WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Rahasia Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami | Bloggout

Rahasia-Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:32:29 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Rahasia Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:32:29, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Rahasia Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami:

Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Mudah

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Rahasia Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Beberapa Cara Melembutkan Rambut Secara Alami

Itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Agar hasilnya lebih maksimal Anda dapat melakukannya secara rutin.

baca juga : cara menghilangkan bau badan tak sedap

Anda dapat menemukan bahan alami buat menghilangkan bau ketiak ini dengan mudah, biasanya banyak dijumpai di pasar pasar tradisional. Anda dapat membuat lobak menjadi jus. Setelah itu isikan ke botol kecil bekas parfum Anda. Jadi Anda dapat menggunakan lobak sebagai parfum alami buat mengatasi bau ketiak Anda.

Menggunakan lobak

Selain sebagai bahan makanan, tomat juga dipercaya mampu menghilangkan bau di ketiak Anda. Caranya ialah siapkan 1-2 buah  tomat kemudian blender hingga menjadi bubur. Terapkan tomat yang sudah halus tersebut pada ketiak Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan jikas menggunakan air bersih. Gunakan cara ini secara rutin 3 kali seminggu buat hasil yang lebih maksimal.

Bubut tomat

Cuka mengandung sifat antibakteri yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri di tubuh, terutama bagian ketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak, Anda dapat menggunakan cuka yang dicampur sedikit air kemudian dioleskan di bagian bawah lengan. Anda dapat melakukannya sebelum tidur kemudian bersihkan ketiak Anda dari cuka saat Anda bangun tidur.

Menggunakan cuka

Tips menghilangkan bau ketiak lainnya ialah Anda dapat menggunakan air bunga mawar. Bunga mawar selain memiliki bau yang harum juga dapat digunakan buat menghilangkan bau ketiak. Caranya ialah dengan merendam bunga mawar dengan air kemudian peras. Oleskan bunga mawar tersebut pada ketiak atau bagian tubuh lainnya yang menimbulkan bau. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Air bunga mawar

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami berikutnya ialah menggunakan jeruk nipis. Buah ini memiliki kandungan yang mampu membunuh bakteri yang menjadi faktor bau badan dan ketiak. Selain itu, jeruk nipis juga mampu meningkatkan PH kulit. Caranya ialah dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian gosokkan pada bagian ketiak Anda. Kemudian diamkan hingga kering dan jikas menggunakan air bersih. Anda sebetulnya dapat memanfaatkan air dari jeruk nipis tersebut. Caranya ialah dengan mencampurkan beberapa tetes air jeruk dengan daun sirih. Oleskan pada bagian ketiak dan jikas jika sudah melakukannya.

Menggunakan jeruk nipis

Selain dengan mengonsumsi, Anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih buat mandi. Caranya ialah dengan merebus 30 lembar daun sirih ke dalam air hingga mendidih. Kemudian campurkan air dingin biasa dan Anda dapat menggunakannya buat mandi. Selain bau ketiak, cara ini juga dapat menghilangkan bau badan Anda.

Daun sirih memang sudah dikenal sejak lama mampu mengatasi berbagai masalah pada tubuh. Salah satunya ialah mengatasi bau badan seseorang. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda cuci bersih beberapa lembar daun sirih kemudian Anda rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih kemudian diamkan hingga airnya menguap dan tersisa kurang lebih 1 gelas saja. Anda dapat meminum air rebusan daun sirih tersebut secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.

Menggunakan daun sirih

Penyebab dari bau ketiak ialah keringat yang berlebihan, jika Anda tidak langsung membersihkan maka akan menjadi biang keringat. Sedikit saja Anda berkeringat maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan di rumah.

Untuk itu, Anda disarankan menggunakan bahan-bahan alami. Terdapat berbagai macam bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Selain ketiak, badan Anda Anda juga akan lebih segar, berbeda dengan deadoran atau parfum yang hanya dapat mengatasi bagian luar saja.

Sebenarnya terdapat berbagai cara buat menghilangkan yang bisa Anda lakukan. Biasanya orang menggunakan deadoran atau menggunakan parfum buat menghilangkannya. Namun jika Anda memilih menggunakan deadoran buat menghilangkan bau ketiak Anda harus memperhatikan bahan yang digunakan cocok buat kulit ketiak Anda atau tidak. Karena jika salah memilih dapat membuat kulit ketiak iritasi. Selain itu, kebanyakan orang juga mengeluh jika deadoran dapat meninggalkan noda di pakaian.

Bau ketiak merupakan salah satu masalah yang sering dialami semua orang, terutama orang-orang yang selalu berkeringat. Perlu Anda ketahui jika bau ketiak yang ditimbulkan dapat dikarenakan oleh berbagai faktor, mulai dari faktor genetik, munculnya keringat, mengonsumsi makanan tertentu dan faktor lainnya. Memiliki anggota tubuh dengan bau yang tidak sedap tentu akan membuat seseorang kurang percaya diri. Apalagi aktivitas Anda sering berada di antara orang banyak.

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami memang jauh lebih efektif dibandingkan dengan produk-produk yang beredar di pasaran. Banyak orang yang menggunakan parfum buat menghilangkan bau badan. Walaupun cukup ampuh, walau hal tersebut hanya bersifat sementara.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini