WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami | Bloggout

Cara-Menghilangkan-Jerawat-Batu-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:31:10 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:31:10, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami:

  • Kurang menjaga kebersihan. Biasanya awal timbulnya jerawat batu ialah muncul jerawat kecil-kecil, dan jika dibiarkan maka akan semakin besar dan banyak.
  • Kulit wajah yang sensitif. Biasanya terjadi pada kulit yang peka terhadap peradangan.
  • Faktor geneik atau keturunan. Jika orang tua Anda memiliki kelenjar minyak yang berlebih maka ini dapat menurun pada Anda.
  • Pertumbuhan sel kulit tidak normal. Ini mengakibatkan sel kulit mati akan lama dalam meregenerasi sehingga akan menumpuk dan terjadi peradangan.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat

Pencegahan Terhadapa Jerawat Batu

  • Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, mengandung alkohol, dan makan makanan yang terlalu pedas.
  • Perbanyak mengonsumsi buah dan sayur-sayuran.
  • Tetap menjaga kebersihan wajah dan biasakan mencuci wajah sebelum tidur.
  • Untuk perempuan, bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan make up.
  • Perbanyak minum air putih dan cobalah minum teh herbal pada pagi hari.
  • Menggunakan masker alami seperti tomat, jeruk nipis, bengkoang, wortel, dan buah-buahan lannya.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Telapak Kaki Kering dan Pecah Paling Ampuh

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan bagaimana cara mencegahnya yang perlu Anda ketahui.

baca juga : daftar makanan faktor jerawat

Setelah Anda melakukan cara di atas dan jerawata Anda mulai sembuh maka Anda harus mengetahui beberapa hal agar jerwat batu tersebut tidak tumbuh lagi. Berikut beberapa pencegahan yang bisa Anda lakukan.

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami berikutnya ialah dengan memanfaatkan buah mengkudu. Buah ini memiliki bau khas dan memiliki banyak manfaat buat kulit. Cara menggunakannya ialah dengan membuat jus buah mengkudu, jadi dapat disebut penyembuhan dari dalam. Caranya, bersihkan buah mengkudu dan blender hingga halus dan tambahkan sedikit gula batu. Saring jus tersebut dan panaskan hingga mendidih, dan Anda dapat meminumnya selagi hangat. Campuran mengkudu dan gula batu berguna buat membersihkan darah yang kotor di wajah.

Mengkudu

Tanaman ini juga memiliki khasiat buat meenghilangkan jerawat batu dengan mudah. Jika Anda memiliki jerawat batu dan mulai meradang maka segera Anda gunakan buah  mahkota dewa agar tidak lebih parah. Hampir semua bagian dari tum*uhan ini berguna buat perawatan wajah. Anda dapat menghaluskan buah, umbi, dan daun mahkota dewa dan tempelkan pada kulit yang berjerawat. Mahkota dewa mengandung anti iritan dan anti radang sehingga sangat efektif dalam mengatasi peradangan dan membasmi jerawat.

Mahkota Dewa

Mengatasi jerawat batu juga dapat menggunakan kentang. Gunakan kentang buat dijadikan masker wajah. Caranya ialah kupas kentang kemudian bersihkan menggunakan air.  Setelah itu haluskan menggunakan blender hingga halus. Anda dapat menggunakannya buat masker dan diamkan beberapa saat sampai mengering. Kemudian Anda dapat memjikasnya menggunakan air hangat. Jika dilakukan secara teratur maka jerawat batu pada wajah Anda akan cepat hilang.

Kentang

Cara menghilangkan jerawat batu berikutnya ialah dengan menggunakan sidaguri. Cara melakukannya ialah dengan penguapan. Langkah pertama ialah rebus sidaguri dengan menggunakan 3 gelas air hingga mendidih. Setelah itu, tuangkan air rebusan tersebut pada wadah. Langkah berikutnya Anda posisikan wajah tepat di atas wadah yang berisi air rebusan sidaguri. Lakukan cara tersebut secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Sidaguri

Mengobati jerawat batu yang pertama ialah dengan menggunakan bawang putih. Bumbu dapur ini memang memiliki banyak manfaat buat tubuh. Cara mengatasi jerawat batu menggunakan bawang putih cukup mudah, yakni dengan memotong kecil-keci bawang putih. Oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Kandungan pada bawang putih mampu mencegah timbulnya jerawat baru dan menghentikan proses peradangan. Sehingga selain utnuk menyembuhkan jerawat batu juga dapat mencegah munculnya jerawat.

Bawang Putih

Sebenarnya buat menghilangkan jerawat batu ada berbagai macam cara. Seperti melakukan perawatan ke dokter dan menggunakan produk buat menghilangkan jerawat. Namun diantara cara-cara tersebut Anda disarankan buat menggunakan bahan alami. Perawatan menggunakan bahan alami selain lebih terjangkau juga aman buat kesehatan kulit wajah Anda. Berikut beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan di rumah.

Berikut ini beberapa faktor faktor jerawat batu yang perlu Anda ketahui.

Memiliki wajah yang berjerawat tentu tidak diinginkan semua orang. Selain tidak enak dipandang, wajah yang berjerawat juga dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Salah satu jenis jerawat yang amat mengganggu ialah jerawat batu. Jerawat yang yang memiliki nama latin cystic acne ini memiliki ukuran yang besar karena terjadinya peradangan di sekitar kulit yang berjerawat sehingga membuatnya lebih besar dibanding jerawat pada biasanya.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat merupakan hal yang banyak dicari. Ini menandakan jika jerawat merupakan salah satu permasalahan yang umum dialami oleh masyarakat, terutama usia remaja. Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang cukup mengganggu karena biasanya memiliki ukuran yang besar.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini