WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami dan Benar | Bloggout

Inilah-Cara-Merawat-Rambut-Kering-Secara-Alami-dan-Benar

[ 14/03/2020 09:32:03 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami dan Benar" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:32:03, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami dan Benar:

Kiat Merawat Rambut Kering Secara Alami yang Tepat

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami dan Benar" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Bersisik dengan Cepat dan Alami

Demikianlah ulasan mengenai tips merawat rambut kering secara alami yang tepat dan aman.

Artikel lainnya cara memelihara rambut rontok parah paling mujarab

Setelah berkeramas, tak lengkap rasanya jika tak menggunakan konditioner rambut. walaupun begitu, Anda tetap harus memilih konditioner yang tepat. Pastikan Anda memilih konditioner yang tidak mengandung alkohol, karena alkohol dapat mengakibatkan rambut menjadi semakin kering dan mengembang.

Gunakan Konditioner yang Tepat

Mencuci rambut merupakan hal yang sangat dianjurkan agar rambut tetap bersih dan sehat. Namun jika terlalu sering keramas dapat mengakibatkan rambut menjadi lebih kering dan tidak sehat. Setidaknya keramaslah setiap 3 hari sekali dengan menggunakan shampo yang sesuai dengan keadaan rambut Anda. Selain dapat merangsang kelenjar minyak pada kulit kepala, hal ini tentu saja dapat membuat rambut selalu sehat dan tidak berketombe.

Hindari Penggunaan Shampo Berlebihan

Cara merawat rambut kering secara alami berikutnya ialah dengan menggunakan minyak kelapa. Cara membuatnya pun sangat mudah, oleskan minyak kelapa pada pada rambut secara merata dari akar sampai ujung. Pijat ringan kulit kepala agar peredaran darah yang menuju ke rambut dapat lancar. Diamka selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dengan air hingga bersih. Ulangi pemakaian secara teratur buat mendapatkan rambut yang sehat dan alami.

Minyak Kelapa

Berikutnya ialah dengan memanfaatkan buah alpkuat buat merawat rambut yang kering secara alami. Sama seperti minyak zaitun, alpukat juga mengandung minyak alami yang baik buat rambut kering. Vitamin E pada buah ini juga dapat merawat rambut agar lebih sehat dan berkilau. Caranya pun sangat mudah, yaitu haluskan buah alpukat kemudian oleskan pada rambut sampai merata. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air hingga bersih. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa menambahkan bahan alami lainnya seperti madu.

Masker Buah Alpukat

Minyak zaitun juga sering digunakan buat merawat kesehatan rambut. Ini karena minyak zaitun mengandung minyak alami yang dapat melembabkan rambut. Caranya, hangatkan sedikit minyak zaitun lalu tambahkan sedikit madu. Aduk sampai rata lalu oleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit jikaslah rambut sampai bersih.

Masker Minyak Zaitun

Artikel lainnya cara mudah dan cepat menghilangkan rambut bercabang dengan bahan alami

Cara yang pertama ialah dengan memanfaatkan kuning telur. Telur merupakan salah satu sumber protein tinggi yang sangat bagus buat menjaga kesehatan rambut. Dengan rutin menggunakan masker rambut alami ini, rambut akan lebih kuat, lembab dan tak gampang rontok. Caranya, pisahkan putih dan kuning telur lalu kocok kuning telur sampai rata dan jangan lupa buat menambahkan 1 sendok makan air bersih. Setelah itu campurkan putih telur dengan kuning telur yang sudah dicampur air. Sebelum mengaplikasikannya, basahi rambut terlebih dahulu kemudian oleskan masker tersebut. Pijat kulit kepala dan diamkan hingga beberapa menit lalu jikas dengan air hingga bersih.

Masker Kuning Telur

Lantas bagaimana caranya? Anda bisa mengatasi rambut kering dengan cara pergi ke salon rambut secara teratur. Namun ini tentu saja hal yang tidak mungkin dilakukan bagi Anda yang tak memiliki waktu senggang. Jangan khawatir, karena Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan alami buat merawatnya. Selain dapat dilakukan di rumah, perawatan rambut secara alami juga tidak mengharuskan Anda mengeluarkan budget yang besar. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Umumnya ada beberapa faktor yang dapat mengakibatkan rambut kering dan tidak sehat, seperti karena terlalu sering terpapar sinar matahari, polusi udara, pemilihan shampo yang tidak tepat, sering menggunakan alat pemanas rambut seperti hairdryer dan catok serta karena sering menggunakan bahan kimia. Sebenarnya merawat rambut yang kering dan rusak merupakan hal yang mudah. Hanya saja perlu ketelatenan dalam merawat keadaan rambut yang satu ini. Karena jika tidak sabar dalam merawatnya bisa saja rambut akan semakin kering dan rusak.

Memiliki rambut yang sehat, hitam, lebat dan lembab ialah idaman bagi setiap orang. Karena seseorang yang memiliki rambut kering dan rusak pastinya hal ini dapat menurunkan tingkat percaya dirinya. Rambut kering yang tak segera diatasi dapat mengakibatkan rambut mudah kusut, tidak dapat diatur, mengembang dan juga mudah patah. Rambut yang mudah patah dan rontok juga dapat mengakibatkan masalah pada rambut lainnya, seperti rambut akan menjadi tipis. Jika kerontokan rambut sudah parah hal ini juga dapat mengakibatkan kebotakan.

Merawat rambut kering secara alami merupakan salah satu cara yang sering dilakukan oleh setiap orang guna memiliki rambut yang sehat dan lembab. Cara tersebut juga terkadang ditanyakan oleh para perempuan, mengingat rambut merupakan suatu mahkota yang dapat mempengaruhi penampilan seseorang.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini