WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Masker Untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam | Bloggout

Masker-Untuk-Mengatasi-Kulit-Kering-dan-Kusam

[ 14/03/2020 09:28:45 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Masker Untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:28:45, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Masker Untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam:

  • Faktor genetik atau keturunan.
  • Efek samping dari obat yang sedang dikonsumsi.
  • Infeksi jamur kulit yang parah.
  • Kekurangan mineral yang membuha kulit dehidrasi.
  • Kurang vitamin B2 dan bitamin E.
  • Penggunaan produk kecantikan dan kosmetik yang tidak tepat.

Masker buat Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Masker Untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik dengan Mudah

Itulah beberapa masker buat mengatasi kulit kering secara alami yang dapat Anda coba di rumah. Lakukan perawatan menggunakan masker alami tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

baca juga : cara mencerahkan kulit wajah alami

Masker ini sangat bagus buat membuat wajah Anda tetap lembab dan terhindar dari kulit kusam. Dalam penggunaannya disarankan cuci wajah terlebih dahulu agar nutrisi pada masker tersebut dapat meresap sempurna. Agar lebih sempurna Anda juga menambahkan dengan uap air panas buat mengatasi kulit kering. Caranya siapkan air pada wadah dan gunakan uap air tersebut buat menguapi wajah beberapa menit.

Alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan lemak nabati yang cukup tinggi sehingga sangat cocok sebagai masker buat mengatasi kulit kering dan kusam. Cara membuatnya cukup mudah, pilihlah buah alpukat yang sudah masak kemudian Anda haluskan dengan blender dan oleskan di wajah Anda. Diamkan sekitar 30 menit dan jikas menggunakan air bersih.

Masker Alpukat

Diamkan masker tersebut antara 15 hingga 30 menit hingga mengering. Anda dapat menggunakan masker tomat secara rutin 3 hingga 4 kali seminggu. Masker tomat menjadi cara ampuh buat mengatasi kulit kering agar kembali lembab.

Tomat merupakan bahan alami berikutnya  yang dapat digunakan buat mengatasi kulit kering. Selain itu, tomat juga dapat digunakan buat mengatasi jerawat. Cara menggunakan tomat sebagai masker wajah cukup mudah, Anda siapkan tomat yang sudah dibersihkan, kemudian potong daan blender tomat tersebut hingga halus. Setelah halus gunakan tomat yang telah halus tersebut buat masker.

Masker Tomat

Oleskan masker bengkoang pada bagian wajah hingga leher. Setelah rata diamkan hingga mengering dan tunggu selama 30 menit. Langkah terakhir ialah jikas wajah menggunakan air hingga bersih. Anda dapat menggunakan masker bengkoang 3 kali dalam seminggu agar kulit kering cepat teratasi.

Masker buat mengatasi kulit kering berikutnya ialah dengan menggunakan bengkoang. Bengkoang merupakan bahan alami yang baik buat melembabkan kulit. Cara membuat masker ini cukup mudah, siapkan bengkoang yang sudah dikupas kulitnya. Haluskan bengkoang tersebut menggunakan blender. Setelah halus gunakan sebagai masker.

Masker Bengkoang

Aduk ke-2 bahan tersebut hingga rata dan gunakan sebagai masker. Ratakan masker pisang tersebut dan diamkan hingga 20 menit kemudian jikas menggunakan air bersih. Kandungan vitamin serta mineral pada masker pisang tersebut mampu menyegarkan dan melembabkan kulit wajah yang kering.

Perawatan kulit kering yang pertama ialah dengan menggunakan masker pisang. Masker pisang mampu membuat kulit Anda lembab sepanjang hari. Bahan yang dibutuhkan buat membuat masker pisang juga tidak terlalu susah. Untuk cara membuatnya Anda cukup menyediakan dua buah pisang susu yang masak dan satu sendok makan minyak zaitun. Lumatkan pisang susu sampai hancur dan tambah minyak zaitun.

Masker Pisang

Jika Anda merupakan salah satu orang yang memiliki kulit kering, Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan masker wajah yang menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami tentu lebih dari pada menggunakan produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia. Selain mudah didapatkan, masker alami juga tidak memiliki efek negatif buat kulit.  Masker dari bahan alami merupakan metode perwtan kulit yang aman yang mampau mempertahankan kecantikan kulit wajah. Berikut masker alami yang bisa Anda coba di rumah.

Adapun beberapa faktor faktor kulit kering ialah sebagai berikut :

Jenis kulit kering jika terkena sinar matahari akan mudah kusam dan menghitam, sehingga dapat mengakibatkan keriput. Dalam dunia medis, kulit kering dikenal dengan gangguan kesehatan pada manusia atau disebut dengan iktiosis. Iktiosis merupakan hilangnya kelembaban pada lapisan epideris yang membuat leastisitas kulit menjadi berkurang. Kulit yang kering mengakibatkan kulit menjadi kusam, lebih sensitif, kemerahan, dan tidak tahan dengan paparan sinar matahari.

Perawatan wajah menggunakan masker tentu menjadi pilihan utama para perempuan buat mendapatkan kulit wajah yang diinginkan. Hal ini penting karena wajah merupakan bagian tubuh yang harus mendapatkan perhatian khusus. Wanita yang memiliki wajah bersih dan tidak kusam tentu akan lebih percaya diri. Hal berbeda jika perempuan memiliki wajah yang kering dan kusam, tentu akan membuat tidak nyaman dan kurang percaya diri. Seseorang yang memiliki kulit kering biasanya akan terlihat tua dibandingkan dengan usia mereka yang sebetulnya.

Masker buat mengatasi kulit kering sebetulnya banyak pilihan, mulai dari produk-poduk perawatan kecantikan yang banyak dijual di pasaran hingga masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan-bahan tersebut tentu dapat membuat kulit wajah Anda lebih bersih dan mampu mengatasi kulit kering.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini