WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Teh Hijau Untuk Kecantikan Alami | Bloggout

Manfaat-Teh-Hijau-Untuk-Kecantikan-Alami

[ 14/03/2020 09:32:32 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:32:32, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Alami:

Manfaat Teh Hijau buat Kecantikan Wanita

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Rahasia Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Itulah beberapa manfaat teh hijau buat kecantikan yang perlu Anda ketahui. Agar mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus melakukannya secara rutin.

baca juga : rahasia tampil cantik tanpa make up

Manfaat lain dari teh hijau ialah dapat dijadikan facial scrub yang dapat melembutkan serta menghaluskan kulit wajah. Caranya ialah dengan mencampurkan 1 sendok teh chamomile dengan teh cornmeal kemudian gunakan sebagai scrub. Gosokkan di permukaan wajah dengan lembut  kemudian biarkan hingga mengering. Setelah itu jikas menggunakan air hangat. Namun jika Anda memiliki kulit wajah yang sensitif sebaiknya tidak menggunakan cara ini.

Facial scrub

Manfaat teh hijau buat kecantikan berikutnya ialah buat mengatasi kulit kering. Anda dapat membuat masker yang terbuat dari campuran teh hijau, oatmeal, dan lemon. Caranya ialah dengan menyiapkan beberapa sendok air teh kemudian teteskan jeruk lemon dan campur dengan 3 sendok oatmeal. Setelah tercampur rata Anda gunakan buat masker wajah. Oleskan secara merata sambil dipijat perlahan agar masker tersebut meresap. Diamkan selama 15 menit kemudian jikas menggunakan air dingin.

Mengatasi kulit kering

Memiliki kulit kencang tentu diinginkan oleh semua orang. Untuk mendapatkan kulit yang indah maka Anda dapat menggunakan ampas teh hijau Caranya juga cukup mudah, balurkan ampas teh di wajah hingga merawat. Waktu yang amat baik ialah sebelum Anda tidur. Biarkan semalam supaya kandungan di dalam teh hijau tersebut meresap ke wajah. Di pagi hari baru Anda jikas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengencangkan kulit

Kain lembut tersebut dapat digunakan buat mengompres kulit yang sering terkena paparan sinar matahari. Anda disarankan buat mengompres sekitar 30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Jika Anda sering melakukan aktifitas di luar ruangan dan sering terkena sinar matahari, Anda dapat memanfaatkan teh hijau buat melindungi kulit tubuh. Caranya cukup mudah, Anda dapat menyeduh 2 sendok maka daun teh  kemudian diamkan sampai dingin. Setelan dingin saring air teh tersebut menggunakan kain lembut.

Melindungi kulit dari sinar matahari

Setelah dingin, celupkan kapas ke dalam air teh dan tempelkan pada kantung mata selama 10 menit. Jika Anda menginginkan cara yang lebih praktis, Anda dapat mgnggunakan kantung teh celup yang sudah digunakan dan telah didinginkan kedalam kulkas.

Manfaat teh hijau buat kecantikan memang terbukti ampuh, salah satunya ialah mampu mengatasi mata panda. Biasanya mata panda dikarenakan karena kurang beristirahat. Cara menggunakan teh hijau buat menghilangkan mata panda ialah dengan menyeduh teh hijau murni menggunakan air panas. Diamkan selama 10 menit, kemudian sisihkan dan masukan ke dalam kulkas.

Menghilangkan kantung mata atau mata panda

baca juga : masker buat kulit wajah berminyak

Sedangkan buat menghilangkan jerawat, Anda dapat menggunakan kantong teh buat mengompres wajah yang berjerawat. Cara lainnya ialah dengan membuat masker dari teh hijau yang dicampur menggunakan putih telur.

Jika Anda mengalami masalah dengan jerawat serta wajah berminyak,  Anda dapat dapat memanfaatkan teh hijau buat mengatasinya. Caranya juga cukup mudah, Anda tuangkan teh hijau pada cetakan es kemudian bekukan di lemari pendingin. Setelah membeku usapkan teh beku tersebut pada wajah secara perlahan dan harus merawat. Diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Lakukan cara ini setiap hari buat mengurangi wajah berminyak.

Mengatasi jerawat serta kulit berminyak

Memilih teh hijau buat perawatan kecantikan merupakan hal yang tepat bagi seorang perempuan. Cara memanfaatkannya juga cukup mudah, Anda dapat menggunakan teh hijau dengan cara diminum atau menggunakan ampas dari teh tersebut. Berikut khasiat teh hijau buat kecantikan.

Teh hijau dipercaya sangat efektif dan bahan alami yang tepat buat perawatan kulit wajah. Selain itu, manfaat teh hijau buat kecantikan juga sangat banyak dan tidak menimbulkan efek samping. Teh hijau mampu membersihkan sekaligus mempercantik kulit wajah Anda.

Bagi seorang perempuan, memiliki wajah yang cantik, bersih, dan sehat ialah hal yang amat diinginkan. Hal ini membuat para perempuan memanfaatkan teh hijau buat perawatan kecantikan. Namun masih banyak juga yang menggunakan produk kecantikan buat perawatan wajah. Padahal produk kecantikan mengandung bahan kimia sehingga jika digunakan dalam jangka waktu lama tentu tidak baik buat kesehatan tubuh dan dapat menimbulkan iritasi.

Manfaat teh hijau buat kecantikan memang tidak diragukan lagi. Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang terbuat dari teh camellia sinensi yang sudah dikeringkan buat mencegah oksidasi.  Kandungan antiokasidan pada teh hijau memiliki banyak manfaat buat kecantikan dan kesehatan. Selain itu, teh hijau juga mengandung saponin, theobromine, theophyline, serta vitamin yang mampu melawan infeksi dan menjaga agar suhu tubuh optimal.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini