dengan memanfaatkan buah bengkoang. Selain mencerahkan, buah ini memiliki khasiat buat menghilangkan minyak pada wajah. Caranya mudah, ambil buah bengkoang lalu kupas sampai bersih sesudah itu parut dan ambil darinya. Lalu oleskan sari bengkoang tersebut pada wajah dan diamkan selama 20 menit.

Selain putih telur, masker madu juga menjadi pilihan yang tepat buat menjaga kesehatan kulit. Kandungan nutrisi dalam madu dapat membuat wajah lebih lembab, segar dan tentunya tidak kusam. Ketika ingin melakukan perawatan ini Anda bisa mengajak teman, istri maupun keluarga lainnya. Caranya oleskan madu pada wajah dengan rata lalu diamkan dan jikas hingga bersih. Agar hasil lebih optimal Anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai bahan tambahan.

Cara yang pertama ialah dengan menggunakan putih telur. Masker putih telur seringkal digunakan banyak orang sebagai masker wajah alami agar kulit tetap kencang dan sehat. Caranya pun sangat mudah pisahkan putih dan kuning telur kemudian oleskan putih telur ke semua permukaan kulit sampai rata. Diamkan sampai mengering lalu jikas dengan menggunakan air dingin.

Cara merawat dan mengatasi kulit wajah kusam buat pria berikutnya ialah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jika tak punya waktu ke salon Anda juga bisa merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan alami di rumah. Tak ada salahnya buat menggunakan beberapa bahan alami. Selain murah bahan alami tentunya lebih aman tanpa efek samping. Ada beberapa bahan alami  yang dapat Anda gunakan, seperti:

Menggunakan Bahan Alami

Seperti yang kita ketahui, air  putih memiliki manfaat yang berguna buat menjaga kesehatan organ tubuh serta kesehatan kulit. Seseorang yang rutin minum air putih akan memiliki kulit wajah yang segar dan sehat. Oleh karena itu, dalam setiap harinya mulailah buat minum air putih minimal 8 gelas dalam setiap harinya.

Perbanyak Minum Air Putih

Stres yang Anda alami juga merupakan salah satu faktor mengapa kulit menjadi tampak kusam dan tak bercahaya.  Oleh karena itu, hindarilah hal-hal yang dapat membuat Anda menjadi stres. Jika kerjaan menumpuk cobalah buat melakukan hal-hal yang menggembirakan dan rilekskan pikiran Anda dengan yoga maupun berlibur bersama teman serta keluarga.

Hindari Stres

Jika Anda membeli produk pembersih wajah, pastikan Anda memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan pilihlah pembersih wajah yang khusus buat pria. Hal ini dikarenakan kulit pria cenderung lebih berminyak dan memiliki pori-pori yang lebih besar jika dibandingkan dengan perempuan.

Gunakan Pembersih Wajah

Untuk merawat dan mengatasi kulit wajah yang kusam dan berminyak, tak ada salahnya pula jika Anda menggunakan pelembab wajah. Pilihlah pelembab wajah yang dapat menyerap minyak, sehingga kulit berminyak dan kusam dapat teratasi. Tak hanya itu saja manfaatnya, menggunakan pelembab wajah juga dapat mengindarkan kulit dari bahaya sinar UV.

Gunakan Pelembab Wajah

Artikel lainnya cara mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami

Yang pertama ialah membersihkan wajah secara teratur. Membersihkan wajah secara teratur juga merupakan cara paling mudah buat menghilangkan debu dan polusi yang menempel di wajah. Jika tidak debu dan minyak tersebut dapat menyumbat pori-pori wajah. Jika sudah begini tentu saja dapat menimbulkan beberapa masalah kulit lainnya, seperti jerawat.

Membersihkan Wajah Secara Teratur

Hal ini dikarenakan para pria cenderung memiliki aktivitas luar ruangan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan perempuan. Tak hanya itu saja, para perempuan juga lebih sering melakukan perawatan kulit wajah. Sama seperti perawatan wajah pada perempuan, dalam merawat wajah para pria juga harus melakukannya secara rutin dan telaten. Hal ini bertujuan agar kulit tidak kusam dan tak berminyak. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

Bagi seorang perempuan merawat kulit wajah ialah suatu keharusan yang harus dilakukan. Namun tak hanya para perempuan saja, Sebagian besar dari kaum adam pun menanyakan bagaimana cara memelihara dan mengatasi kulit wajah buat pria yang tepat. Hal berguna agar wajah selalu sehat dan terbebas dari masalah kulit. Tahukah Anda bahwa wajah kusam dan berminyak merupakan salah satu permasalah kulit yang sering dialami oleh pria?

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini