WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Makanan Penyebab Sakit Kepala | Bloggout

Inilah-Makanan-Penyebab-Sakit-Kepala

[ 14/03/2020 09:28:08 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Makanan Penyebab Sakit Kepala" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:28:08, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Makanan Penyebab Sakit Kepala:

Inilah Makanan Penyebab Sakit Kepala

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Makanan Penyebab Sakit Kepala" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Penyebab Keringat Dingin Pada Telapak Tangan

Artikel lainnya artikel terkait lainnya Cara mengatasi sakit kepala bagian belakang paling mujarab

Nah itulah beberapa makanan faktor sakit kepala yang perlu dihindari lengkap dengan cara meringankan sakit kepala yang dapat Anda coba. Tapi jika Anda sudah melakukan cara seperti yang dijelaskan di atas, walau sakit kepala Anda tidak kunjung sembuh. Alangkah baiknya jika Anda langsung membawa ke dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih baik serta penyembuhan lebih lanjut.

Ketika sakit kepala menyerang segeralah buat mengonsumsi makanan yang kaya akan potasium. Potasium sendiri merupakan salah satu jenis mineral yang bisa membantu meringankan sakit kepala. Biasanya tubuh yang dehidrasi akan kekurangan potasium. Makanan kaya potasium yang dapat Anda coba ialah kentang.

Makanan kaya potasium

Selain makanan kaya akan magnesium, mengonsumsi buah kaya kandungan air juga merupakan cara paling efektif buat meredakan nyeri pada kepala. Air yang terkandung dalam buah tersebut sangat bagus buat mencegah seseorang mengalami dehidrasi.

Buah yang kaya kandungan air

Seperti yang Anda ketahui, stres merupakan salah satu hal yang dapat mengakibatkan sakit kepala. Jika Anda mengalami hal ini cobalah buat mengonsumsi brokoli, ikan makarel, tuna maupun ikan. Hal ini dikarenakan makanan tersebut mengandung coenzyme Q10 yang berguna sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas serta dapat melindungi sel tubuh agar tetap sehat.

Mengonsumsi brokoli

Selain kaya akan vitamin B, makanan yang mengandung magnesium juga berguna buat mengatasi sakit kepala. Beberapa makanan yang mengandung amgnesium tinggi diantaranya yaitu bayam, pisang, wijen dan biji bunga matahari.

Makanan kaya magnesium

Nah itulah beberapa makanan faktor sakit kepala yang dapat Anda ketahui. Adapun cara buat mengatasi sakit kepala yang dikarenakan oleh makanan ialah dengan mengonsumsi makanan seperti sayur bayam, buah-buahan, kentang dan makanan atau minuman yang mengandung riboflavin atau vitamin B. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah jenis makanan yang bisa membantu mengatasi sakit kepala.

Jika Anda sering mengalami sakit kepala sesudah mengonsumsi es maupun minuman dingin lainnya, sebaiknya Anda segera mengurangi minuman yang satu ini. walaupun begitu, sakit kepala yang dikarenakan oleh minuman dingin hanya berkisar antara 30 hingga 60 detik saja.

Minuman Dingin

Sebagian orang juga akan mengalami sakit kepala atau pusing sesudah mengonsumsi minuman keras. Reaksi yang satu ini paling banyak berasal dari minuman jenis anggur merah jika dibandingkan dengan angur putih. biasanya, seseorang yang mengalami hal ini juga akan memiliki kecenderungan yang sama terhadap cokelat.

Minuman Keras

Makanan faktor  dari sakit kepala berikutnya ialah keju, jika Anda ialah salah satu orang penggemar makanan keju maka Anda perlu wapada. Hal ini dikarenakan keju memiliki kandungan tiramin yang dapat memicu penyakit sakit kepala. Jenis makanan yang mengandung tiramin yang lainnya seperti kacang-kacangan, kismis dan alpukad.

Keju

Kopi ialah minuman yang sangat dekat di hati semua orang, karena kopi merupakan teman saat ngantuk. Tapi perlu Anda tahu bahwa kopi dapat memicu sakit kepala. Menurut Ahli  gizi klinis Dr Nupur Krishnan, mengatakan bahwa kopi memiliki kandungan zat adiktif yang berpotensi mengakibatkan sakit kepala.

Kopi

Artikel lainnya efek samping minum kopi bagi kesehatan tubuh

Makanan faktor dari sakit kepala yang pertama ialah cokelat, hal ini dikarenakan coklat mengandung tyramine. Tyeramine merupakan asam amino yang berfungsi mengurangi kadar serotonin pada otak dan membuat pelebaran pembuluh darah. Maka dari itulah cokelat merupaka makanan yang dapat memicu sakit kepala.

Cokelat

Seperti pernyataan yang di sampaikan Ahli gizi Dr Sunita Dube, bahwa proses diet dapat membuat sakit kepala. Hal ini dikarenakan tubuh kekurangan asupan karbohidrat secara seimbang. Nah seperti yang sudah kita janjikan pada pembahasan pertama, dimana akan mengulas mengenai makanan yang mengakibatkan sakit kepala. Adapun penjelasannya sebagai berikut!

Sakit kepala sering kali di alami oleh seorang perempuan, karena saat mengalami masa pramenstruasi bisa membuat lebih sensitif terhadap makanan faktor sakit kepala. Sakit kepala juga terkadang muncul tanpa di duga. Mulai terasa nyeri yang hanya sesaat, hingga merasa sakit yang luar biasa sampai berjam-jam. Bukan hanya itu saja, bagi mereka yang saa ini sedang menjalani diet juga dapat memicu terjadinya sakit kepala.

Apakah Anda sering merasa pusing dan tahukah apa yang menjadi faktornya? Sakit pusing memang sering kali dikaitkan dengan keadaan seseorang yang kurang tidur atau stres. Tapi sebetulnya sakit kepala juga dapat dikarenakan oleh faktor makanan. Apakah Anda tahu makanan faktor sakit kepala? Banyak sekali makanan yang dapat memicu sakit kepala. Namun sebelum kita membahas mengenai jenis makanan tersebut, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu hal-hal yang berkaitan dengan sakit kepala.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini