WHAT'S NEW?
Loading...

Budidaya Jeruk Lemon dalam Planter Bag di Teras Rumah



Jeruk Lemon ataupun Sitrun ataupun Limun merupakan salah satu tipe jeruk yang banyak berkembang di wilayah beriklim tropis serta sub- tropis. Tumbuhan ini tidak kuat akan cuaca dingin. Tanaman lemon berukuran sedang dengan ketinggian menggapai 6 m. Buah ini lazim digunakan bagaikan bumbu serta penyegar dalam seni tata boga.

budidaya jeruk lemon dalam planter bag
Umumnya bartender menjadikannya sebagai minuman serta masih banyak yang lainnya. Lemon mempunyai banyak kandungan semacam vitamin C yang tinggi, begitu pula mineral semacam potasium, sodium serta yang lain.

Manfaat yang dalam tumbuhan ini menarik produsen obat obatan menanamnya sebagai bahan baku obat atau suplemen. Masyarakatpun pula menanamnya dalam perkebunan. Ada pula penggemar yang mempunyai lahan sempit, mereka membudidayakannya dalam pot.

Pilih mana budidaya jeruk lemon dalam planter bag atau dalam pot ?

Planter bag ialah inovasi terkini dalam bercocok tanam, dipakai sarana pertanian pengganti pot.

Dengan harga yang amat bersaing serta reasonable, pemakaian planter bag mempunyai bermacam kelebihan atau profit dibanding dengan pot atau drum sisa yang lazim dipakai buat TABULAMPOT. Planter bag ini banyak ukuran, umumnya dilengkapi dengan handle ataupun pegangan supaya gampang di pindah- pindahkan.

Dibandingkan Pot ataupun Drum bekas, Planterbag lebih awet, dan tidak gampang rusak, kuat kepada berbagai macam situasi extrime sekalipun, alhasil amat murah.

Buat kapasitas 200 Liter sebanding dengan pot sisa Drum dari besi dengan harga pasaran sangat ekonomis Rp. 80. 000. Daya tahan drum pula maksimum cuma 2 tahun, terlebih pemakaian pupuk kimia yang menjadikannya lebih mudah karatan.

Cara Menanam

Biar tumbuh sehat, tumbuhan lemon wajib ditanam di ruangan terbuka. Namun janganlah hingga terkena cahaya mentari dengan cara langsung. Dengan metode semacam itu, tumbuhan lemon bakal mendapat cahaya mentari yang lumayan namun tidak kering.

jeruk lemon


Pupuk yang diperlukan buat menyokong pembuatan bunga pada tumbuhan lemon merupakan pupuk dengan kandungan fosfor yang besar. Biasanya, pupuk fosfor ada pada pupuk TSP ataupun pupuk beragam NPK yang dikasihkan melalui pangkal, janganlah hingga tumbuhan kekurangan pupuk majemuk ini.

Pemupukan dicoba dengan metode membuat lubang melingkar disekitar tumbuhan. Kemudian masukan pupuk ke dalam lubang serta ditimbun kembali. Setelah itu tanah disiram supaya pupuk larut serta menyerap ke tanah.

Tidak hanya itu, pupuk pula dapat diberikan pada daun. Pupuk daun yang dipakai berbentuk Gandasil B, Gandapan, Foliar, Growmore, Hiponex, serta bermacam merk yang lain yang berkadar fosfor besar. Pemberian pupuk dicoba sepekan sekali. Penyemprotan dicoba hingga tumbuhan menghasilkan bunga.

Apabila Anda melakukan budidaya jeruk lemon dalam planter bag maka perlu perhatian lebih. Hal ini dikarenakan perakaran tanaman sangat terbatas jangkauannya. Lebih bijaklah memebrikan pupuk majemuk NPK yang di taburkan pada tanah jangan sampai kelebihan atau kurang. Perhatikan juga dengan penyiraman mengingat jangkauan perakaran tanaman sangat terbatas didalam planter bag.

0 comments:

Post a Comment