WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak Paling Efektif

Cara-Mengatasi-Wajah-Berjerawat-dan-Berminyak-Paling-Efektif

[ 14/03/2020 09:31:41 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak Paling Efektif" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:31:41, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak Paling Efektif:

Cara Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak dengan Bahan Alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak Paling Efektif" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Sebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan dan Cara Mengatasinya

Nah itulah cara mengatasi wajah berjerawat dan berminyak paling efektif.

Artikel lainnya inilah beberapa bahan penghalus kulit wajah alami

Yang terakhir ialah dengan menggunakan masker seledri. Umumnya seledri digunakan buat merawat rambut, walau tak hanya itu saja seledri juga baik buat merawat kesehatan wajah. Caranya, haluskan seledri dengan sedikit madu kemudian oleskan pada wajah  selama 30 menit. Setelah kering jikas wajah sampai bersih.

Masker Seledri

Campuran buah pisang dan madu juga merupakan salah satu cara paling efektif buat mengatasi wajah yang berminyak dan berjerawat. Tak hanya baik buat menjaga kesehatan jantung, kandungan potasium pada buah pisang bisa membantu menghilangkan kotoran pada wajah sehingga dapat membuat wajah semakin cerah. Untuk hasil agar lebih maksimal gunakan masker wajah alami ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Masker Pisang dan Madu

Berikutnya ialah dengan menggunakan mentimun. Sayuran yang biasa digunakan sebagai lalapan ini kaya akan vitamin E yang baik buat menjaga kesehatan wajah serta dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan bebas kilap. Caranya parut mentimun lalu balurkan pada wajah sampai merata. Diamkan sampai kering baru sesudah itu Anda bisa membersihkan wajah. Jika Anda tak memiliki waktu buat memarutnya, Anda bisa mengiris buah mentimun tipis-tipis lalu tempelkan pada wajah. Lakukan perawatan ini secara teratur buat mendapat hasil yang maksimal.

Masker Mentimun

Cara mengatasi wajah berjerawat dan berminyak dengan tomat caranya pun sangat mudah. Sama halnya dengan jeruk lemon, tomat juga kaya akan vitamin C yang baik buat menjaga wajah berminyak. Untuk membuat masker tomat Anda bisa menempelkan irisan tomat secara langsung pada wajah atau menghaluskan tomat dan tambahkan sedikit madu. Aduk sampai rata lalu oleskan masker tomat dan madu pada wajah sampai merata. Setelah 30 menit Anda bisa membersihkan wajah dengan cara memjikasnya dengan air hangat lalu air dingin.

Masker Tomat

Yang pertama ialah dengan menggunakan jeruk lemon. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada jeruk lemon dapat menjaga kesehatan wajah. Antioksidan pada jeruk lemon dapat menangkal radikal bebas seperti polusi udara dan juga debu. Sehingga wajah dapat sehat dan terlindungi. Cara merawat wajah dengan jeruk lemon pun sangat mudah. Peras jeruk lemon pada suatu wadah lalu oleskan jeruk lemon tersebut wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, Anda bisa memjikasnya dengan menggunakan air hangat dan air dingin. Selama perawatan dengan menggunakan bahan alami ini sebaiknya hindarkan wajah terkena paparan sinar matahari, karena hal ini dapat membuat wajah semakin sensitif.

Jeruk Lemon

Artikel lainnya cara memelihara kulit wajah berminyak secara alami

Sebenarnya minyak pada wajah memiliki banyak manfaat, seperti buat mencegah penuaan dini, menjaga keremajaan kulit, serta dapat mencegah kulit dari keriput. Namun berlebihnya minyak pada kulit justru dapat membuat kita kurang percaya diri. Karena minyak berlebih pada kulit wajah tak hanya dapat membuat wajah kusam, walau juga dapat membuat wajah mudah berjerawat. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Nah bagi Anda yang penasaran, berikut ialah cara cepat mengatasi wajah berjerawat dan berminyak secara alami.

Karena selain hanya membutuhkan budget yang sedikit, perawatan wajah secara alami ini juga sangat aman dan tanpa efek samping apapun mestipun digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tak hanya itu saja, menggunakan bahan alami juga tidak akan memberikan efek ketergantungan pada wajah.

Umumnya ada beberapa hal yang mengakibatkan wajah menjadi berminyak dan berjerawat, seperti karena sering terpapar sinar matahari, jarang menggunakan tabir surya, produk kecantikan yang tidak sesuai dengan keadaan wajah dan masih banyak lagi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti wajah semakin berjerawat dan berminyak,  saat ini banyak sekali orang yang memilih merawat wajah dengan menggunakan bahan alami dan tradisional jika dibandingkan dengan kosmetik yang ada di pasaran.

Wajah yang putih, bersih, bebas minyak dan jerawat merupakan idaman bagi setiap orang terutama bagi seseorang perempuan. Hal ini dikarenakan dengan memiliki wajah yang bersih pastinya dapat membuat seorang perempuan dapat tampil percaya diri. Seperti yang sudah kita ketahui, saat ini ada banyak sekali produk perawatan wajah yang dijual bebas di pasaran. walaupun tak sedikit produk yang berlabel mengandung bahan alami walau dalam pembuatannya pasti ada campuran bahan kimia. Jika tidak jeli dan hati-hati dalam memilih, hal ini tentu saja dapat merugikan Anda.

Cara mengatasi wajah berjerawat dan berminyak sebetulnya ialah hal yang cukup mudah buat dilakukan. Nah bagi Anda yang mempunyai problem dengan keadaan wajah yang seperti tersebut, tak ada salahnya buat membaca artikel tentang tips perawatan wajah yang satu ini. Akan ada beberapa cara yang akan diulas, dengan membacanya diharapkan Anda bisa mengatasi wajah yang berjerawat dan berminyak tersebut.

0 comments:

Post a Comment